Harga Hardisk External 1 Tera yang Bagus

 Hardisk, Komputer / Hardware, News

Harga Hardisk External 1 Tera yang Bagus

Tak hanya soal fungsionalitas, desain dari sebuah media penyimpanan eksternal kini juga ikut diperhatikan. Di samping supaya bisa terlihat menarik, hal ini dilakukan agar sisa ruang yang ada di dalam perangkat juga bisa dimanfaatkan dengan optimal. Alhasil, total dimensinya pun bisa dikemas dengan desain yang minimalis.

harga-hardisk-external-1-tera-yang-bagus






Silicon Power Stream S03 adalah salah satu contohnya. Dengan total dimensi 7,5 x 11,7 cm dan ketebalan 1,4 cm, hard disk eksternal ini bisa diletakkan di mana saja sehingga cocok untuk Anda yang memiliki mobilitas tinggi. Bobotnya pun tergolong ringan, hanya 160 gram. Seperti hard disk eksternal pada umumnya, bodi Silicon Power Stream S03 seluruhnya dibalut dengan material plastik. Namun ada hal yang sedikit istimewa pada bagian depannya. Berkat adanya lapisan matte, Anda bisa membersihkannya dengan mudah. Di sisi lain, hal ini juga membuat sidik jari maupun noda tidak mudah menempel. Selain dilengkapi dengan sebuah port USB 3.0, lampu indikator juga disediakan sehingga Anda bisa mengetahui dengan mudah ketika hard disk sedang beroperasi. Ada dua warna yang akan terpancar dari lampu tersebut, yakni biru dan merah.

 

Warna biru menunjukkan bahwa hard disk eksternal ini bekerja dengan bandwidth maksimal pada mode USB 3.0. Jika warna merah yang tampil, berarti yang aktif adalah mode USB 2.0. Silicon Power S03 sendiri tersedia dalam tiga pilihan kapasitas, yakni 500 GB, 1 TB, dan 2 TB. Di antara tiga varian tersebut, kami berkesempatan untuk mencicipi varian 1 TB. Ketika diuji dengan menggunakan aplikasi CrystalDiskMark 5.1.2, kecepatan membaca maupun menulis secara sequential-nya berada di angka 126 MB/s. Sedangkan pada aplikasi HDTune Pro 5.60, kecepatan membaca yang diperolehnya adalah 91,5 MB/s dan 89,9 MB/s untuk kecepatan menulis. Sementara pada pengujian Seconday Storage Suite di aplikasi PCMark 7, skor yang di dapatkan adalah 1.540 poin. Dari hasil pengujian tersebut terlihat bahwa harddisk eksternal ini memiliki performa yang tergolong cukup kencang untuk memindahkan data

 

BENCHMARK:
CrystalDiskMark (Sequential Read) : 126,2 MB/s
CrystalDiskMark (Sequential Write) : 126,9 MB/s
HDTune Pro 5.60 (Read) : 91,5 MB/s
HDTune Pro 5.60 (Write) : 89,9 MB/s
PCMark 7: 1.540 poin
File Copy Test 4,4 GB (Write Single File) : 40,54 detik
File Copy Test 4,4 GB (Write Multiple File) : 49,30 detik
File Copy Test 4,4 GB (Read Single File) : 39,50 detik
File Copy Test 4,4 GB (Read Multiple File) : 2,03 menit

 

KESIMPULAN : Desain minimalis tak hanya membuat total dimensi Silicon Power Stream S03 menjadi lebih mungil, bobotnya pun bisa ditekan sehingga lebih ringan. Dengan ukuran 75,5 x 117,55 x 14 mm dan berat 160 gram, perangkat ini cocok untuk Anda yang membutuhkan media penyimpanan eksternal namun memiliki mobilitas tinggi. Di sisi lain, performanya juga lumayan kencang sehingga Anda bisa memindahkan file audio, foto, maupun film beresolusi tinggi dengan cepat.

 

 

PRODUSEN: SILICON POWER
HARGA: Rp 900.000
DISTRIBUTOR: NUSANTARA JAYA TEKNOLOGI

DATA TEKNIS
Interface: USB 3.0
Size: 1 TB
Dimensi: 75,5 x 117,55 x 14 mm

PAKET PENJUALAN
USB Cable, Quick Start Guide

+ Tersedia dalam warna hitam dan putih
+ Menyediakan lampu indikator USB 2.0 dan USB 3.0
+ Desain minimalis, Bobot Ringan

– Menggunakan material plastik

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

No Responses

Leave a Reply