Menu Diet Makan Siang Makan Malam untuk Mengecilkan Perut

  • Whatsapp

Menu Diet Makan Siang Makan Malam untuk Mengecilkan Perut

 

Mengonsumsi hidangan berkuah kaldu untuk melawan penyakit telah diketahui khasiatnya sejak lama. Dan kini, sup sedang marak disantap sebagai pola diet terbaru. Ketika tubuh sedang dalam kondisi tidak sehat, Anda tentu mengenal resep warisan nenek moyang yang mengandalkan sup ayam untuk pemulihan kondisi tubuh. Sup dipercaya dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh agar terhindar dari penyakit seperti flu. Berangkat dari ide tersebut, diikuti banyaknya penawaran untuk hidup sehat dalam bentuk diet detoksifikasi, kali ini muncul sebuah sebuah metode diet bernama souping diet.

Ya, souping merupakan sebuah metode diet yang bertujuan untuk mengeluarkan racun dalam tubuh sehingga tubuh menjadi lebih sehat sekaligus langsing. Tapi jika souping dijadikan alternatif ketika Anda sedang tidak memiliki nafsu makan, namun tetap ingin mengisi perut demi mendapat nutrisi saat beraktivitas, maka diet souping tidak bisa dicoba begitu saja tanpa mengenal kebutuhan tubuh dan energi Anda terlebih dahulu.

Baca Juga  Begini Cara Membersihkan Limbah Textil

 

Oleh karena itu, Bazaar akan mengulas lebih lanjut mengenai metode ini. Perlukah seseorang mengikuti program souping diet? Meskipun belum terbukti secara klinis dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi tubuh, bukan berarti Anda dilarang menjalani jenis diet ini. Perhatikanlah jumlah kalori yang Anda butuhkan setiap harinya dan disesuaikan pula dengan aktivitas Anda. Sebab, kesalahan dalam memperhitungkan faktor tersebut akan mengakibatkan stres dan malnutirisi. Bahkan apabila kebutuhan kalori tidak tercukupi, Anda justru akan mudah lapar sehingga berujung pada kenaikan berat badan. Hendaknya kombinasikan beberapa jenis sayuran dan bahan makanan lainnnya yang tinggi akan protein, vitamin, serta mengandung antikoksidan, sehingga souping akan menjadikan tubuh lebih segar, bahkan terhindar dari berbagai penyakit. Amelinda Angela, S.TP., M.Sc. dari Nutrifood Research Center memberikan contoh sup yang baik untuk kesehatan, “Studi di jurnal ilmiah Appetite menunjukkan bahwa konsumsi sup sayur bening sebelum makan siang dapat mengurangi jumlah makan siang yang disantap hingga 20 persen,” ujarnya.

Baca Juga  Rekomendasi Wisata di Eropa

 

Namun, perlu Anda ketahui tidak semua sup sehat. Lebih baik Anda menghindari sup yang berbasis krim, karena pada umumnya seluruh bahan makanan yang sudah dihaluskan sebelum proses dimasak malah mengurangi nutrisi di dalamnya. Selain itu, sup krim juga menyimpan lemak jenuh yang berisiko menyebabkan kolesterol. Mulai sekarang perkaya pengetahuan Anda dengan mempelajari pola makan yang tepat ketika akan menjalani diet souping. Dan ingatlah, dalam melakukan souping sebaiknya tidak dijadikan sebagai jalan pintas untuk meraih tubuh sehat. Gunakan diet souping sebagai tambahan dalam menu sarapan, makan siang, dan makan malam demi mewujudkan kondisi tubuh yang lebih bugar.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.