Daftar Gadget yang bisa Mendukung Kegiatan Bisnismu

  • Whatsapp

Daftar Gadget yang bisa Mendukung Kegiatan Bisnismu

Tak dapat dipungkiri bahwa saat ini teknologi bergerak ke arah mobilitas. Zaman sudah berubah. Orang pun membutuhkan perangkat-perangkat yang dapat membantu mereka untuk bekerja lebih praktis dan produktif. Hewlett Packard (HP), salah satu perusahaan teknologi informasi terkemuka di dunia, juga tidak dapat menghindar dari perubahan teknologi yang terjadi saat ini. Mereka pun berinovasi dengan menciptakan terobosan baru yang diharapkan dapat memuaskan pelanggannya, Dalam acara HP Printing dan Personal Systems Media Launch di Bangkok, Thailand (11/03), HP menjabarkan rencananya di hadapan seluruh media Asia. HP pada dasarnya ingin memberikan kemudahan kepada pelanggannya di mana saja. Singkatnya solusi menjadi salah satu yang dikedepankan oleh HP pada saat ini. “Kami berfokus pada produk dan solusi yang akan membantu orang berinteraksi entah di rumah, di tempat kerja atau di perjalanan,” kata Nick Lazaridis, Senior Vice-President for Printing and Personal Systems HP. Inilah yang menjadi landasan penting HP, perusahaan pencipta komputer kedua terbesar di dunia yang berdiri 1939 itu. Pasar Asia Pasifik memang sangat menjanjikan bagi industri teknologi informasi. Hal ini pun diamini oleh HP terutama untuk produk-produk mobility enterprise.

Baca Juga  Daftar Kode Rahasia Android Samsung Xiaomi Oppo Realme PocoPhone 2019

Baca Juga : Bagaimana Kualitas Internet Indosat, Indosat Ooredoo Kembangkan Jaringan

Dalam acara ini HP memang lebih menitikberatkan pada produk-produk untuk kelas enterprise atau bisnis. Namun, bukan berarti mereka tidak menjelaskan perkembangan produk consumer-nya. Bahkan dalam sebuah wawancara singkat kami berhasil mendapatkan informasi bahwa HP pun melirik pasar gamer. Mereka pun sudah mengembangkan notebook yang memang ditujukan untuk niche market seperti kalangan gamer tadi. Bahkan Nick Lazaridis pun menjelaskan bahwa HP tetap akan tetap menjual perangkat konsumer, seperti notebook, desktop dan printer untuk kalangan rumahan. HP pun mencoba mempertahankan filosofinya dalam hal kualitas. Mereka sepertinya kurang tertarik dengan posisi. Mereka mencoba untuk tetap terus memberikan kualitas yang terbaik bagi penggunanya. Indonesia pun sempat disebut oleh Nick Lazaridis sebagai pasar yang sangat penting. Oleh karena itu, cukup wajar jika produk-produk mobility enterprise dari HP ini mulai merambah di pasar Indonesia. Perangkat mobile sebagai solusi Dalam acara ini HP memperkenalkan beberapa produk unggulannya di antaranya HP Pro Slate 8 dan Pro Slate 12. Perangkat tablet ini dilengkapi dengan prosesor Quad core Qualcomm Snapdragon 800 series. Dengan ketebalan yang hanya berkisar 8 mm, tablet ini bisa dikatakan ringan sehingga nyaman untuk melengkapi kebutuhan bisnis. Kedua perangkat ini akan tersedia di pasar Indonesia pada April ini dengan harga 499 US dollar (Pro Slate 8) dan 599 US dollar (Pro Slate 12). Perangkat lainnya yang juga dirilis antara lain HP Elite x2 1011 G1, HP Pro Tablet 10 EE, HP Pro Tablet 408 G1, HP ElitePad 1000 G2 Healthcare Tablet, HP ElitePad 1000 G2 Rugged Tablet, HP Retail Case for ElitePad, dan HP EliteBook Folio 1020. Seluruhnya akan juga beredar di pasar Indonesia pada April ini. Sedangkan HP EliteBook 800 Series yang juga dirilis sudah beredar pada bulan Maret. HP ElitePad 1000 G2 Healthcare Tablet merupakan salah satu tablet yang menarik.

Baca Juga  Kamera Prosumer Terbaik dibawah 2 Juta dari Nikon

Perangkat ini bisa menjadi solusi di dunia kesehatan, khususnya para dokter atau perawat. Perangat ini akan menjadi “asisten” yang dapat menyimpan segala data pasien, sehingga perawat akan dengan mudah memantau kesehatan sang pasien dari waktu ke waktu. Dengan bantuan teknologi digital seperti ini, perawat atau dokter pun tak perlu lagi bersusah payah mencatat secara manual. Cukup dengan menscan nama yang tertera di gelang yang dikenakan pasien, seluruh data pasien pun langsung akan ditampilkan secara lengkap. HP juga melihat kebutuhan untuk mereka yang bergerak di bisnis manufaktur maupun lapangan seperti pertambangan dan lain sebagainya. Penggunaan perangkat di dunia kerja seperti itu tentu sangat berbeda dengan di kantoran (office). Perangkat pun dituntut tangguh dengan feature-feature yang lengkap tentu saja. Oleh karena itu HP mengeluarkan HP ElitePad 1000 G2 Rugged Tablet. Tablet ini didesain sedemikan rupa sehingga memiliki ketangguhan. Tahan air, debu dan benturan menjadi kelebihan dari perangkat ini. Selain itu tablet ini memiliki baterai yang bisa bertahan selama 20 jam dan pembaca barcode 2D. Khusus utuk perangkat Rugged Tablet ini HP belum memberikan kepastian kapan produk ini akan dirilis di tanah air. Dari teknologi pencetakan, HP telah mengembangkan inovasi baru yang memungkinkan proses pencetakan lebih cepat. Bentuknya yang kecil menjadikan printer ini sangat hemat ruang. HP pun mengklaim bahwa printernya tersebut menggunkan kurang lebih 30 persen energi lebih rendah. Ini berkat formulasi toner terbaru, HP Toner cartridges orisinil dengan JetIntelligence.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.