Berapa Sih Biaya Investasi untuk Francise Planet Ban ?

  • Whatsapp

Berapa Sih Biaya Investasi untuk Francise Planet Ban ?

 

Bagi calon investor yang berminat ingin menjalin kerjasama dengan Planet Ban, mereka menyediakan paket investasi yang totalnya sekitar Rp 200 juta

Rasanya sekarang tidak ada masyarakat yang tidak tau akan toko modern penyedia ban yang satu ini. Kebanyakan masyarakat pasti sudah sangat lekat dengan brand Planet Ban. Kesuksesannya dalam menjalankan bisnisnya membawa mereka mendapatkan penghargaan The Most Promising Brand 2018. Planet Ban sepertinya memang telah unggul dalam segala hal. Konsep bisnisnya yang mudah dan simpel membuat banyak investor tertarik untuk ikut bekerja sama dengan Planet Ban. Semua kegiatan seperti operasional, financial, dan lainnya dijalankan oleh manajemen Planet Ban sendiri, hal ini yang membuat para calon investor tertarik. “Kami cukup bangga dinobatkan sebagai The Most Promising Brand 2018. Kebanyakan dari investor cukup senang, mereka bisa menjadi pemilik toko tanpa sibuk mengurus toko. Hal ini disebabkan, semua dijalankan oleh sistem SOP yang kekinian dan transparan,” kata Yuliando Dwi Harsanto, Head Divisioan of Franchise. Seiring dengan bertambahnya pengendara motor yang ada, bisnis ini dinilai cukup potensial ke depannya. Peluang pasar bisnis toko ban motor juga semakin besar sekarang. “Kalau ditanya seberapa menguntungkan, kami memberikan gross margin yang menggiurkan kepada Calon Investor, bisa dikatakan gross margin dari Franchise Planet Ban cukup tinggi dibandingkan kompetitor kami,” imbuhnya. Saat ini saja Planet Ban sudah memiliki hampir 800 toko yang tersebar di seluruh Indonesia. Cabang-cabangnya pun mencakup seluruh Pulau Jawa, Lampung, Bali dan Kalimantan timur.

Baca Juga  Desain Rumah Sempit Agar Terlihat Luas

Dari masing-masing cabang yang sudah beroperasi, rata-rata omzet yang diterimanya sesuai dengan target dari setiap lokasinya. Peluang bisnis dari Planet Ban baru dilaunching pada bulan September 2017 lalu. “Alasannya kami ingin menawarkan kepada masyarakat yang berminat untuk berbisnis, tapi tidak ingin pusing untuk menjalankan operasional harian.” lanjutnya. Bagi calon investor yang berminat ingin menjalin kerjasama dengan Planet Ban, mereka menyediakan paket investasi yang totalnya sekitar Rp 200 juta. Investasi tersebut juga sudah mencakup franchise fee, fixed asset, perijinan dan renovasi. Sedangkan investasi barang dagangan akan diberikan kepada investor sebagai modal kerja dengan system pembayaran tempo dan kredit tanpa bunga. Sementara, untuk BEP kurang lebih 36 bulan atau sekitar 3 tahun. Planet Ban memiliki variasi produk ban motor yang lengkap. Selain menjual ban motor, disini juga menjual oli, cairan anti bocor, kampas rem, Aki, bearing dan masih banyak lagi produk yang nantinya akan dijual di Planet Ban. Mereka memiliki produk unggulan yang hanya dijual di Planet Ban, mulai dari merk ban ternama seperti Corsa Ecomax, Corsa Planeto, Corsa B-Track, Michelin Pilot Moto GP, Pirelli Angel Scooter, Aspira Premio, Aspira Terreno dan juga memiliki produk unggulan selain ban. Yaitu oli dengan Merk X-Ten, Cairan Anti Bocor dengan merk X-Guard dan Aki dengan merk Bosch. “Inovasi yang dilakukan oleh Planet Ban tidak hanya dari segi produk, tapi juga dari segi pelayanan, untuk memastikan bahwa Planet Ban selalu memberikan yang terbaik untuk konsumen,” ungkapnya. Produk-produk unggulan yang di jual memiliki harga yang sangat kompetitif, baik produk unggulan Ban maupun Non Ban. Seperti ban motor, harga dimulai dari Rp 89,000,-. Selain pengembangan produk dan jasa, Planet Ban juga melakukan penambahan jaringan toko untuk menjangkau lebih banyak konsumen. Untuk tahun 2018 target buka toko yaitu membuka 1000 an toko, tahun 2019 menjadi 1800 an toko, dan untuk tahun 2020 menjadi 3000 an toko.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 comment