10 Makanan Minuman Penambah Stamina Tubuh

 Kesehatan dan Gaya Hidup



[Total: 0    Average: 0/5]

10 Makanan Minuman Penambah Stamina Tubuh

10 Nutrisi Pemulih Otot

Deretan makanan dan minuman yang akan mengembalikan tenaga Anda setelah berlatih. Anda merasa lemas setelah melakukan sesi latihan yang berat? Jangan kuatir, beberapa makanan ini dapat memulihkan stamina dan tenaga anda.

makanan-penambah-stamina-tubuh



  • Teh hijau

Teh hijau mengandung catechin, jenis antioksidan yang tidak hanya melawan penyakit jantung dan kanker, tetapi juga dapat membantu mengurangi efek peradangan otot setelah berlatih. anda juga bisa menyiapkan teh hijau yang dikombinasikan dengan jahe untuk membantu pemulihan otot setelah berlatih.

 

  • Telur

Menurut ahli diet dari New York gastroenterology associates, Leah Mark, M.s., C.d.n., C.P.T, telur merupakan makanan sumber protein yang standar. satu butir telur rebus mengandung 78 kalori, Vitamin D, asam lemak esensial omega 3, dan sembilan jenis asam amino yang membantu mengurangi efek peradangan serta membentuk sel-sel otot baru.

Baca Juga  Cara Mencegah dan Menghindari Stroke di Usia Muda

 

Avokad

“Makanan pemulih stamina yang ideal sebaiknya mengandung lemak baik (HDL) yang juga bermanfaat untuk pemulihan otot dan sendi,” kata ahli nutrisi olahraga sekaligus penulis buku Slim Down Now, Cynthia saas, M.P.h., M.a., r.d., C.s.s.d. itu semua dapat ditemukan pada buah avokad. avokad memiliki kandungan lemak baik yang bertugas untuk memperbaiki otot dan sendi. kandungan Vitamin B dalam alpukat juga akan meningkatkan metabolisme anda. Tambahkan potongan avokad ke dalam omelet anda atau jadikan alpukat sebagai smoothie.

 

Susu cokelat

“susu cokelat adalah opsi yang baik untuk pemulihan,” kata ahli nutrisi olahraga dan pemilik Nutrition Conditioning, inc., heidi skolnik, M.s., C.d.n., F.a.C.s.M. Menurutnya, anda akan mendapat cukup cairan,karbohidrat, dan protein sekaligus. ia berfungsi sama seperti minuman isotonik, dengan tambahan kandungan kalsium yang tinggi, lemak baik, dan protein whey.

Baca Juga  Wisata Kuliner Seafood Enak di Jakarta

 

Ubi jalar

Menurut ahli nutrisi, dallas hartwig, M.s., P.T, mengonsumsi protein saja tidak cukup seusai sesi latihan yang berat dan intensif. Ubi jalar merupakan makanan yang mengandung Vitamin a yang berfungsi sebagai antioksidan serta karbohidrat kompleks yang akan memasok glikogen pada otot anda. selain itu, ubi jalar juga kaya akan serat yang akan membuat anda terasa lebih kenyang. satu buah ubi jalar cukup untuk membantu anda dalam proses pemulihan.

 

Jus buah ceri

studi di British Journal of sports Medicine menemukan bahwa seseorang yang meminum jus buah ceri sebanyak 700 ml sehari (setara dengan 120 buah ceri) merasakan nyeri otot yang lebih minim setelah berlatih intensif. kandungan kaliumnya juga membantu menjaga tekanan darah, kesehatan jantung, dan membantu proses pencernaan. Jus dari buah yang segar akan memberikan manfaat buah ceri yang lebih baik untuk tubuh anda.

 

Pisang

Buah pisang memiliki kadar karbohidrat kompleks dan kalium tinggi yang akan memberi anda tenaga ekstra dan menjaga kesehatan sistem kardiovaskuler.

Baca Juga  Sejarah Emas dan Kenapa Emas Berharga

 

Madu

Produk ini sudah terkenal sebagai salah satu jenis makanan yang akan mendongkrak stamina. satu sendok teh madu mengandung karbohidrat 17.3 gram dan akan menghasilkan energi sebesar 63 kal. karbohidrat madu mempunyai index glikemik rendah sehingga akan dicerna secara lambat dan memberi energi lebih lama – bahkan setelah selesai latihan.

 

Kacang-kacangan dan buah kering

Dua kombinasi camilan ini merupakan pasokan protein dan karbohidrat yang membantu memulihkan kadar glikogen pada otot. kacang kedelai juga dikenal dapat membantu anda dalam proses pembentukan otot – setengah cup mengandung 34 gram protein.

 

Jus jeruk

Daripada minum minuman isotonik, lebih baik minum segelas jus jeruk. selain kandungan Vitamin C-nya tinggi, anda akan mendapatkan pasokan kalium yang lebih banyak dibanding minuman isotonik. kalium merupakan elektrolit penting yang membantu tubuh mengembalikan cairan tubuh yang hilang

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

Halo Gan. Selamat Datang di Teknorus.com . Btw Kenalin Nama Ane danang, udah lama sih jadi admin di teknorus. cuman postingnya masih banyakan admin alfi. Hehe. Hobi : Menulis, fotografi dan umm.....

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.