Game PC Windows 10 Terbaik Tema Perang

  • Whatsapp

Game PC Windows 10 Terbaik Tema Perang . Pada masa awal kebangkitan dunia gaming, tepat- nya tahun 1993, Master of Orion merupakan satu- satunya game yang berani mengedepankan tema strategi membangun peradaban ala Civilization bertema antariksa. Ketika itu, game yang dibuat oleh Microprose tersebut masih dijalankan di platform MS-DOS dan Mac OS. Namun, game tersebut ternyata mendapatkan sambutan yang sangat positif dan berlanjut sampai dirilisnya seri ketiga dari Master of Orion. Sayangnya, perjalanan franchise game ini harus kandas dengan bankrutnya Atari sebagai publisher-nya. Untungnya, franchise tersebut dibeli oleh Wargaming.net pada 2013 dan kembali digarap dengan serius. Alhasil, Master of Orion kembali lagi di hadapan gamer dengan presentasi yang lebih baik, mulai dari beragam feature yang dimilikinya, hingga tampilan grafis berkualitas tinggi. Beragam kelebihan yang membuat franchise Master of Orion menjadi pilihan gamer di masa kejayaannya tetap dapat ditemui di sini. Mulai dari bentuk permainan Turn Base atau fase berjalan bergiliran dengan lawan, ras alien yang banyak jenisnya, sampai pengaturan sumber daya yang memerlukan kejelian. Bila Anda adalah gamer dengan kecintaan tinggi terhadap antariksa dan di saat bersamaan menyukai game strategi peradaban seperti Civilization, maka Master of Orion pastinya akan menemukan tempat khusus di hati..

Dari Planet ke Planet

Sebagai game strategi dengan cakupan satu peradaban, Master of Orion akan memberikan Anda keleluasaan untuk meng atur banyak hal. Namun sebelum sampai ke sana, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu bagaimana game ini dimainkan. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, game ini menggunakan sistem permainan Turn Based. Artinya, Anda akan diberikan kesempatan untuk mengatur semua urusan di kerajaan Anda, misalnya menggerakkan unit, mengatur fasilitas apa yang akan dibangun, mempersiapkan pasukan kapal tempur untuk mencegat serangan perompak, atau mungkin menggerakkan mata-mata di kerajaan lain untuk melakukan sabotase. Setelah tidak ada lagi yang bisa Anda lakukan untuk kerajaan Anda, maka saatnya giliran (Turn) akan berganti ke lawan dengan menekan tombol “End Turn.” Sama seperti yang sebelumnya Anda lakukan, pihak lain baik ia damai atau musuh Anda, akan menjalankan strateginya. Setelah semua selesai berjalan, maka giliran Anda akan kembali dan prosesnya akan terus berulang. Bentuk permainan seperti ini biasanya tidak terlalu cocok untuk gamer yang suka action dan real time strategy. Oleh karena itu, game ini tidak terlalu disarankan untuk gamer tersebut. Permainan dimulai dari satu planet saja, yaitu planet rumah Anda. Kemudian, Anda akan menggerakkan unit yang berupa beragam jenis kapal angkasa untuk mulai menjelajah tata surya lain di dekat Anda. Hanya dengan cara ini saja Anda dapat memastikan apa saja yang sebenarnya ada di sekitar tata surya rumah Anda. Entah itu keberadaan planet lain yang mendukung kehidupan, gugusan asteroid untuk ditambang, anomali antariksa, markas perompak, sampai monster antariksa! Hal ini penting karena Anda perlu melakukan ekspansi dengan cara menempati planet lain dengan kolonisasi, supaya kerajaan antariksa Anda semakin kaya dan kekuatannya bertambah.

