Resep Cake Sehat untuk Penderita Sakit Vertigo

  • Whatsapp

Resep Cake Sehat untuk Penderita Sakit Vertigo –¬†Beberapa sakit kepala, pusing, vertigo, gangguan penglihatan, dan pingsan. Penyebab yang paling banyak berasal dari faktor konsumsi makanan yang tidak seimbang. Untuk mengurangi tekanan darah gejala hipertensi, di antaranya tinggi, selain mengonsumsi makanan seimbang, juga dapat ditempuh dengan cara mengonsumi panganan penurun tekanan darah. Salah satunya Bloody Pancake. Panganan yang terbuat dari buah bit (Beta vulgaris).

Buah bit berwarna merah keungu-unguan, mengandung asam folat, kalium, serat dan karbohidrat, yang mudah diubah menjadi energi dan zat besi. Zat ini bisa membantu memperlancar aliran oksigen ke otak, sehingga membantu keseimbangan cairan dalam tubuh. Para ahli di Inggris dan di AS, menyarankan, penderita hipertensi sebaiknya minum 500 ml jus bit setiap hari. Secara klinis, meminum jus dari buah bit ini dapat menurunkan hipertensi. Kandungan nitratnya juga terdapat pada daun bit, juga dapat menurunkan tekanan darah.

Baca Juga  Rasa Es Krim Magnum Paling Enak

PEMBUATAN

Kupas kulit buah bit, lalu cuci hingga bersih. Potong dan masukan buah bit ke dalam blender, atau diparut sampai halus. Peras, ambil sari bit, dan sisihkan. Buat pancake dengan cara mencampur tepung terigu, gula pasir, dan susu bubuk hingga rata. Setelah itu, masukan telur ayam yang sudah dikocok lepas, susu cair, margarin yang sudah dicairkan, dan sari bit, sambil diaduk hingga rata. Beri sedikit baking powder, untuk mengembangkan adonan. Panaskan wajan antilengket dan beri sedikit margarin, lalu dadar adonan pancake sedikit demi sedikit. Setelah adonan matang, dan pinggirnya agak mengeras, angkat dari wajan tahan panas. Lakukan hingga seluruh adonan habis. Setelah jadi, Bloody Pancake dapat diberikan topping atau tambahan sauce di atasnya sesuai selera.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.