5 Kamera Prosumer Terbaik Yang Baru Rilis Tahun ini

  • Whatsapp

Benq GH700

BenQ seri GH700 bisa disebut sebagai recommended prosumer camera paling murah saat ini. Jika budget yang Anda persiapkan berkisar 2 jutaan saja, cukuplah dengan memilih BenQ GH700. Meski begitu, dia sudah dilengkapi dengan kemampuan menangkap gambar resolusi 16.1 megapixel. Dilengkapi pula dengan kemampuan 21 kali optical zoom, memang membuat BenQ GH700 pantas disebut sebagai seri yang menggoda. Harganya begitu ekonomis, namun spesifikasi yang tersimpan dalam dapur kerjanya setara dengan prosumer sekelas 4 jutaan.

 

Benq GH700

Masih kurang menggoda juga? Bagaimana dengan fasilitas rekam video 1080p/60fps Full HD hingga 1 cm super macro? Anda bahkan bisa menangkap object di tempat gelap dengan amunisi ISO mencapai angka 6400 yang dimilikinya. Meski diluncurkan sejak 2012, namun seri Benq GH700 tetap menjadi kamera yang populer diburu sampai tahun ini.

Baca Juga  Spesifikasi Harga Headset Premium Sony Kualitas Audio Terbaik

Fujifilm X-S1

 

Menyusul di urutan selanjutnya ada kamera prosumer dari Fujifilm dengan nomor seri X-S1. Kamera yang rilis pada akhir tahun 2011 silam tersebut saat ini dibandrol pada harga 4.9 juta rupiah saja. Satu hal yang paling menarik dari kamera tersebut tak lain adalah tampilan bodynya yang sangat menyerupai DSLR. Jika tidak diamati benar-benar mata awam tidak akan menyangka jika X-S1 adalah kamera prosumer. Karena warna bodynya hitam anggun, yang dilengkapi dengan lensa panjang berpelindung, kamera beresolusi 12 MP ini tampak begitu istimewa.

Kemampuan ISO yang dimilikinya untuk menangkap objek dalam gelap cukup lumayan, 3200. Akan tetapi kelebihannya ada pada kemampuan zoom optical yang mencapai 28 kali. Kemampuan ini cukup menakjubkan dan hanya bisa disaingi oleh NIKON COOLPIX P520 di kelasnya. Tipe sensor CMOS dengan ukuran sensor 8.8 x 6.6 mm juga membuatnya semakin layak untuk dipertimbangkan.

Baca Juga  Perkembangan Otomotif di Indonesia

Fujifilm X-S1

5 seri kamera prosumer yang terpilih tadi memang hanya sebagian kecil dari sekian banyak seri prosumer yang beredar di pasaran. Tentu saja, rekomendasi tetaplah sebatas rekomendasi, dan kebebasan untuk memilih tetap menjadi hak mutlak di tangan Anda. Pastinya, sesuaikan kamera incaran Anda dengan budget yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Sebagai pemula yang ingin menangkap gambar dengan kualitas keren, kamera prosumer memang pilihan tepat. Namun, jika yang Anda inginkan adalah menjadi seorang fotografer profesional, sebaiknya siapkan budget lebih banyak untuk membeli kamera DSLR saja.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.