Ide Desain Interior Rumah yang Santai dan Fresh

  • Whatsapp
[Total: 0    Average: 0/5]

Ide Desain Interior Rumah yang Santai dan Fresh

Bukan sekadar tempat tinggal, rumah mampu menggambarkan suasana hati sang penghuni. Dekorasi ruangan menjadi media yang pas untuk melukiskan kebanggaan tadi. Waktu tak akan terbuang sia-sia jika kita pandai memanfaatkannya. Lihatlah apa yang dikerjakan oleh Mela Andayani (29), yang lebih banyak menghabiskan keseharian di dalam rumah. Untuk membunuh rasa bosan, Mela memainkan kreativitasnya. Perempuan yang menjalankan bisnis karpet bernama Waissami Collection ini menghiasi bagian dalam hunian tanpa campur tangan desainer ataupun arsitek.

Menurut Mela, dekorasi interior menjadi gambaran atas karakter dirinya dan keluarga. “Karena dekorasi di rumah saya hasil tangan sendiri, sudah pasti bikin saya lebih nyaman dan betah berlama-lama di dalamnya.” Menarik, kan? Lantas, apakah ada tema khusus? Mela menggeleng. Tapi, dia bilang, warna hijau toska menjadi pilihan utama dalam setiap ruangan. “Karena ada taman di area depan rumah. Saya memakai warna hijau toska juga untuk di dalam ruangan supaya serasi, warnanya juga lebih terang. (Hijau toska) juga terlihat unik dan nyentrik.” Main-Main Warna dan Motif Dalam praktiknya, Mela mengaplikasi beberapa motif untuk menghasilkan dekorasi istimewa. Mela menunjukkan contoh. Ada perpaduan motif kayu dan batu alam yang menghiasi dinding ruang keluarga. Ada pula motif bunga yang tertempel di dinding dapur dan kamar utama.

Baca Juga  Tips Memilih VGA Card untuk PC

Baca Juga : 5 Tips Mengecat Rumah Agar Tampak Lebih Bagus dan Luas

Mela memilih wallsticker untuk memunculkan berbagai motif pada dinding. Ia merasa lebih praktis dengan cara ini ketimbang memakai material cat. “Awalnya mau pakai cat atau mural, tapi saya pikir itu bakal gampang merusak tembok rumah. Soalnya saya orangnya cepat bosan, sudah pasti nanti sering gantiganti motif. Kalau pakai wallsticker pastinya lebih mudah buat ganti motif, tapi kalau dimural atau dicat ulang enggak hanya tembok rumah yang bakal rusak tapi biaya yang dikeluarkan juga pasti lebih besar,” jelas Mela yang banjir pujian lewat akun Instagramnya. Sebagai warna utama, hijau toska tak sekadar mewarnai dinding rumah Mela. Tapi, warna ini juga membalut furnitur dan aneka pernik.

Baca Juga  Harga Smartwatch Samsung Gear S3 Terbaru

Di ruang tamu, misalnya, ada sofa kain berkaki kayu dengan toska gelap sebagai focal point. Untuk menyeleraskannya, ibu satu anak ini meletakkan meja motif kayu bergaya minimalis berwarna krem yang dia pesan langsung dari produsen Furniture jepara yakni zavidfurniture.com. Lalu, dia menambahkan cushion putih bermotif bunga mawar biru buat melengkapi tampilan sofa. Bergeser ke ruang keluarga, istri dari Agung Nugroho ini memadukan warna toska pada dinding motif kayu dengan furnitur berwarna cokelat. Melapercaya dengan perpaduan warna itu suasana berkumpul dengan keluarga menjadi lebih hangat. Sedangkan di dapur, penghuni mengaplikasi toska muda dengan warna putih untuk memberi kesan dapur bersih. “Enggak hanya kesan dapur yang higienis, tapi supaya dapur jadi tempat favorit untuk saya sehingga saya suka masak nantinya,” pungkasnya. Jadi, tertarik mengikuti jejak Mela?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.