Modifikasi Motor Yamaha Vixion

  • Whatsapp
[Total: 0    Average: 0/5]

Modifikasi Motor Yamaha Vixion

Yamaha V-ixion 2011 V-IXION RASA R15!

 

Punya part Yamaha YZF-R15 sisa modifikasi yang tidak terpakai di rumah? Jual saja! Eits, tapi tidak untuk Gugur Sanjaya, doi malah membeli Yamaha V-ixion tahun 2011, dan bereksperimen menggunakan part R15- nya ke motor yang dibelinya bekas khusus untuk modif. “Memang sengaja beli V-ixion! Setelah itu part dari R15 gue terapkan di V-ixion. Ini juga karena dibisikin mekanik andalan gue, kalau old V-ixion tarikannya lebih mantap katanya! Jadi makin tertarik,” ujar Gugur. Kebanyakan duit lau Bor?! Haha..

BODI. Untuk bodi, Gugur menggunakan bodi orisinil R15 yang harus menambahkan beberapa dudukan untuk sanggahan baut. Secara desain, bodi ini dibikin biru muda dan mengambil tema Shark Hand Signature-nya Valentino Rossi. “Memang saya itu VR46 Lovers mas, juga punya helm AGV seri Valentino Rossi Shark Hand, jadi sekalian aja kita garap motor dengan desain kayak gitu,” ujarnya pria yang punya workshop airbrush Jexpot Auto Work di daerah Jl. Panjang, Jakarta Barat.

Baca Juga  Mobil Niaga, dengan Airbags Depan dan Samping, NEW Fiat Fiorino

POTONG RANGKA. Karena buritan V-ixion lama punya bentuk yang datar, area ini harus disesuaikan agar bentuknya nungging seperti R15. Oleh Gugur, sasis V-ixion dipotong dan menggantinya menggunakan sasis R15 yang didapatkannya di Lhoksumawe, Aceh. Rangka ini memang bikinan yang bentuknya sangat presisi menyerupai bentuk buritan R15, sehingga motor jadi lebih nungging dan bodi belakang R15 dapat dipasang dengan tepat.
PART ORISINIL R15. Hampir seluruh part dari motor ini, menggunakan part ori R15 yang cara pasangnya bolt on. Mulai dari sok depan lengkap dengan segitiga atas bawah, setang dan spidometer. Namun ada dua hal yang dibiarkan standar, tujuannya agar masih mencirikan V-ixion, yaitu tulisan deltabox di rangka dan juga adanya kick starter di mesin yang tidak terdapat R15.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.