Harga Server Storage NAS Terbaik

  • Whatsapp

Harga Server Storage NAS Terbaik

 

ASUSTOR AS6204T

Seiring meningkatnya kebutuhan, sebuah peranti Network Attached Storage (NAS) tidak hanya melayani fungsi sebagai pusat penyimpanan file tapi juga pusat hiburan multimedia. Untuk lingkungan kantor yang mensyaratkan keamanan data, kemampuan enkripsi data menjadi penting.

nas-terbaik-1

Asustor menyadari hal tersebut dan menawarkan solusinya melalui AS6204T, sebuah perangkat NAS 4-bay yang tidak hanya disiapkan untuk memenuhi kebutuhan multimedia tapi juga keamanan data via enkripsi hardwareAES-NI. Guna mendukung tugas komputasi yang tidak ringan tersebut, Asustor melengkapi AS6204T dengan prosesor quadcore Intel Celeron N3150 1,60 GHz (Turbo Boost hingga 2,08 GHz). SoC besutan Intel tersebut telah dilengkapi dengan kemampuan akselerasi hardwareenkripsi AES-NIserta Intel Quick Sync untuk akselerasi saat pemutaran atau streaming video secara langsung dari AS6204T. Berkat kedua fitur akselerasi hardwareitu, selain mempercepat tugas enkripsi maupun pemutaran video, sumber daya komputasi AS6204T juga tidak banyak tersita sehingga tidak berdampak besar terhadap kecepatan transferfile.

Baca Juga  Contoh Manfaat Implementasi dan Penerapan Big Data di Indonesia

nas-terbaik-2

Empat baki hard diskbisa diakses tanpa menggunakan perkakas dan bisa menerima hard disk berfaktor bentuk 3,5 inci maupun 2,5 inci. Selain menyajikan layar monitor LCD dan empat tombol kontrol serta lampu indikator LED, bagian muka AS6204T menyediakan satu port USB 3.0 yang mendukung drive optikal seperti CD, DVD, atau Blu-ray. Di bagian belakang AS6204T menyediakan banyak pilihan konektivitas yakni masing-masing dua port USB 2.0, port USB 3.0, port eSATA, dan jack RJ45 yang menyediakan fungsiteaming untuk mempercepat transfer data via jaringan. Tersedia pula sebuah port HDMI 1.4b dan port S/PDIF yang menawarkan konektivitas audio berfidelitas tinggi.

 

Sayangnya, hanya tersedia satu konektor daya sehingga berisiko kehilangan akses saat catu daya eksternal mengalami kerusakan. Sistem operasi Asustor Data Master (ADM) yang diakses melalui antarmuka grafis berbasis web berjalan gesit dan mudah dijelajahi. Fungsi yang disediakan AMD tergolong komprehensif namun tidak mengintimidasi termasuk di antaranya fungsi dasar seperti manajemen file dan sharing, backup dan restore, server (FTP, email, DHCP, dan web), hingga koneksi VPN, Firewall, dan enkripsi AES 256-bit. Fungsi multimedia didukung oleh Kodi/XBMC yang memanfaatkan Intel Quick Sync menawarkan pemutaran video 4K atau 10-bit dan menjamin kompatibilitas pemutaran video di beragam perangkat. Asustor AS6204T unit pengujian hadir dengan dua hard disk dalam konfigurasi RAID 1 yang menorehkan kecepatan baca dan tulis sekuensial berturut-turut 104,5 MB/detik dan 81,38 MB/detik pada benchmark CrystalDiskMark 5.1.2. Torehan kecepatannya memang bukan yang tertinggi namun memadai. Meski demikian, kemudahan untuk melakukan ekspansi kapasitas penyimpanan via jajaran port USB 2.0/USB 3.0 maupun port eSATA membuat AS6204T menarik. Fitur keamanan melalui akselerasi hardware enkripsi AES-NI juga patut diapresiasi terutama untuk lingkungan bisnis.

Baca Juga  Harga Printer Canon Wireless Murah dan Terbaru

 

SPESIFIKASI
PROSESOR : 4,4 miliar
CORE CLOCK : 1544 MHz
MEMORI : SO-DIM DDR3L 4 GB (maks. 8 GB)
PORT : 3 x USB 3.0, 2 x USB 2.0, 2 x eSATA
DIMENSI : 185,5 X 170 X 230 MM

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.