Daftar 6 Kamera DSLR Terbaik dengan Spesifikasi Tercanggih

  • Whatsapp
  • Nikon D500

Kamera Nikon D500 yang berbarengan keluarnya dengan Nikon D5 memiliki body yang lebih kecil dan sensor yang lebih rendah dari Nikon D5 yang merupakan kamera unggulan terbaru Nikon. Namun secara umum, kamera D500 memiliki fitur-fitur yang tak jauh berbeda dengan Nikon D5. Kamera ini nampaknya memang menyasar para fotografer yang menginginkan kamera dengan body yang lebih mungil, ringan sehingga lebih mudah dijinjing.

Nikon D500

Read More

Kamera D500 memiliki resolusi mencapai 20,9 megapixel dan sama dengan D5 menggunakan prosesor EXPEED 5. Nikon D500 rata-rata jepretan per detiknya 10fps (frame per second) dan standar sensitivitasnya berada di range ISO 100 hingga ISO 52.200 yang bisa diexpand lagi hingga mencapai ISO 1.640.000. Memang masih dibawah Nikon D5 yang mampu mencapai ISO 3 juta lebih, dan menjadi kamera pertama di dunia dengan kemampuan ini.

Baca Juga  Tips Memilih Kamera DSLR Terbaru

Bagaimana dengan kemampuan autofocus (AF)? Kamera Nikon D500 ini seperti Nikon D5 juga menggunakan multi-CAM 20k Auto focus (AF) dan total 153 titik focus. Seperti yang diharapkan banyak fotografer, kamera ini juga dilengkapi dengan kemampuan merekam video 4k UHD.

Pada bagian belakang, Nikon D500 juga dilengkapi dengan layar sentuh 3,2 inch dengan 2,359,000-dot screen. Yang paling menarik dari kamera D500 dan tidak ditemukan di kamera D5 adalah kemampuannya untuk tersambung dengan smartphone atau tablet melalui low energy Bluetooth link atau via Wi-Fi, yang memungkinkan transfer gambar yang lebih mudah dan otomasi, sehingga siap di-share melalui gawai Anda. Adapun harga kamera Nikon D500 jauh lebih murah daripada kamera Nikon D5, Anda cukup menyiapkan kocek setara 2000-an USD untuk mendapatkan kamera dengan kualitas premium ini.

Baca Juga  Fotografer Landscape Terbaik di Indonesia Modern yang Terkenal

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.