5 Tips Mengecat Rumah Agar Tampak Lebih Bagus dan Luas

  • Whatsapp
[Total: 0    Average: 0/5]

Tips Mengecat Rumah Agar Tampak Lebih Bagus dan Luas

  • TIPS BEFORE CHOOSING PAINT COLOR ON THE HOUSE

Saat mendesain rumah, salah satu faktor penting yang harus diperhatikan adalah cat warna. Karena warna cat rumah akan menguatkan karakter rumah, maka Anda perlu memperhatikan pemilihan warna yang tepat agar rumah kita sesuai dengan yang kita dambakan. Hal ini untuk menghindari kita merasa tidak nyaman karena salah pilih warna. Berikut adalah beberapa inspirasi tip dan trik sebelum memilih warna cat untuk hunian Anda:

Baca Juga :

Inilah SSD 1TB Tipis dari SanDisk Harga Murah

  • Choose the concept

Pemilihan warna, biasanya tak jauh-jauh dari konsep yang ingin diciptakan. Misalnya ingin rumah dengan konsep minimalis, mewah, modern, klasik atau lainnya. Konsep ini berpengaruh pada hasil akhir dari memadu-padankan warna. Jadi pastikan untuk memilih warna yang paling sesuai. Misalnya, untuk rumah minimalis, bisa menggunakan paduan warna putih dan abu-abu atau warna-warna soft yang netral.

Baca Juga  Kosmetik yang Bagus untuk Laki Laki

 

  • Pick soft color palette

Pemilihan warna lembut seperti warna pastel, masih menjadi favorit hingga saat ini. Warna ini yang dihasilkan dari campuran warna biru, merah dan kuning ini memang lebih cenderung mengarah ke karakter lembut dan hangat. Dengan pemilihan warna seperti ini akan membuat rumah terkesan lebih tenang. Selain itu pemilihan warna lembut yang netral seperti putih, juga bisa menampilkan rumah terlihat lebih lapang.

 

  • Add the accent

Mengecat rumah dengan warna polos, tak melulu akan terkesan monoton jika kita menambahkan sedikit aksen. Meski tidak terlalu dominan, penambahan aksen dengan warna yang mencolok bisa menambah kesan hidup pada rumah kita. Kayu atau kaca bisa menjadi pilihan untuk penambahan aksen di rumah. Kesan mewah pun bisa kita dapatkan dengan penambahan aksen ini. Tidak perlu terlalu banyak, Anda bisa menambahkan sedikit saja aksen agar warna rumah terlihat lebih hidup.

Baca Juga  Ramalan Shio Kamu Hari ini

 

  • Color Combinations

Kalau Anda menginginkan desain warna rumah yang berbeda seperti pada umumnya, Anda bisa mengaplikasikan warna kombinasi. Selain akan memberi efek cerah, warna kombinasi juga akan memberi efek titik perhatian. Tak hanya penggunaan kombinasi warna pada cat dinding, juga bisa menggunakan kombinasi warna pada furnitur. Misalnya jika dinding ruangan dicat dengan warna biru, atau dengan memilih furnitur dengan warna merah yang akan memberi kesan kontras.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.