WA WEB & Cara Pakainya | Menyadap WA Pacar dengan WA WEB

WA WEB & Cara Pakainya | Menyadap WA Pacar dengan WA WEB

Saat ini ada banyak sekali aplikasi di ponsel yang bisa digunakan sebagai sosial media. Kebanyakan juga bisa diakses dengan komputer untuk memudahkan akses aplikasi tersebut saat sibuk mengerjakan pekerjaan berbasis komputer. Salah satu aplikasi sosial media yang saat ini sangat populer dan bisa disebut paling banyak digunakan di dunia adalah Whatsapp. Aplikasi ini merupakan aplikasi sosial media berbasis chat yang ringan sehingga banyak dipilih untuk berhubungan jarak jauh antara satu orang dengan orang lainnya.

Selain merupakan aplikasi yang bisa digunakan di ponsel anda, aplikasi Whatsapp juga meluncurkan WA Web yang diperuntukkan bagi anda yang membutuhkan aplikasi chatting ini tapi sulit untuk memegang ponsel. Dengan adanya aplikasi ini, chat dengan keluarga atau dengan rekan menjadi lebih mudah untuk dilakukan.

Baca Juga : Bagaimana Metode Pengamanan Mobil Otonom agar Tidak Mudah di Hack

Apa yang dimaksud dengan WA Web | Whatsapp web?

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, aplikasi Whatsapp website adalah sebuah layanan yang diberikan oleh perusahaan Whatsapp untuk memudahkan komunikasi dengan menggunakan Whatsapp melalui desktop. Layanan ini bukan merupakan layanan berbasis aplikasi tapi merupakan layanan yang memiliki basis browser. Artinya, untuk bisa menggunakan layanan ini anda harus memiliki browser di komputer anda. Untuk mengetahui syarat penggunaan lain dari aplikasi ini kami akan membahasnya lebih lanjut.

Layanan Whatsapp website ini merupakan salah satu layanan terbaru yang diberikan oleh Whatsapp untuk menambah nilai plus yang dimilikinya sebagai aplikasi sosial media berbasis chatting. Sebelumnya, aplikasi Whatsapp tidak bisa diakses dengan menggunakan browser, akan tetapi dengan banyaknya persaingan dalam dunia sosial media membuat Whatsapp harus melakukan terobosan. Kini aplikasi chatting Whatsapp juga bisa digunakan sebagai alat komunikasi saat kerja dengan menggunakan desktop anda.

Menyadap WA Pasangan dengan Memanfaatkan WA WEB

Fitur yang ditawarkan oleh WA Web | Whatsapp web

Lalu apakah Whatsapp website ini memiliki fitur yang sama dengan fitur yang ditawarkan oleh aplikasi Whatsapp yang ada di ponsel anda? Tentu saja sebagian besar fitur yang dimiliki oleh aplikasi Whatsapp website ini sama dengan fitur yang dimiliki oleh Whatsapp di ponsel Android dan iPhone anda. Akan tetapi ada beberapa juga layanan yang tidak bisa dinikmati jika anda menggunakan aplikasi Whatsapp website di desktop anda.

Fitur yang bisa diakses pada layanan WA Web | Whatsapp web

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, sebagian layanan yang ada di Whatsapp di ponsel semuanya bisa anda temukan di Whatsapp website. Beberapa layanan tersebut antara lain adalah :

  • Fitur chat
  • Fitur grup
  • Fitur membuat grup
  • Fitur penggantian profil
  • Fitur archive
  • Fitur penggantian wallpaper untuk chat room
  • Fitur notifikasi
  • Fitur melihat pesan yang di “star”
  • Fitur melihat status
  • Dan masih banyak lagi yang lainnya.

Pada dasarnya Whatsapp website menyediakan layanan dasar yang akan anda butuhkan untuk melakukan percakapan. Jadi anda tidak perlu khawatir apakah komunikasi anda akan terhambat atau tidak ketika menggunakan layanan Whatsapp website ini.

