Harga Hardisk NAS, Murah, Terbaik, untuk Apple, IPAD, Android

  • Whatsapp

Harga Hardisk NAS, Murah, Terbaik, untuk Apple, IPAD, Android

 

NAS (Network-attached Storage) dikenal sebagai perangkat yang sulit dikonfigurasi, tapi Seagate ingin menghapus stigma itu dengan perangkat penyimpanan jaringan terbaru yang diberi nama Seagate Central.

harga-hardisk-nas-murah-terbaik-untuk-apple-ipad-android

Hadir dengan tiga jenis kapasitas – 2 TB, 3 TB dan 4 TB – dan hanya tersedia dengan warna hitam. Perangkat ini dimaksudkan untuk diletakan secara horisontal, tapi karena posisi ventilasi pendinginnya di atas, Anda tak dapat mengubah posisinya. Central mengunggulkan kemudahan penggunaannya. Instalasinya benar-benar sederhana, hanya mengharuskan Anda menghubungkan ke router dan tunggu hingga indikator LED menjadi hijau. Setelah selesai, Anda seharusnya dapat melihatnya sebagai volume “Public” pada jaringan, terlepas Anda menggunakan PC atau Mac.

Baca Juga  Headphone Wireless Gaming Harga Murah

 

Seperti namanya, volume Public dapat diakses oleh siapa saja yang terhubung dengan jaringan. Demi privasi, Anda dapat membuat profil pengguna tambahan. Ini akan menciptakan volume tambahan yang hanya dapat diakses oleh pengguna dengan password yang benar. Selain itu, hal ini akan mengatur fitur Central remote acces yang memungkinkan Anda yang terhubung ke Internet dapat mengakses file mereka dari mana saja dengan menggunakan browser atau Seagate Media app. Seagate Media app tersedia di platform iOS dan Android, dan dapat juga digunakan pada hard drive portabel eksternal Seagate Wireless Plus.

 

Serupa dengan Wireless Plus, Central juga bisa digunakan untuk streaming media. Konten di dalam Central dapat di akses dengan web browser atau Seagate Media app. Perangkat ini juga mendukung DLNA jadi dapat digunakan pada konsol game, media player dan Smart TV yang kompatibel. Sayangnya, Seagate Central memiliki masalah yang sama dengan Seagate Wireless Plus yaitu ini hanyalah perangkat media streamer bukan decoder. Ini artinya pengguna tidak akan bisa memutar video yang format file-nya tidak didukung perangkat, dan pada perangkat iOS hanya sedikit format yang didukung. Di sisi lain, pengguna HTPC dan media player berbasis Android seharusnya memiliki masalah yang lebih sedikit dengan kompatibilitasnya. Selain Media sharing dan streaming, salah satu fitur Central lain yang berguna adalah Wireless Backup.

Baca Juga  Harga Smartwatch Samsung Gear Fit 2 Murah Terbaru

 

Pengguna Mac akan melihat Central muncul sebagai salah satu drive yang sewaktu-waktu dapat membackup, sementara itu pengguna PC dapat menggunakan Seagate Dashboard yang keren untuk mengatur jadwal backup-nya. Anda dapat memilih untuk membackup-nya di folder pribadinya atau di volume Public. Sejauh ini berjalan baik, tapi kami memiliki sedikit keluhan tentang Seagate Central. Pertama, performanya sedikit tak menentu. Contohnya, Seagate Central bukanlah NAS yang sebenarnya, karena hanya memiliki satu tempat hard disk dan tidak menawarkan proteksi data apapun. Di atas semuanya, Seagate Central tetaplah hard drive eksternal yang memudahkan berkat fungsi berbaginya yang mudah dan menawarkan fungsi backup tanpa kabel. Harganya yang berkisar Rp 2.400.000 untuk kapasitas 4 TB merupakan harga yang cukup menarik.

Baca Juga  Download Gratis Game Android RPG Terbaik Mode Online Offline MOD APK Data

Daftar Harga Hardisk NAS Merek Seagate

harga-hardisk-nas-murah-terbaik-untuk-apple-ipad-android-2

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.