4 Ide Cerdik ketika Kehabisan Kuota Internet saat Traveling

 News

4 Ide Cerdik ketika Kehabisan Kuota Internet saat Traveling

Persiapan yang matang mutlak diperlukan guna bisa menciptakan acara liburan yang nyaman dan menyenangkan. Hanya saja, kerap kali seseorang terlalu fokus menyiapkan tiket maupun packing ketika merencanakan wisatanya. Tanpa disadari ada beberapa hal yang lain yang dapat mengacaukan acara traveling-mu apabila tidak dipertimbangkan dalam persiapan. Salah satunya adalah masalah kuota internet.

 



Sumber gambar: cdn.newsapi.com

 

Sebagian besar orang menganggap sepele masalah yang satu ini. Anggapan bahwa di daerah tujuan manapun keberadaan gerai operator akan selalu ada menjadi penyebabnya. Padahal bisa jadi, di kawasan yang hendak kamu tuju, akan sulit melakukan pembelian untuk paket internet maupun kebutuhan lainnya. Alhasil dengan kuota yang kosong, kamu menjadi tidak dapat terhubung dengan kerabatmu. Kamu pun menjadi gagal untuk mengunggah berbagai aktivitas kerenmu selama liburan secara real time dalam beragam akun media sosialmu.

 

Apabila kamu telanjur menyepelekan persiapan yang satu ini, jangan panik dulu. Kamu bisa kok melakukan beberapa cara cerdik berikut ini untuk mengakali masalah paket internetmu yang kosong melompong ketika kamu sedang dalam perjalanan. Tentunya hal-hal ini sangat mudah dilakukan, tanpa harus bersusah paya mencari gerai operator di kawasan liburanmu.

Baca Juga  Kecanggihan Processor Snapdragon 810

 

  1. Beli secara Online

Untuk memastikan paket internet di ponsel pintarmu terisi kembali, sebenarnya tidak mesti mencari gerai operator yang menjual secara fisik. Manfaatkanlah teknologi dan belilah kebutuhanmu secara online. Sekarang cukup beragam situs maupun website yang menjual kebutuhan yang satu ini. Traveloka pun menyediakannya karena kesadaran bahwa internet merupakan salah satu hal krusial dalam menentukan kenyamanan berlibur.

 

Banyak operator yang tersedia di agen travel online terbesar di Indonesia ini. Mulai dari Telkomsel hingga bagi kamu yang memakai operator 3 bisa mengisi kuotanya melalui situs travel yang satu ini. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasinya ataupun mampir ke situsnya secara langsung guna bisa mengisi kembali kuota sehingga mampu mengakses lagi berbagai hal yang dibutuhkan melalui internet.

 

  1. Meminta Transfer dari Kerabat atau Teman

Kamu tidak bisa membeli secara online karena kuota internetmu benar-benar kosong? Ditambah lagi, tidak tersedia gerai operator untuk melakukan pembelian? Cukup tarik napas sebentar dan mulailah berpikir lebih simpel. Tidak ada salahnya bukan meminta tolong kenalanmu untuk mengatasi masalah ini?

 

Cara paling mudahnya, kamu dapat mengajukan permohonan transfer pulsa kepada kerabat atau temanmu. Kamu bisa mengirimi mereka pesan singkat untuk pengajuan ini. Pastikan teman maupun kerabat yang kamu hubungi tersebut memiliki provider yang sama denganmu. Hal ini karena transfer hanya bisa dilakukan kepada sesama pengguna provider yang sama. Jangan sampai kamu sudah mengirimi pesan kepada seseorang, namun hal tersebut tidak dapat menjadi solusi karena mereka tak dapat melakukan transfer kepada pengguna dari provider yang berbeda.

Baca Juga  Pilihan Game Android Gratis, Offline dan Ringan

 

  1. Gunakan Pulsa Darurat

Jika kuota internetmu sudah benar-benar habis dan kamu tidak memiliki cukup rupiah untuk meminta temanmu melakukan transfer, kamu bisa mengandalkan cara ini, yakni menggunakan fasilitas darurat. Memang tidak semua operator menyediakan fasilitas ini. Namun, apabila kamu termasuk pengguna provider yang menyediakannya, segeralah memanfaatkannya.

 

Nominal isian darurat ini memang tidak bisa banyak. Akan tetapi, setidaknya angkanya cukup untuk kamu segera melakukan akses internet ke situs yang menjual paket yang kamu butuhkan. Isian darurat tersebut juga dapat kamu manfaatkan untuk menghubungi kerabat maupun temanmu guna meminta tolong mereka mengisikan kuota internetmu.

 

  1. Cari Wi-fi Gratis

Mungkin kamu termasuk pribadi yang terlalu mandiri dan tidak ingin menyulitkan orang lain, termasuk dalam masalah mengisi kuota internet. Jika kamu termasuk orang yang demikian, satu-satunya yang dapat kamu andalkan adalah kakimu sendiri guna mencari sarana-sarana publik di kawasan liburanmu yang menyediakan fasilitas wi-fi gratis. Bisa juga kamu pergi ke coffe shop yang memiliki wi-fi gratis untuk menumpang mengakses situs pembelian paket internet.

Baca Juga  Aplikasi Mewarnai Anak untuk Android IOS

 

Pastikan wi-fi gatis yang hendak kamu gunakan tersebut bebas dari password untuk mempermudah ide cerdikmu ini. Selain membeli kebutuhan kuota internetmu, kamu pun dapat memanfaatkan wi-fi gratis untuk mengunggah beragam foto yang sempat tertunda karena kuota yang habis. Unduhlah pula aplikasi-aplikasi yang bisa memudahkan perjalananmu agar jika mengalami momen kehabisan kuota internet lagi, kamu tidak perlu bingung sebab telah tersedia aplikasi yang memungkinkanmu membeli yang dibutuhkan tanpa harus bergantung akses internet.

 

Kesalahanmu menyepelekan masalah kuota internet pada traveling kali ini sangat mungkin membuatmu merasa kesal dan tidak nyaman. Akan tetapi, hal ini juga dapat menjadi pembelajaran untuk tidak mengulangi kealpaan serupa di perjalanan berikutnya. Kamu pun bisa sadar bahwa persiapan liburan benar-benar baru bisa disebut matang jika masalah yang besar hingga perintilan yang kecil telah tersedia semua.

 

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.