Baca Juga  HP Xiaomi internal 32gb Harga 1 Jutaan

Memilih Ras dan Mengatur Pplanet

Sebelum Anda memulai rentetan peperangan yang mampu membumi-hanguskan planet dan memulai tirani, ada baiknya Anda memilih dengan seksama terlebih dahulu ras yang akan digunakan. Sebab ras tersebut, yang berjumlah 11 ras, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Bukan hanya bentuknya saja yang berbeda, mereka juga memiliki sifat yang berbeda. Misalnya, ada ras yang sangat suka perang dan agresif, ras dengan kemampuan natural untuk melakukan infiltrasi dengan menggunakan mata-mata, ras yang ahli berdagang dan diplomasi, sampai ras yang tidak butuh makanan sama sekali. Setelah Anda menemukan ras yang tepat dengan gaya bermain Anda, barulah Anda dapat mulai ekspansi. Namun perlu diperhatikan pula, bahwa planet yang dapat Anda tempati tidak selalu bersahabat. Ras yang hanya dapat menempati lingkungan seperti Bumi dengan gravitasi normal tentu akan kesulitan untuk hidup di planet lava dan gravitasi tinggi. Bukan tidak dapat hidup, tetapi semua kegiatannya akan menurun sampai setengahnya. Padahal, laju perkembangan kerajaan antariksa Anda ditentukan oleh kelancaran semua planet untuk berkembang dan menghasilkan sumber daya, seperti unit tempur dan uang. Artinya, kerajaan Anda akan menurun kemampuannya untuk bersaing bila Anda tidak memilih planet dengan bijak. Sedangkan untuk apa saja yang bisa Anda atur dalam planet yang telah dikolonisasi, Anda dapat menemukan adanya slot untuk menempatkan penduduk di antara tiga bidang, yaitu Research (riset), Food (makanan), dan Production (produksi). Bila planet tersebut memiliki populasi 6, maka Anda dapat menempatkan sampai 6 penduduk ke dalam setiap slot tersebut. Penduduk yang ada di dalam salah satu slot akan menyumbang tenaga untuk meningkatkan bidang tersebut. Semakin banyak penduduk di slot riset, maka teknologi Anda R E V I E W G A M E akan maju pesat, begitu juga dengan slot makanan untuk mempercepat pertambahan populasi, dan slot produksi untuk mempercepat pembangunan fasilitas serta unit di sana. Apa yang akan Anda bangun di planet adalah keputusan Anda sendiri. Namun perlu diingat, bahwa fasilitas yang dibangun bukan hanya memberi nilai plus terhadap kerajaan Anda, tetapi juga perlu biaya untuk pemeliharaannya. Bila Anda terlalu banyak membangun fasilitas yang sebenarnya tidak perlu, maka keuangan Anda bisa minus dan kerajaan bisa bangkrut dengan sendirinya!.

Baca Juga  Inilah HP LG dengan Dual Kamera Belakang Baterai Tahan Lama

Teknologi dan Militer

Apa yang Anda pilih untuk teknologi akan sangat berpengaruh terhadap jalan yang ditempuh kerajaan. Semakin banyak teknologi yang melibatkan militer, maka armada tempur Anda menjadi tak terkalahkan. Lain lagi bila Anda fokus pada ekonomi, maka Anda menjadi kerajaan yang kaya. Namun perlu diingat bahwa kerajaan yang kuat militer tetapi miskin akan mengalami kesulitan pula nantinya. Untungnya, Anda akan dibantu oleh AI penasihat yang memberikan rekomendasi teknologi sesuai dengan ras yang dipilih. Peran AI tidak hanya terbatas pada memberi nasihat di tek nologi saja. Anda juga bisa menemukannya pada saat akan berperang. Selain opsi untuk perang dengan mengaturnya sendiri layaknya game real time strategy, Anda juga dapat menggunakan feature otomatis. Nantinya kekuatan armada tempur Anda akan dibandingkan dengan musuh, serta akan diberikan penilaian untuk memperkirakan hasil pertempuran. Bila Anda tidak ingin repot bertempur dan membiarkan komandan armada saja yang menjalankannya (layaknya dalam dunia nyata), maka opsi ini akan sangat membantu. Selain feature perang otomatis tersebut, Anda juga dapat berkreasi dengan unit tempur Anda. Beragam perangkat yang ada di dalam unit tempur, misalnya mesin yang digunakan, senjata, sampai perangkat pelindung dan lapisan armornya dapat diatur sesuka hati. Pilihannya tentu saja akan semakin banyak dengan ditemukannya teknologi baru. Namun bila Anda tidak ingin repot dengan feature tersebut, tersedia juga pilihan untuk meng-upgrade otomatis.

Baca Juga  Xiaomi Redmi 2 4G, Pilihan Smartphone 4G Harga 1 jutaan

Kesimpulan

Master of Orion merupakan game strategi bertema antariksa yang sangat menarik untuk dimainkan, dan pastinya akan sangat menguras waktu luang Anda. Apalagi bila dipasangkan dengan kemampuan musuh yang tinggi serta beragam event serta planet yang muncul secara acak setiap kali Anda memulai permainan baru; semua membuat game ini sangat membuat kecanduan. Ditambah lagi, game ini tergolong sangat murah di Steam; hanya sekitar 200 ribuan saja

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.