Fitur yang tidak bisa diakses pada layanan WA Web | Whatsapp web

Untuk layanan yang tidak disediakan oleh Whatsapp website ini ada beberapa. Layanan ini tidak diberikan karena terkait dari fungsi Whatsapp website yang dibuat untuk meningkatkan produktivitas. Salah satu layanan yang tidak dimiliki oleh Whatsapp website adalah layanan pembuatan status. Setelah bergabung dengan Facebook dan juga Instagram, Whatsapp juga menjadi salah satu aplikasi yang menyediakan layanan status wa untuk penggunannya.

Layanan status Whatsapp ini merupakan layanan yang diharapkan menjadi membuat aplikasi Whatsapp menjadi aplikasi yang lebih interaktif. Dengan adanya status Whatsapp ini terbukti dengan penggunaan Whatsapp yang makin meningkat karena komentar-komentar yang diberikan oleh mereka yang melihat status tersebut. Akan tetap karena sifat dari status ini adalah untuk entertainment, maka layanan pembuatan status di Whatsapp tidak akan bisa anda temukan di Whatsapp website ini.

Ketika anda menggunakan Whatsapp website, anda masih bisa melihat status orang yang ada di dalam kontak anda, anda juga masih bisa memberikan komentar pada status tersebut. Aktivitas yang tidak bisa anda lakukan dengan menggunakan layanan Whatsapp website ini hanyalah membuat status secara langsung dari Whatsapp website anda. Tentu tidak mengganggu produktivitas anda bukan?

Selain itu, salah satu fitur lain yang tidak dimiliki oleh layanan Whatsapp website adalah layanan panggilan Whatsapp. Layanan ini sesungguhnya memang merupakan salah satu fitur unggulan dari Whatsapp, akan tetapi fitur ini tidak bisa dihadirkan pada layanan Whatsapp website karena tidak semua laptop memiliki fasilitas mikrofon. Hal ini adalah salah satu alasan mengenai fitur ini tidak diberikan pada layanan Whatsapp website.

Syarat koneksi WA Web | Whatsapp web

Lalu bagaimana dengan syarat yang dibutuhkan untuk menggunakan layanan Whatsapp website ini? Untuk menggunakan layanan Whatsapp website ini, ada beberapa hal yang perlu anda siapkan sebelumnya. Beberapa syarat tersebut adalah :

Syarat hardware untuk WA Web | Whatsapp web

Hal pertama yang harus anda siapkan jika ingin menggunakan layanan Whatsapp website ini adalah hardware atau perangkat keras. Perangkat keras yang diperlukan untuk menggunakan layanan Whatsapp website ini adalah desktop atau laptop. Untuk spesifikasi khususnya tidak ada, artinya yang penting laptop atau desktop anda dapat digunakan untuk koneksi internet dan juga untuk melakukan browsing sudah cukup untuk bisa menggunakan layanan ini.

Syarat software untuk WA Web | Whatsapp web

Lalu hal kedua yang diperlukan untuk menggunakan layanan Whatsapp website ini adalah software yang diperlukan untuk mendukung penggunaan layanan ini. Software atau perangkat lunak yang dibutuhkan untuk menggunakan layanan Whatsapp website ini hanyalah browser. Browser yang bisa digunakan adalah Mozila Firefox atau Google Chrome. Kedua browser ini adalah browser yang direkomendasikan untuk menggunakan layanan Whatsapp website ini.

Syarat konektivitas 

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, ketika anda akan menggunakan layanan Whatsapp website ini anda harus memiliki koneksi pada komputer anda. Ya, koneksi adalah hal mutlak bagi anda yang ingin menggunakan layanan ini. Koneksi internet yang dibutuhkan ini harus ada untuk memberikan koneksi pada laptop dan pada ponsel anda.

Syarat tambahan 

Selain syarat-syarat yang sudah disebutkan sebelumnya. Syarat terakhir yang diperlukan untuk bisa bisa menggunakan layanan Whatsapp website dan tidak boleh dilupakan adalah syarat tambahan ini. Syarat tambahan ini adalah syarat wajib untuk bisa menggunakan layanan ini. Syarat tambahan ini adalah mengenai penggunaan device untuk koneksi.

Untuk menggunakan layanan Whatsapp website, anda harus memiliki 2 device, yaitu device yang digunakan untuk Whatsapp website dan juga untuk Whatsapp mobile anda. Whatsapp mobile ini adalah Whatsapp yang ada di ponsel anda.

