Laptop Asus Harga 3 Jutaan yang Bagus

  • Whatsapp

Laptop Asus Harga 3 Jutaan yang Bagus

Kebutuhan sebuah notebook memang berbeda-beda bagi setiap kelompok orang. Para gamer tentu saja akan memilih spesifikasi tinggi yang mahal, sedangkan mereka yang lebih suka menggunakan office seperti wartawan, mahasiswa, pelajar, dan karyawan tentu lebih memilih baterai yang tahan lama. Untuk itu, ASUS memiliki solusinya. Sebuah notebook datang ke meja pengujian CHIP dengan warna merah. Nama dari notebook itu adalah ASUS Vivobook Max X441. Nama Max diberikan karena jenis baterai yang digunakan pada notebook ini dapat bertahan lama dibandingkan dengan yang ada saat ini. Sehingga baterai tidak akan kehilangan kapasitasnya akibat banyak charge yang dilakukan seiring dengan waktu. Notebook ASUS Vivobook Max menggunakan prosesor dual-core Intel Celeron N3060 dengan clock 1,6 GHz dengan Turbo sampai 2,48 GHz dan integrated graphics Intel HD Graphics 400. RAM yang terpasang berkapasitas 2 GB dengan harddisk sebesar 500 GB 5400 RPM. Pada paket yang CHIP terima, sistem operasi yang dipakai adalah DOS. ASUS kabarnya juga menyediakan versi dengan sistem operasi Windows 10 32 bit.

Desain

Notebook yang satu ini masih memiliki badang yang cukup gemuk. Bahan yang digunakan oleh ASUS untuk melapisi X441 terbuat dari plastik. Walaupun begitu, build dari badan notebook ini tidak terasa ringkih. ASUS Vivobook Max menggunakan keyboard dengan tipe desain chiclet. Akan tetapi, tombol yang ada sepertinya terlihat lebih tebal. Dan karena casing bagian keyboard terasa kopong, membuat tombolnya terasa seperti tombol tuts jaman dahulu. Pengguna yang belum terbiasa memang harus sedikit membiasakan diri terlebih dahulu. Badan notebook yang satu ini memiliki dimensi 348 x 242 x 27.6 mm yang memuat layar dengan ukuran 14 inci yang memiliki resolusi 1366 x 768. Untuk bobotnya, Vivobook Max X441 memiliki berat sekitar 1700 gram yang sehingga dapat dikatakan cukup berat. Pada sisi-sisi notebook ini terdapat beberapa slot ekspansi. Pada sisi sebelah kiri terdapat port audio 3,55mm, port USB 3, USB 2, HDMI, USB-C, D-SUB, RJ-45, dan lubang charging. Pada bagian sebelah kanan hanya ditemukan Kensington Lock serta sebuah drive DVD Writer. Sayang memang, saat ini DVD sudah mulai jarang digunakan. Bentuk charger bawaan notebook ini pun juga menarik. Oleh karena Vivobook Max diperuntukkan dibawa kemana-mana, tentu saja ekstra beban dalam membawa charger menjadi sebuah pertimbangan. ASUS pun memberikan charger dengan dimensi kecil dan bobot yang ringan.

Baca Juga  Harga Kamera Saku SAMSUNG Murah Spesifikasi Canggih Hasil Foto Bagus

 

Kinerja dan Baterai

ASUS Vivobook Max X441 menggunakan platform Intel Braswell dengan prosesor Intel Celeron dual core N3060 dengan TDP 6 watt. Dengan prosesor berbasis Atom tersebut, tentu saja sudah lebih dari cukup untuk menjalankan software-software untuk bekerja seperti office. Apalagi saat digunakan untuk multimedia, notebook ini sudah lebih dari mampu untuk menjalankan setiap kontennya. Sayang memang, untuk bermain game AAA, notebook ini tidak memiliki kinerja yang tinggi untuk menjalankannya. RAM yang terpasang pada notebook yang satu ini hanyalah 2 GB saja. ASUS sendiri juga memiliki varian dengan RAM 4GB. Dan untuk storage-nya, ASUS memberikan hard disk sebesar 500 GB dengan kecepatan 5400 RPM yang sudah terbagi menjadi dua partisi. Hasil pengujian baterai yang dilakukan menunjukkan rentang waktu yang biasa saja untuk sebuah notebook gaming. Untuk pengujian baterai, Dengan menggunakan sebuah video MP4 dengan resolusi 1080p yang diulang terus menerus sampai notebook ini mati dengan sendirinya. Brightness pun ditetapkan pada nilai 50%. Hasilnya, notebook ini hanya dapat bertahan dengan waktu 6 jam 1 menit

Baca Juga  Kamera Pocket Wifi Kualitas DSLR Canon G7X MK II

 

KESIMPULAN : Sebuah notebook baru dari ASUS ikut meramaikan pasar laptop terjangkau di Indonesia. ASUS pun menyasar kepada mereka yang bekerja dengan menggunakan software office seperti para karyawan, mahasiswa, pelajar, dan lainnya. Oleh karenanya, baterai merupakan sisi penting bagi kelompok orang ini. ASUS Vivobook Max X441 menawarkan solusi kerja 6 jam non-stop tanpa harus menancapkan charger ke dalam stop kontak. Harga yang ditawarkan pun juga cukup terjangkau untuk sebuah notebook. Akan tetapi, bagi Anda yang ingin bermain game-game kelas atas, tentu saja tidak dapat menjalankannya pada notebook ini.

 

PRODUSEN:
ASUS
WWW.ASUS.COM
HARGA:
Rp 3.549.000
DISTRIBUTOR:
ASUS Indonesia

DATA TEKNIS
Platform : Intel Braswell
CPU/GPU: Intel Celeron N3060 (2 Core)/Intel
HD Graphics 400
Layar : 14 inci IPS LCD Capacitive
Resolusi : 1360 x 768
RAM/Storage : 2 GB/ 500 GB HDD, DVD Writer
Konektivitas : WiFi, USB-2.0, USB 3.0, USB-C,
Bluetooth 4.0
OS : Disk Operating System
Kamera : VGA
Dimensi : 348 x 242 x 27.6 mm
Berat : 1,7 Kg
Baterai: 36 Whr 3 Cell

BENCHMARK
PCMark 8 Home: 1178
PCMark 8 Creative: 972
PCMark 8 Work: 1535
PCMark 8 Storage: 1895
3DMark Cloud Gate: 1634
3DMark Sky Diver: 1030
Cinebench R11.5 Single: 0.42
Cinebench R11.5 Multi: 0.81
Tes Baterai MP4 1080p: 6:01:47

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.