Proyektor Terbaik untuk Home Theater

 News


[Total: 0    Average: 0/5]

Proyektor Terbaik untuk Home Theater

Dukungan resolusi full HD serta fitur 3D Sync membuat perangkat ini ideal untuk yang hobi menyaksikan tayangan fi lm dengan tampilan yang tajam.

 

Termasuk dalam jajaran proyektor LightStream, ViewSonic menghadirkan seri Pro7827HD yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan multimedia dengan beragam teknologi penunjangnya. Dari sisi teknologi, proyektor ini menggunakan teknologi DLP yang dipadu dengan teknologi ViewSonic SuperColour. Selain itu, ia merupakan seri LightStream pertama yang memiliki roda warna enam segmen RGBRGB. Kombinasi ini akan menyajikan tampilan gambar lebih tajam dan gradien warna yang halus. Sebagai proyektor multimedia, resolusinya mencapai 1.920 x 1.080 pixel.



Dengan tingkat brightness sebesar 2.200 ANSI lumen, proyektor ini mampu menampilkan gambar secara jelas, meskipun dipakai dalam ruangan dengan cahaya yang lumayan terang. Jadi, pengguna tidak perlu meredupkan lampu ruangan. Syaratnya, produk ini dipakai dalam jarak yang tidak terlampau jauh. Bentuk proyektor ini masih terbilang besar sehingga terkesan seperti sebuah produk “jadul”. Selain lensa dan lampu, pada bagian dalam terdapat sebuah kipas besar yang akan membuang panas saat proyektor bekerja. Sayangnya, kipas ini menimbulkan suara yang cukup keras sehingga agak mengganggu jika Anda menggunakannya untuk menonton film. Control panel produk ini terletak di bagian atas yang berisi fungsi standar dari sebuah proyektor.

Baca Juga  Harga Jam Tangan Kesehatan / Fitness Tracker Jantung, Murah, Terbaik

Yang unik, terdapat kenop putar dengan nama Lens Shift Wheel. Gunanya, mengubah posisi layar secara vertikal. Pada bagian atas di sebelah lensa, terdapat ruang kosong yang berguna untuk menyimpan perangkat dongle HDMI berjenis nirkabel. Untuk membukanya, dibutuhkan obeng karena ruang kosong ini tertutup cover yang terkunci oleh satu sekrup kecil. Meskipun lebih mantap jika menggunakan speaker eksternal, proyektor ini tetap menyertakan speaker internal dengan daya sepuluh watt. Reproduksi suara dari speaker internal ini memang tidak terlalu mantap, utamanya bila pengguna ingin merasakan sensasi home cinema. Namun, speaker ini sudah cukup bertenaga untuk keperluan sehari-hari. Dengan dukungan teknologi SonicExpert, kualitas suara produk ini terdengar jernih dan jelas. Sebagai kelengkapan tambahan, disertakan remote control. Seluruh fungsi yang ada pada panel di bagian atas proyektor bisa diakses via remote control. Bahkan, remote control ini juga memiliki fungsi mouse yang lengkap dengan tombol klik kiri dan kanan, serta fungsi pointer yang berguna saat pengguna melakukan presentasi atau sejenisnya

Baca Juga  Inilah Daftar Aplikasi dan Game Pendidikan untuk Anak Anak

 

 

Kesimpulan : 

Meskipun memiliki bentuk yang besar, bukan berarti teknologi yang diusung produk ini ketinggalan zaman. Proyektor ini mengedepankan fungsi multimedia yang didukung resolusi full HD, serta memiliki fi tur untuk menjalankan konten 3D. Hasil proyeksinya pun tajam dan terang, sehingga membuatnya tetap nyaman dipakai meskipun kondisi ruangan tidak terlalu gelap.

 

 Spesifikasi
Teknologi
DLP
Resolusi native
1.920 x 1.080 (1080p)
Aspect ratio
16:9
Lensa
1,3x manual optical zoom / manual optical focus
Tingkat kecerahan
2.200 lm (ANSI)
Contrast ratio
22.000:1
Ukuran diagonal layar
0,76 m sampai 7,62 m
Rentang proyeksi
1,29 m sampai 14,28 m
Koneksi
HDMI MHL, HDMI 1.4, Component, D-Sub 15 pin, mini-USB, RS-232, S-Video, Composite, USB, Audio In, Audio Out
Daya listrik (maks/standby)
350/<0,5 W
Audio
1 x 2 W
Dimensi (plt)
31,6 x 22,8 x 10,37 cm
Bobot
2,6 kg
Kelengkapan
Cover, kabel power, kabel VGA, remote control + baterai, quick start quide, CD wizard, kartu garansi
Situs
www.viewsonic.com
Garansi (proyektor/lensa)*
2 tahun (sparepart & service)/3 bulan atau 500 jam
Harga unit (kisaran)*
Rp16.700.000
* Galva Technologies; (021) 345-6650

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.