Whatsapp mobile yang anda miliki juga harus mendapatkan koneksi internet agar layanan Whatsapp website bisa digunakan. Jika ponsel anda tidak mendapatkan mati atau tidak mendapatkan koneksi, maka layanan whatsapp website anda juga tidak bisa digunakan. Whatsapp mobile yang anda miliki nantinya akan di verifikasi ketika anda melakukan login pada Whatsapp website. Jadi ponsel anda harus benar-benar stand by.

Cara login di Whatsapp web

Jika syarat yang dibutuhkan untuk menggunakan layanan Whatsapp website ini sudah lengkap semuanya, hal selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah melakukan login. Untuk upaya login adalah upaya yang dibutuhkan untuk secara resmi menggunakan layanan Whatsapp website di desktop anda. Lalu bagaimana dengan cara melakukan login ini? Berikut ini adalah ulasannya.

Langkah 1

Untuk bisa menggunakan layanan Whatsapp website ini langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mempersiapkan hal-hal yang dibutuhkan seperti yang telah disebutkan sebelumnya. Pastikan koneksi yang anda miliki merupakan koneksi yang stabil.

Langkah 2

Setelah semua perangkat disiapkan dan koneksi dipastikan, maka hal kedua adalah masuk ke alamat website dari layanan Whatsapp website. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, layanan Whatsapp website adalah layanan yang memiliki basis aplikasi browser. Hal ini membuat anda yang ingin melakukan login harus masuk dahulu ke website dari layanan ini. Alamat website dari layanan Whatsapp website ini adalah web.whatsapp.com.

Langkah 3 

Setelah masuk ke halaman website dari layanan Whatsapp website, maka anda akan dihadapkan dengan halaman website dengan kode QR. Kode QR ini adalah kode yang dibutuhkan untuk melakukan login pada ponsel anda.

Setelah anda melihat kode QR di halaman tersebut, hal selanjutnya yang perlu dilakukan adalah menyiapkan ponsel yang berisi akun utama Whatsapp anda. Di ponsel tersebut anda masuk ke aplikasi Whatsapp lalu tekan tombok berupa 3 titik di bagian kanan atas. Setelah itu masuk ke Whatsapp website. Setelah itu, anda ke masuk ke halaman yang bisa digunakan untuk melakukan scanning kode QR yang sudah anda dapatkan sebelumnya.

Langkah 4

Pada halaman menu Whatsapp website yang sudah anda buka di ponsel anda, layangkan pandangan anda ke bagian kanan atas. Temukan tombol + di bagian kanan atas tersebut. Setelah itu tekan.

Langkah 5

Setelah ditekan anda akan masuk ke halaman scanning QR Code. Halaman ini memerlukan sambungan ke kamera anda. Setelah anda masuk ke halaman tersebut, anda bisa mengarahkan halaman scanner tersebut pada layar desktop anda. Pastikan outline dari kode QR sesuai dengan outline di layar scanner di ponsel anda. Setelah scanning sudah dilakukan, maka layanan Whatsapp website bisa langsung anda gunakan. Sangat mudah bukan?

Cara logout Whatsapp Web

Setelah anda login, anda juga perlu tahu bagaimana cara melakukan logout untuk layanan ini. Seperti yang kita tahu, aplikasi dan pesan yang ada di dalam Whatsapp merupakan pesan yang sifatnya pribadi bukan? Hal ini menyebabkan anda perlu lebih waspada ketika melakukan login Whatsapp di komputer umum.

Jika anda memang terpaksa melakukan login layanan Whatsapp website di desktop publik, maka anda tidak boleh lupa melakukan logout. Logout untuk layanan Whatsapp website ini bisa dilakukan dengan 2 cara yaitu dengan melakukannya langsung di desktop dan bisa juga dilakukan dengan menggunakan ponsel anda.

Logout layanan Whatsapp web dari desktop

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, untuk keluar dan berhenti menggunakan layanan Whatsapp website ini anda perlu melakukan logout. Salah satu cara yang bisa digunakan untuk melakukan logout ini adalah dengan melakukannya langsung dari desktop anda. Untuk melakukan logout dari desktop ini bisa dilakukan dengan fitur langsung di website tersebut.

