Mini PC Spesifikasi Tinggi 2017

[Total: 0    Average: 0/5]

Mini PC Spesifikasi Tinggi 2017

Incar Segmen Industri, HP Inc. Hadirkan Workstation Mini

Komputer segmen industri biasanya memiliki spesifi kasi yang lebih workstation untuk tinggi dibandingkan PC pada umumnya. Hal ini karena workstation didesain khusus untuk menjalankan aplikasiaplikasi untuk industri seperti CAD yang membutuhkan spesifi kasi tinggi. Tidak hanya spesifikasi yang tinggi, penampilan workstation juga biasanya tergolong biasa saja dan tampak serius dengan bentuk yang cenderung besar.

Padahal dengan kian mengecilnya ruang kerja personal sekarang ini, akan makin banyak karyawan yang membutuhkan PC dengan dimensi yang lebih ringkas untuk memaksimalkan penggunakan ruang. Mempertemukan kedua hal tersebut, HP Inc. baru-baru ini meluncurkan HP Z2 yang merupakan workstation untuk kalangan profesional. Uniknya, HP Z2 ini hadir dengan desain yang sangat ringkas. Dimensinya kecil, kira-kira setara dengan Mac Mini. Di segmen komputer mini, sebenarnya banyak solusi lain yang telah dihadirkan oleh produsenprodusen lain.

 

Namun umumnya komputer mini tersebut juga memiliki spesifikasi yang terbatas pula. Komputer-komputer mini tersebut umumnya hanya dibekali oleh prosesor kelas entry-level seperti Celeron atau Pentium. HP Z2 Mini Workstation ini berbeda. Menjadi workstation mini yang diklaim pertama di dunia, komputer ini memiliki spesifi kasi yang setara dengan workstation profesional yang memilki dimensi jauh lebih besar. HP Z2 Mini Workstation ini menggunakan prosesor Intel Xeon serta kartu grafi s Nvidia Quadro M620 untuk memenuhi kebutuhan profesional seperti menjalankan aplikasi AutoCAD dan 3DS max. Workstation ini juga memiliki RAM hingga 32 GB serta penyimpanan HP Z Turbo Drive. HP Z Turbo Drive merupakan sebuah M.2 SSD dengan kecepatan membaca data mencapai satu gigabyte per detik dengan kapasitas hingga 1,5 TB.

 

Workstation ini juga memiliki keluaran hingga ke enam monitor sekaligus tanpa tambahan perangkat. Meskipun spesifi kasinya cukup baik, workstation kelas atas tersebut hanya memiliki dimensi yang sangat kecil. HP Inc. mengklaim bahwa HP Z2 Mini Workstation ini lebih kecil hingga sembilan puluh persen jika dibandingkan dengan PC tradisional. Tingginya pun hanya sekitar 5,8 cm. Dengan dimensi yang begitu ringkas, HP Inc. mendesain Z2 Mini Workstation ini dengan sangat teliti. HP Inc. menggunakan pendinginan yang didesain khusus untuk memaksimalkan pelepasan panas pada workstation ini. Hasilnya, HP Inc. mengklaim bahwa workstation ini lebih hening 63 persen jika dibandingkan dengan mini PC HP Inc. lainnya. HP Z2 Mini Workstation ini akan dijual di Amerika Serikat dengan harga mulai dari US$699. Harga tersebut merupakan konfi gurasi paling dasar, yaitu prosesor Core i3 dengan kartu grafi s terintegrasi.

Alfi: Halo gan, selamat datang di teknorus.com. Teknorus merupakan salah satu website yg menyediakan informasi terbaru seputar perkembangan gadget terbaru. Meski kami bukan situs terbaik yg ada di jagat internet ini. Namun kami berusaha memberikan informasi yang terbaik. Kalau ada pertanyaan, konsultasi, bisa tinggalkan komentar di halaman tanya jawab dan request