Apa itu Windows Store ?

 News

Apa itu Windows Store

Tanyakan kepada pengguna iPhone mengapa Apple Store begitu menarik,dan kami yakin Apple Store menduduki peringkat tertinggi. Bahkan, bukan seuatu kebetulan jika dua sistem operasi mobile terkemuka (Android dan iOS) juga merupakan dua platform aplikasi mobile terbesar di dunia. Dalam beberapa tahun terakhir, konsep toko aplikasi ini membuka jalan ke platform lainnya, terutama, desktop. Pada January 2011, Apple meluncurkan Mac App Store. Pada tanggal 26 Oktober tahun ini, Microsoft meluncurkan Windows Store bersamaan dengan OS Windows 8. Pada Windows 8, Store dapat diakses via aplikasi Windows Store bergaya Modern yang dikenal dengan nama ‘Store’ pada layar Start. Saat Microsoft menyediakannya pada Windows 8 Release Preview, yang kami amati pada Store adalah aplikasi gratis. Namun sejak RTM diluncurkan, Store lebih banyak diisi oleh aplikasi berbayar. Pada saat penulisan artikel, terdapat hampir 600 aplikasi di Windows Store; yang kami yakini bertambah saat diluncurkan ke publik pada tanggal 26 Oktober. Pada saat ini, Windows Store hanya memiliki aplikasi bergaya Modern. Daftar Harga 20 Smartphone Sidik Jari Terbaik dan Tercepat

Baca Juga  Harga Laptop Core i7 Termurah dan Terbaik



Bahkan, Store maenjadi satu-satunya tempat untuk mendapatkan aplikasi bergaya Modern. Kenapa? Singkatnya, hal ini berdasarkan keamanan, kinerja, dan privasi. Sebagai contoh, setiap aplikasi berhasil masuk di Store telah diperiksa dari malware dan virus. Sementara, untuk aplikasi yang dapat menampilkan iklan, hanya menampilkan iklan dan tidak menawarkan fungsi lainnya. Microsoft juga menyatakan bahwa aplikasi menyediakan pengalaman pengguna yang sama terlepas dari jenis prosesor yang mendukungnya. Pembelian aplikasi terikat ke akun Microsoft Anda. Untuk melihat semua aplikasi yang telah dibeli dari Store, dan yang aplikasi yang diinstal pada perangkat, cukup usap dari tepi atas di aplikasi, dan tekan ‘Your Apps’. Akun Microsoft memungkinkan Anda menginstal aplikasi pada hingga lima PC berbeda. Manfaat lain Windows Store adalah memungkinkan Anda untuk mencoba aplikasi sebelum membeli. Jika Anda suka, Anda dapat membelinya untuk memanfaatkan fungsionalitas penuh. Ada juga pembelian in-app (yaitu, produk dan ftur yang dapat dibeli pengguna dari dalam aplikasi). Anda dapat menambahkan metode pembayaran default ke akun Anda di Store app pada Settings > Your account > Payment and billing info.

Baca Juga  HP 2 Jutaan, RAM 3gb, Terbaik, Xiaomi Redmi 3 Prime

 

Kisaran harga aplikasi berbayar mulai dari US$ 1,49 hingga US$ 999,99, dan Microsoft mendapat keuntungan 30% dari setiap penjualan US$ 25.000 pertama, dan 20% setelahnya. Dan jika Anda belum menyadari, hanya aplikasi bergaya Modern yang berfungsi pada perangkat Windows RT berbasis ARM. Namun, aplikasi bergaya Modern dan Win32 akan berjalan pada perangkat Windows 8 berbasis Intel/AMD. Dan meski Anda tidak bisa mendapatkan aplikasi desktop x86/64 di Windows Store, Microsoft tetap mendaftarkan mereka dalam Store, dengan link yang mengarahkan pengguna ke situs web eksternal untuk mendapatkannya. Salah satu contohnya adalah Microsoft Offce 2010 sendiri. Anda dapat menemukannya di Windows Store, namun untuk membelinya, akses halaman pembelian Offce 2010 di Internet Explorer melalui link yang tersedia. Windows Store tersedia di lebih dari 200 negara dan wilayah di penjuru dunia. Hingga saat ini, pengembang dari 120 negara dapat memasukan aplikasi di Store.

Baca Juga  Apa Itu Memex dan Onion City ?

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.