Fitur logout dari desktop ini bisa didapatkan dengan mencari tombol dengan gambar 3 titik yang ada di halaman layanan Whatsapp website anda. Dari tombol 3 titik ini anda bisa melihat fitur untuk keluar dari layanan tersebut. Sangat mudah bukan?

Logout layanan Whatsapp web dari ponsel

Melakukan logout langsung dari layanan Whatsapp website di desktop seperti yang sudah disebutkan di atas memang sangat mudah. Akan tetapi jika anda melakukan login Whatsapp website di komputer umum dan anda lupa untuk melakukan logout, apa yang harus anda lakukan? Nah, jika hal ini terjadi anda tidak perlu khawatir karena anda juga bisa melakukan logout layanan ini dari ponsel anda.

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh layanan Whatsapp website dari Whatsapp ini adalah kemampuannya untuk di logout dari jarak jauh. Ketika anda menggunakan layanan ini di desktop dan lupa melakukan logout, anda bisa masuk ke aplikasi Whatsapp di ponsel anda. Setelah itu cari tombol 3 titik di aplikasi tersebut dan masuk ke fitur atau menu Whatsapp website seperti sebelum anda melakukan login. Di sana anda akan melihat beberapa device yang sebelumnya sudah anda gunakan untuk login layanan Whatsapp website dan hingga kini masih terhubung dengan ponsel anda.

Dari halaman ini, anda akan menemukan tombol untuk melakukan logout untuk semua device yang sudah anda gunakan tersebut. Dengan begitu, anda bisa langsung melakukan logout pada semua layanan Whatsapp website yang masih terhubung dengan Whatsapp utama anda.

Login Whatsapp web di ponsel

Jika dilihat dari ulasan sebelum-sebelumnya, WA Web terkesan hanya bisa digunakan untuk desktop bukan? Akan tetapi jangan salah, layanan Whatsapp website adalah layanan yang bisa digunakan untuk browser oleh karena itu sesungguhnya layanan ini juga bisa anda gunakan di ponsel anda asal anda memiliki browser yang mendukung. Cukup dengan menggunakan Google Chrome dan anda bisa menggunakan layanan ini di ponsel anda. Artinya, untuk anda yang memiliki 2 akun Whatsapp, anda bisa menggunakan akun Whatsapp ini pada satu ponsel dengan menggunakan layanan Whatsapp website ini.

Sayangnya jika anda ingin menggunakan layanan Whatsapp website di ponsel ini anda tetap membutuhkan 2 device yang terkoneksi internet. Mengapa? Hal ini disebabkan karena untuk melakukan login Whatsapp website di browser ponsel ini caranya juga sama seperti melakukan login dengan menggunakan desktop yaitu dengan menggunakan QR Code. Untuk anda yang ingin tahu informasi lebih detail mengenai cara melakukan login layanan Whatsapp website dengan menggunakan ponsel ini, berikut adalah langkah-langkahnya.

  • Siapkan ponsel nomor 1 yang merupakan ponsel utama yang memiliki aplikasi Whatsapp utama
  • Siapkan ponsel nomor 2 yang digunakan untuk membuka layanan Whatsapp website.
  • Buka alamat website web.whatsapp.com di ponsel nomor 2
  • Temukan kode QR
  • Buka aplikasi Whatsapp di ponsel 1
  • Buka menu dengan menekan tombol 3 titik yang ada di aplikasi Whatsapp di ponsel 1
  • Tekan menu Whatsapp website
  • Tekan tombol + yang ada di bagian kanan atas aplikasi Whatsapp anda
  • Arahkan scanner pada ponsel nomor 1 ke QR Code yang ada di ponsel 2.
  • Anda bisa langsung menggunakan layanan Whatsapp website di ponsel 2 anda.

Bagaimana sangat mudah bukan cara melakukan login Whatsapp website di ponsel ini?

