4 Manfaat Penggunaan Aplikasi HRIS Indonesia Dalam Managemen Karyawan

  • Whatsapp

4 Manfaat Penggunaan Aplikasi HRIS Indonesia Dalam Managemen Karyawan

 

Aplikasi HRIS Indonesia memiliki peran yang cukup penting dalam sebuah perusahaan. Karyawan yang begitu banyak pastinya memiliki keperluan dan informasi masing-masing yang berbeda setiap orangnya. Kebutuhan akan pengurus data dari sekian banyak karyawan dalam suatu perusahaan menjadi hal yang sangat menjadi perhatian. Biasanya tugas-tugas yang berhubungan dengan karyawan akan diberikan kepada pihak Human Resource Management (HRD). Padahal tugas sebenarnya dari HRD bukanlah mengurusi data-data seputar karyawan, melainkan mengambil keputusan dan menyaring sumber daya manusia yang akan masuk ke perusahaan dengan sebaik-baiknya. Karena begitu beratnya tugas HRD dan apalagi tugas HRD juga banyak yang dobel, perusahaan pun mulai sadar akan pentingnya penggunaan teknologi dalam perusahaan. Aplikasi HRIS Indonesia bisa menjadi jawaban yang tepat tutama dalam masalah pengelolaan data administrasi dari para karyawan. HRIS merupakan singkatan dari Human Resource Information System  yang merupakan sebuah tool untuk mengorganisasi dan mengelola segala hal mengenai management karyawan seperti payroll, informasi pribadi, penggajian, absensi, dan lain lain. Nah, berikut ini beberapa manfaat aplikasi HRIS Indonesia yang bisa perusahaan dapatkan.

Baca Juga  Merk Smartphone HP Paling Awet Tahan Lama di Dunia

  1. Memaksimalkan kinerja setiap karyawan

Karyawan menjadi lebih terarah karena dalam aplikasi HRIS juga terdapat fitur planning dan human development yang memudahkan karyawan untuk mendapatkan gambaran tentang goals dan visi perusahaan. Denga begitu, produktifitas karyawan dapat lebih terarah dan tersalurkan dengan baik dalam rangka mewujudkan visi dan tujuan dari perusahaan tempat mereka bekerja.

 

  1. Memudahkan perusahaan untuk memantau karyawan

Keaktifan dan kapabilitas karyawan dapat dipantau melalui aplikasi HRIS Indonesia dengan baik. Aplikasi HRIS memiliki fitur yang mendukung aktifitas pemantauan seperti absensi, prestasi, reward, dan lainya. Jika ada yang dirasa kurang, maka perusahaan dapat bertindak langsung kepada karyawan. Entah memberikan pelatihan, workshop, atau bahkan surat peringatan bila mereka melakukan hal-hal yang tidak sesuai dengan aturan dan kebijakan perusahaan.

Baca Juga  HP Tipis Spesifikasi Canggih, Huawei Mate 8

 

  1. Informasi personal karyawan lebih fleksibel

Jika perusahaan tidak menggunakan aplikasi HRIS, maka perusahaan itu akan menyimpan data-data mengenai informasi pribadi secara manual alias menggunakan begitu banyak kertas. Penyimpanan data secara manual sangat rentan untuk mengalami kehilangan dan disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Maka dari itu, aplikasi HRIS berfungsi untuk menyederhanakan hal tersebut. Karyawan juga bisa mengubah informasi mengenai diri mereka dengan cara login.

 

  1. Memperjelas informasi mengenai system gaji

Namanya juga perusahaan tak bisa selalu benar. Untuk urusan gaji-menggaji, sangat penting untuk menggunakan aplikasi HRIS. Karena pada aplikasi HRIS Indonesia tersebut akan tersedia formula dimana karyawan dapat mengecheck apakah gaji yang akan mereka terima sesuai dengan jumlah yang telah disepakati.

Baca Juga  Aplikasi Android Terbaik Mencatat Diary Agenda Harian Keuangan

 

LinovHR, aplikasi HRIS Indonesia yang sangat cocok untuk usaha atau perusahaanmu. Memiliki fitur lengkap dengan harga cukup terjangkau mampu membantu usahamu menjadi lebih sederhana dalam pengurusan data administrative. So, jangan lupa LinovHR untuk solusi aplikasi HRIS terpercaya. Semoga bermanfaat.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.