Aplikasi Game Android Terbaik untuk DJ

[Total: 0    Average: 0/5]

Aplikasi Game Android Terbaik untuk DJ

Ini Referensi Aplikasi Smartphone Terbaik untuk DJ 2016

 

DJ merupakan salah satu profesi, hobi yang tidak mudah serta murah, Anda harus memiliki sense of music yang mendalam agar bisa menyatukan semua genre musik menjadi dentuman yang istimewa. Bukan itu saja, Anda juga wajib mempunyai dana yang cukup untuk membeli peralatan DJ. Dengan 5 aplikasi DJ Android di bawah ini, Anda dapat menjadi seorang DJ dadakan tanpa harus menguras isi tabungan. Deretan aplikasi tersebut terbilang mudah untuk digunakan dan memungkinkan Anda menyimpan kreasi musik yang telah Anda ciptakan. Meskipun diberikan kemudahan dengan hadirnya deretan aplikasi DJ ini, namun Anda harus tetap telaten berlatih agar proses mixing musik yang Anda lakukan menghasilkan alunan yang enak didengar. Jangan sampai, musik yang Anda bawakan malah menghancurkan suasana pesta.

 

  • Cross DJ Free Mix Your Music

Cross DJ Freememiliki tampilaninterface yang futuristik dengan nuansa berbeda. Semua tool mixing yang disajikan, seperti Equalizer switcher, Beat changer, Efek, dan lainnya mudah diakses dengan menekan pilihan di dek aplikasi. Tampil dengan layar penuh, musik yang sedang diputar akan terlihat di bagian atas. Aplikasi ini bahkan menyediakan deteksi BPM yang akurat dari musik yang Anda mainkan.

 

Aplikasi ini juga menyediakan fitur sync terbaik yang membuat dua tracks dapat dipadupadankan secara otomatis. Hadir dengan mode manual dan progresif pitch bend, Cross DJ Free ditujukan bagi Anda yang tahu apa yang ingin dilakukan dan apa yang ingin dibuat. Pada dasarnya, aplikasi DJ ini menuntun Anda untuk lebih kreatif dan mempertajam sense of music yang Anda miliki.

 

Kelebihan : Tampilan interface futuristik, tool mixing lengkap, dan suara berkualitas

 

Kekurangan : Lagi-lagi aplikasi ini datang dengan In-app purchases mulai US$ 0.99 hingga US$ 3.99 per item

 

 

 

  • Edjing

Anda masih pemula, Anda tetap bisa menggunakan aplikasi ini dengan baik. Anda hanya perlu memasukkan dua lagu dan proses mixing dapat diatur sesuai selera. Anda bisa memilih lagu yang terdapat di memori internal smartphone atau layanan music streaming Deezer atau Soundcloud. Interface aplikasi ini membuat semuanya menjadi lebih mudah sehingga memungkinkan Anda untuk lebih mengeksplorasi diri. Terlebih ketika Anda melakukan fidling alias pergesekan antar tiap dial dan slider. Dengan aplikasi ini, Anda dijamin akan menikmati pengalaman asyik dalam ber-DJ. Anda bahkan bisa melakukan pencampuran musik dengan berbagai efek yang telah disediakan untuk memperoleh musik yang Anda sukai. Menariknya, Anda bisa berbagi hasil mixing musik ke berbagai media sosial, seperti Facebook, Twitter, dan Google+.

 

  • DJ Studio 5 – Free Music Mixer

DJ Studio 5 – Free Music Mixer mengerti apa yang dibutuhkan para penggunanya. Anda bisa memutar lagu yang terdapat pada smartphone sehingga bisa melakukan mixing lagu favorit Anda. Pada tampilan antarmukanya, aplikasi ini memiliki 2 deck `records` yang bisa dimainkan. Masing-masing akan menyimpan lagu yang Anda isi dari lagu yang dipilih.

 

Pada saat memainkan lagu, Anda bisa melakukan tap atau gaya menggesek yang mampu menghasilkan suara layaknya musik DJ sungguhan. Efek yang bisa dihasilkan DJ Studio 5 adalah efek untuk mengatur Equalizer, Loop, BPM, FX, dan PL. Bagian terbaik dari aplikasi ini adalah tidak adanya iklan, banner, Hal tersebut membuat aplikasi DJ Studio 5 sebagai aplikasi gratis terbaik untuk ber-DJ ria.

  • Party Mixer

Party Mixer dilengkapi tool mixing musik yang mampu menghasilkan Cross-fading, Pitch serta efek Tempo dan BMP. Jika Anda benarbenar tidak memiliki bakat me-remix lagu yang telah dimuat, Anda bisa memanfaatkan fiur Auto DJ yang akan melakukan mixing lagu secara otomatis. Dengan aplikasi ini Anda juga bisa melakukan mixing dua track di waktu yang bersamaan. Bahkan Anda dapat mengganti Tempo dan Pitch untuk mencocokkan track. Format musik yang kompatibel dengan aplikasi ini adalah mp3, mp4, m4a, 3gp, ogg, mid, wav, dan aac. Party Mixer memiliki tampilan yang sederhana, serta mudah untuk digunakan. Cukup membuat daftar mixing, kemudian drag-and-drop trek ke deck player. Anda bahkan dapat crossfade antara dua trek menggunakan slider horisontal di bagian bawah

 

 

  • DJ Mix Pads

Tampilan yang disuguhkan DJ Mix Pads sangat berbeda dengan aplikasi DJ untuk Android yang lain. Anda tidak akan menemukan piringan seperti halnya sebuah turntable. DJ Mix Pads memberikan kemudahan, dimana Anda hanya perlu menekan tombol yang sudah tersedia untuk memberikan efek suara dalam proses mengedit musik. Dilengkapi pula dengan skin yang bisa di ganti-ganti sesuai selera. Dengan skin yang dibalut warna ceria, aplikasi ini juga cocok untuk dimainkan anak-anak. Secara keseluruhan, DJ Mix Pads merupakan aplikasi yang cocok bagi Anda yang hobi me-mixing lagu. Aplikasi ini juga layak dicoba bagi pemula. Dengan aplikasi ini Anda bahkan bisa membuat dan bereksperimen dengan berbagai musik secara random.

 

 

 

Sumber : MajalahMos.com

Alfi: Halo gan, selamat datang di teknorus.com. Teknorus merupakan salah satu website yg menyediakan informasi terbaru seputar perkembangan gadget terbaru. Meski kami bukan situs terbaik yg ada di jagat internet ini. Namun kami berusaha memberikan informasi yang terbaik. Kalau ada pertanyaan, konsultasi, bisa tinggalkan komentar di halaman tanya jawab dan request