Daftar Software Wajib dan Terbaik untuk Edit Foto di Laptop Windows dan Mac OS

  • Whatsapp
[Total: 0    Average: 0/5]

Daftar Software Wajib dan Terbaik untuk Edit Foto di Laptop Windows dan Mac OS

Picture Toexe Deluxe

slideshow dalam format EXE: Liburan Natal dan Tahun Baru tentu menghasilkan banyak foto di smartphone dan kamera digital Anda. Agar lebih menarik, ada baiknya buat dalam bentuk slideshow sehingga teman-teman dan keluarga Anda bisa turut melihat foto-foto tersebut. Apalagi jika slideshow dibuat dalam format EXE sehingga akan jalan dalam sekali klik saja. Anda bisa menggunakan Picture toExe Deluxe 8.01 untuk melakukan hal tadi. Feature untuk pembuatan slideshow jumlahnya banyak. Begitu juga dengan efek dan transisi. Untuk transisi, Anda bisa mengaturnya secara otomatis atau manual. Durasi slide juga bisa disesuaikan dengan durasi musik latar. Efek dan transisi dibagi dalam tiga jenis, yaitu basic, standard, dan 3D. Hasilnya juga bisa dishare ke dalam YouTube dan Facebook. Selain video standar, program juga dapat menghasilkan output dalam bentuk video HD

 

ACDSee Ultimate 10 Windows (macOS: ACDSee Pro 3)

ACD SEE Ultimate 10 disebut sebagai manager dan editor aset digital lengkap. Sekilas, mencakup teritori yang serupa dengan Lightroom. Perbedaannya, program ini tidak harus mengkatalogkan foto dalam database pusat. Program ini bekerja sebagai folder browser seperti Adobe Bridge, lengkap dengan rating, tag, dan label. Anda bisa menciptakan Collections untuk mengelompokkan foto yang setema tanpa memindahkannya pada hard disk dan mengaplikasikan batch processing, dan template metadata dengan menambahkan kata kunci dan informasi hak paten.

Baca Juga  Harga SSD Laptop Paling Murah di Bawah 1 juta

Bila ingin menciptakan Smart Collections atau menggunakan tampilan timeline Photos program, Anda harus mengimpornya ke katalog ACDSee. ACDSee juga mempunyai modus Edit berbasis piksel dengan rentang pengaturan dan efek lebih luas dari yang mungkin diberikan di Lightroom. Perbedaan utamanya adalah, ACDSee mendukung layer, sehingga Anda bisa menciptakan foto gabungan dengan layer, mask, dan blending modes.

1. Jendela ACDSee meliputi modul Manage, Photos, View, Develop, dan Edit.
2 Berbeda dengan Lightroom, ACDSee juga mempunyai tool dan efek pengolah foto berbasis piksel.
3 Editing tool tertata dalam panel vertikal di kiri layar

  • Fitur :

Menawarkan konversi raw dan koreksi lensa buit-in (distorsi dan perspektif), ditambah Clarity dan Dehaze tool. Hasilnya bagus dan kontrol tonal serta warnanya lengkap, termasuk LightEQ tool dari ACDSee untuk mengatur rentang dalam skala tonal keseluruhan.

  • Kesimpulan :

ACDSee Ultimate cukup andal, tapi tidak semurah ataupun sebagus kombinasi Lightroom/ Photoshop dalam Adobe Photopgraphy Plan.

Adobe Photoshop elements 15 Windows / macOS

PHOTOSHOP Elements terdiri atas dua program, bukan satu. Anda mengimpor, tag, mengatur, dan mencari foto dengan Organizer, tapi ketika perlu melakukan pekerjaan manipulasi foto yang lebih canggih, buka foto di Editor. Organizer berkemampuan sentuh untuk mendukung perangkat keras. Fitur pencarian disempurnakan sehingga disertai kombinasi tempat, peristiwa, dan objek favorit, dan fitur Smart Tags baru yang mampu menandai objek umum secara otomatis. Editor mempunyai tiga modus pengoperasian.