Keuntungan menggunakan Whatsapp web

Peluncuran layanan WA Web / Whatsapp website tentunya memiliki kelebihan. Jika tidak layanan Whatsapp website ini tentu tidak akan populer penggunaannya seperti sekarang ini. Lalu apa saja kelebihan yang dimilikinya? Untuk anda yang belum pernah menggunakan layanan ini dan ingin tahu kelebihan apa saja yang dimiliki oleh layanan Whatsapp website ini, berikut ini adalah ulasannya.

Lebih ringkas 

Salah satu kelebihan yang bisa didapatkan ketika anda menggunakan layanan Whatsapp website adalah mengenai manfaatnya yang membuat pekerjaan anda menjadi lebih ringkas. Ketika anda sedang bekerja dengan desktop dan sedang membutuhkan komunikasi secara intens, membuka desktop dan membuka ponsel anda secara bergantian akan membuat anda kerepotan dan akan memakan waktu yang lebih banyak.

Kondisi seperti ini juga bisa menyebabkan terjadi kesalahan dan kecelakaan. Contohnya ketika anda buru-buru meletakkan ponsel anda karena ingin kembali bekerja dan ponsel anda jatuh. Hal ini bisa diminimalisir dengan penggunaan WA Website.

Lebih mudah mengetik 

Hal lain yang membuat layanan Whatsapp website menjadi layanan yang menguntungkan untuk digunakan adalah kemudahan yang bisa anda dapatkan ketika mengetik. Ketika anda mengetik pesan di aplikasi Whatsapp ponsel pasti anda sering mengalami typo bukan? Apalagi jika anda buru-buru mengetiknya. Dengan menggunakan layanan Whatsapp website anda tidak perlu khawatir karena anda bisa mengetik dengan lebih mudah dan cepat. Apalagi jika anda memiliki kemampuan untuk mengetik dengan 10 jari, maka penggunaan layanan Whatsapp website ini akan lebih menguntungkan.

Lebih cocok untuk komunikasi kerja 

Keuntungan ketiga ketika anda menggunakan layanan Whatsapp website adalah kemudahan komunikasi dalam pekerjaan anda. Ketika anda menggunakan Whatsapp sebagai alat untuk berhubungan dengan rekan kerja dan dengan atasan, maka menggunakan layanan Whatsapp website akan lebih mudah bagi anda. Dengan begitu anda tidak perlu bolak balik mengecek ponsel anda ketika sedang bekerja.

Lebih mudah untuk komunikasi data 

Keuntungan terakhir yang akan anda dapatkan ketika menggunakan layanan Whatsapp website ini adalah mengenai kemudahan komunikasi data. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, munculnya layanan Whatsapp website ini adalah untuk membantu pengguna yang menggunakan Whatsapp sebagai salah satu alat komunikasi untuk meningkatkan produktivitas kerja.

Jika anda menggunakan layanan Whatsapp website untuk bekerja, maka anda sudah pasti menggunakan Whatsapp anda untuk pertukaran data bukan? Dengan menggunakan layanan Whatsapp website, maka anda bisa dengan mudah melakukan pertukaran data ini.

Dengan menggunakan layanan Whatsapp website, anda bisa langsung menyimpan data dan foto yang dikirimkan oleh rekan anda di laptop anda dan bekerja dengan menggunakan data tersebut. Selain itu, pengiriman data di Whatsapp tidak dibatasi dengan ukuran tertentu sehingga sebesar apapun data yang anda miliki tetap bisa dikirimkan dengan menggunakan layanan Whatsapp website ini.

Bagaimana? Sangat banyak bukan keuntungan yang akan anda dapatkan ketika menggunakan layanan Whatsapp website ini?

Kekurangan menggunakan Whatsapp website 

Meskipun memiliki banyak kelebihan seperti yang disebutkan sebelumnya, penggunaan layanan Whatsapp website ini juga memiliki beberapa kekurangan. Kekurangan yang mungkin akan anda dapatkan jika menggunakan layanan Whatsapp website ini antara lain adalah :

Sangat bergantung dengan ponsel utama

Salah satu kekurangan yang di miliki oleh layanan Whatsapp website adalah mengenai penggunaannya yang sangat bergantung dengan penggunaan ponsel utama. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, ketika anda akan menggunakan layanan Whatsapp website ini anda perlu melakukan login dengan ponsel utama anda. Jika ponsel utama ini mati atau tidak mendapatkan koneksi, maka layanan Whatsapp website juga tidak bisa digunakan. Cukup merepotkan bukan?

