Harga Toyota New Calya dan Harga Daihatsu New Sigra tahun ini

  • Whatsapp

Harga Toyota New Calya dan Harga Daihatsu New Sigra 

Perbedaan New Calya dan New Sigra

Toyota New Calya

Senin (16/9), PT. Toyota Astra Motor memperkenalkan wajah baru Toyota Calya. Toyota New Calya ini mengalami perubahan wajah setelah sekitar tiga tahun sejak perkenalan pertamanya. Ubahan yang dilakukan pada Calya tergolong minor cangealias faceliftserta penambahan ftur saja, bukan total model change. Namun begitu sangat positif kalau lihat penampilannya sekarang. Seperti apa perubahannya?

EKSTERIOR & INTERIOR

Perubahan mencolok, utamanya ada pada bagian apron depan. Kalau sebelumnya kesan mobil mungil dan kompak dengan desain sederhana sangat melekat di Calya, kali ini Toyota sukses menyulapnya mirip dengan Avanza. Paling kentara adalah desain grille yang lebih besar dengan garis horizontal tebal, serta dilengkapi aksen dark chrome (untuk tipe G). Inilah yang membuat wajahnya terkesan Avanza look. Masih di bagian depan, untuk semua tipe, baik E maupun G, headlampnya sudah menggunakan teknologi LED. Desain buritan juga ikut berubah, measki memang tak banyak. Kini disematkan dark chrome garnish di bagian pintu belakang. Sebelumnya hanya chrome garnish yang ukurannya lebih kecil. Bodi bagian samping tak terlihat nyata perbedaannya, hanya spion saja yang kini sudah bisa retractable alias bisa melipat otomatis (untuk tipe G). O iya, pelek 14 incinya desain juga baru.

Baca Juga  Begini Cara Agar Kaki Kaki Mobil Agar Semakin Awet

INTERIOR

Masuk bagian kabin, beberapa penyempunaan fungsi ikut disematkan seperti setir yang kini ditambahkan tombol audio (tipe G), juga ruang penyimpanan tambahan di bagian bawah jok penumpang depan (untuk tipe G A/T saja). Desain kabin secara keseluruhan terkesan tak ada perubahan. Head unit layar sentuh (tipe G), jok motif garis didominasi warna cokelat yang lebih gelap, sistem AC yang belum dilengkapi double blower. Fitur safety juga tak ada perubahan, semua varian Calya sudah dilengkapi rear parking sensor,ABS dan EBD, dua buah airbag di depan, kunci immobilizer, seatbelt tiga titik untuk 7 penumpang, jok isofx dan anti-theft system

Harga Toyota New Calya

Calya E non ABS Rp 137.463.000
Calya E MT Rp 140.263.000
Calya G MT Rp 146.400.000
Calya G AT Rp 158.400.000

 

Baca Juga  Harga Honda Trail 150 cc Verza

Daihatsu New Sigra 

Berbarengan dengan Toyota merilis New Calya, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) juga memperkenalkan New Daihatsu Sigra di kawasan Gading Serpong, Tangsel (16/9). Setelah 3 tahun sejak peluncurannya, Sigra telah menjadi salah satu pemain di segmen LCGC 7-seater di Indonesia. Pembaruan tersebut menurut pihak ADM, berdasarkan survei mereka bahwa pengguna Sigra menginginkan desain yang lebih fresh, ftur lebih praktis dan fungsional, juga biaya ownership yang terjangkau.

Lalu apa saja perubahan yang dilakukan oleh ADM terhadap mobil yang ditargetkan terjual 4.000 unit per bulannya ini? Pertama adalah tampak eksterior depan. Bumper mengalami perubahan dengan desain yang lebih segar, juga pada gril dan headlamp yang sudah menggunakan LED. Lalu belakang ada perubahan di garnis chrome belakang yang lebih lebar. Berikutnya adalah desain pelek baru berukuran 14 inci dengan fnishing polished yang memberikan kesan lebih mewah dan juga penambahan mud guard di seluruh sepatbornya.

Baca Juga  Review, Harga Mobil BMW 330i M Sport di Indonesia

Penambahan ftur retract di spion juga jadi menu perubahan di New Sigra. Memasuki kabin New Sigra, sentuhan nuansa warna two tone colors dark & light grey, memberikan kesan berbeda dan lebih mewah. Pada bagian center cluster, knob AC tampil lebih kekinian dan memudahkan pengguna dalam mengatur suhu kabin dalam mobil. New Sigra juga dilengkapi dengan head unit 2-DIN touchscreen loh! Dalam hal ftur keamanan, ia kini dibekali dengan rear parking camera di beberapa varian, guna membantu visibilitas pengguna, agar pengguna merasa lebih aman saat parkir mundur. Untuk warna, New Sigra tersedia dalam 7 pilihan warna. Dengan 3 pilihan warna terbaru, yaitu Glittering Silver Metallic, Bronze Metallic, dan Orange Metallic. Soal harga, ada kenaikan harga Rp 1,5 juta sampai Rp 2 juta, terutama di tipe tertinggi. Harga baru mulai dari varian 1.0 M M/T, menjadi Rp 124,4 juta. Sedangkan varian tertingginya yaitu 1.2 R Deluxe A/T, harganya menjadi Rp 156,75 juta.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.