Baca Juga  7 Tips Rahasia Maksimalkan Penggunaan Netflix

Modus Quick menawarkan pengaturan standar sederhana, modus Guided menawarkan panduan interaktif untuk efek lebih kompleks, dan modus Expert seperti Photoshop mini. Elements 15 membawa lima Guided Edits baru, yaitu Photo Text, Painterly, Eff ects Collage, Speed Pan, dan Frame Creator, yang membuat jumlah Guided Edit menjadi 45. Inilah salah satu nilai kuat Elements, di mana Anda tidak hanya mendapatkan hasil foto yang bagus, tapi juga mempelajari prinsip proses pengolahan foto

Fitur :

1.Modus Quick, Guided, dan Expert memenuhi kebutuhan tiga tingkat pengguna.

2 Modus Guided membimbing Anda memilih tools yang digunakan untuk efek foto populer.

3 Elements cukup andal untuk menciptakan foto yang canggih dan menggugah.

Menawarkan banyak tool yang sama dengan Photoshop. Meski kehilangan sebagian tool Photoshop, tapi masih mampu menciptakan efek yang cukup tinggi. Masalah yang lebih besar adalah versi yang sangat disederhanakan dari Adobe Camera Raw yang dibawakan bersamanya

Kesimpulan : Kombinasi Elements/Organizer cocok bagi pengguna yang kesulitan dengan Photoshop, tapi fitur-fi turnya terbatas, terutama untuk pengolahan raw.

Alien Skin exposure X2

EXPOSURE X2 bisa digunakan sebagai fi lter plug-in untuk Photoshop atau Lightroom, tapi juga bisa sebagai aplikasi berdiri sendiri. Program ini memiliki folder browsing dan kemampuan menambahkan kata kunci, rating, dan label warna, memberi batch-rename pada foto, serta memfi lter foto. Beragamnya efek analog, retro, low-fi , dan sinematik yang membentuk tulang punggung software, diaplikasikan melalui preset sekali klik. Preset ini diatur dalam kategori, dalam panel vertikal di kiri layar.

Baca Juga  Review Fitur Kamera Sony Xperia C5 Ultra, Smartphone / HP Selfie Terbaik

Baca Juga : Aplikasi Resep Masakan Terbaik untuk Android iPhone IOS

 

Efek diaplikasikan secara non-destruktif, jadi bisa mengubah pengaturan kapan pun. Efeknya dibangun dari seluruh rangkaian penyesuaian yang meliputi tonal regular dan pengaturan warna serta kebocoran cahaya, tekstur, frame foto, simulasi fi lm, dan sebagainya. Seluruh tool dapat dikombinasikan, dan perubahan dapat diaplikasikan pada area tertentu saja. X2 tidak memiliki semua kemampuan Photoshop, tapi Anda bisa mengirim foto langsung dari X2 ke Photoshop dan menyimpannya kembali ke folder yang sama.

Fitur :

1 Exposure X2 mengkhususkan pada efek analog seperti border usang dan kebocoran cahaya.

2 Editing tools ditampilkan dalam tumpukan palet yang dapat diperluas pada bar di kanan.

3 Bar di kiri (tersembunyi di sini) menampilkan folder foto Anda dan koleksi efek preset.

 

Exposure X2 dapat menangani levels, curves, warna dan lainnya, tapi pendekatan pertama efeknya didesain untuk inspirasi, keunikan, dan tampilan buatan tangan. X2 memiliki kemampuan ini, dan meski bisa dicapai dengan Photoshop, akan perlu waktu lama untuk mendapatkannya.

Kesimpulan : Alien Skin Exposure X2 mengantarkan beragam koleksi efek preset yang didukung oleh browsing cepat dan pengolahan foto andal.

 

 

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.