Membutuhkan sumber daya baterai pada ponsel 

Selanjutnya kekurangan yang dimiliki oleh layanan Whatsapp website ini adalah mengenai sumber daya baterai pada ponsel. Selain membutuhkan koneksi yang terhubung dengan ponsel utama, hal lain yang menyebabkan layanan Whatsapp website kurang menguntungkan adalah mengenai penggunaan sumber daya baterai pada ponsel anda.

Ketika anda menggunakan layanan Whatsapp website, notifikasi dan pesan yang anda dapatkan di layanan Whatsapp website juga akan masuk ke dalam aplikasi Whatsapp di ponsel anda. Artinya koneksi di ponsel juga akan terus bekerja dan pada akhirnya menyebabkan baterai anda juga akan berkurang.

Koneksi harus stabil

Salah satu kekurangan dari layanan Whatsapp website yang juga sudah disebutkan sebelumnya adalah mengenai koneksi yang dibutuhkan dalam menggunakan layanan Whatsapp website ini. Ketika anda menggunakan layanan Whatsapp website ini anda perlu mendapatkan koneksi stabil baik pada ponsel utama anda dan juga pada desktop yang anda gunakan untuk membuka layanan Whatsapp website ini. Jika koneksi gagal atau kurang baik, notifikasi pesan masuk ke dalam layanan Whatsapp website ini akan sulit untuk di deteksi.

Ada beberapa fitur yang tidak include 

Kekurangan lain dari layanan Whatsapp website adalah mengenai fitur yang dimilikinya. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, memang sebagian besar fitur yang dimiliki oleh Whatsapp di ponsel juga akan anda temukan pada layanan Whatsapp website ini. Akan tetapi ada beberapa layanan yang tidak include di dalamnya. Beberapa fitur ini juga sudah disebutkan sebelumnya yaitu fitur telepon dan juga fitur untuk membuat status.

Berbahaya jika lupa logout di komputer umum

Salah satu hal yang banyak membuat orang menggunakan layanan Whatsapp website adalah karena layanan Whatsapp website ini bisa digunakan untuk memudahkan pemindahan data. Pemindahan data ini bisa dilakukan pada komputer yang bukan milik anda. Jika anda melakukan pemindahan data ini pada komputer yang bukan milik anda atau lebih parah pada komputer umum, maka anda tidak boleh lupa. Jika anda lupa data dan pesan yang anda miliki bisa saja dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Meski anda bisa melakukan logout dari ponsel anda tapi pastikan anda tidak lupa ya!

Bisa di hack untuk keperluan yang tidak bertanggung jawab

Kekurangan terakhir dari layanan Whatsapp website adalah mengenai kerentanannya terhadap hacking. Meskipun layanan Whatsapp website ini merupakan layanan yang populer, tapi tidak semua orang mengetahuinya. Terutama mereka yang tidak banyak menggunakan desktop dalam bekerja pasti mereka kurang paham dengan layanan ini.

Mereka yang kurang paham dengan layanan ini sering kali tidak sadar dengan keberadaan dan mengenai kerentanannya. Jadi jika anda tidak teliti, maka sangat mungkin jika ponsel anda dihack oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Salah satu contoh mudahnya adalah ketika anda kelupaan melakukan logout seperti contoh di atas.

Cara mencegah hack melalui Whatsapp website 

Lalu bagaimana cara menghindari adanya hacking untuk layanan Whatsapp website ini? Untuk menghindari hacking ini, sering-seringlah berkunjung pada halaman Whatsapp website di ponsel anda yang digunakan untuk melakukan login, jika di sini ada device yang tidak anda kenal melakukan login pada Whatsapp anda, anda harus segera melakukan logout untuk device tidak dikenal yang mengakses WA Web anda tersebut.

 

 

Andy Pratama: Selamat Datang di Teknorus.com. Btw kenalin ane admin ke 3 di Website teknorus.com ini. Selain sebagai admin teknorus, saya juga sebagai seorang SEO Spesialist di perusahaan tertentu