Logo Quick Chicken

  • Whatsapp

Logo Quick Chicken

Untuk sebuah bisnis, usianya 16 tahun bukanlah waktu yang mudah untuk dicapai. Proses itu menjadi salah satu pencapaian terukur bahwa bisnis itu tangguh. Setidaknya itulah seutas kalimat yang hendak disampaikan oleh Quick Chicken setelah melakukan pergantian logo pada usianya yang menginjak 16 tahun pada April 2016. “Bentuknya adalah ilustrasi-ilustrasi antariksa, kami ingin menyampaikan bahwa kecepatan Quick Chicken bukan hanya di darat tetapi juga di udara,” kata Bedi Zubaedi, pendiri Quick Chicken.

Logo baru Quick Chicken

Logo yang didesain lebih kekinian itu menggambarkan usia Quick Chicken yang telah memasuki masa dewasa dan siap tarung di berbagai medan. Secara detail, logo itu sarat akan makna baik ditiap hurufnya maupun setiap goresan yang terlihat dari luar. “Misalnya huruf ‘Q’ yang menggambarkan Quick Chicken yang besar, berwibawa, dan disegani pengalamannya,” papar pebisnis yang kaya akan pengalaman di bidang makanan cepat saji itu. Sementara gambar petir yang menyempurnakan huruf Q-nya merupakan simbol kecepatan dan ketanggapan Quick Chicken terhadap perubahan-perubahan yang ada saat ini. Misalnya bergesernya fungsi tempat makan menjadi lifestyle atau tempat silaturahmi. “Sesudah orang makan misalnya bukan saja tempat makan tetapi lifestyle, tempat silaturahmi sehingga kita respon itu dengan cepat,” papar Bedi. Huruf K yang besar pada kata Quick, merupakan gambaran pencapaian Quick Chicken yang cukup besar dimana dalam 16 tahun, ia telah survive dan sustaibale serta terus memberikan manfaat bagi orang banyak misalnya dengan pembukaan lapangan kerja.

Baca Juga : 3 Software Partisi Hardisk Terbaik untuk Windows 8 10

Tercatat, per Desember 2015, Quick Chicken telah menyedot sekitar 1.990 tenaga kerja lokal Indonesia. Angka tersebut diserap di 292 total outlet Quick Chicken di berbagai kota di Indonesia saat ini. “Antara huruf Q dan huruf K ada wing, menggambarkan kesatuan dan kesetaraan antar karyawan artinya hablumminannas nya jalan. Jadi kita tidak membedabedakan, kita mampu mengayomi dan mengarahkan untuk mencapai kesuksesan bersama,” jelas Bedi. Penggunaan warna merah dan putih dari sebelumnya mayoritas merah dan kuning, sebagai gambaran bahwa Quick Chicken produk asli Indonesia dan menjadi kebanggan masyarakat Indonesia. “Pesan unik yang ingin kita sampaikan adalah bahwa kita harus berbeda dengan yang lain tetapi dalam hal yang posotif. Merek Quick Chicken lah yang pertama dikelas menengah kebawah. Kemudian juga logo ini menjadi tantangan kita semua untuk mengejar filosofi yang telah kita tancapkan untuk melakukan yang terbaik,” kata Bedi. Menurut Bedi, logo yang dilahirkan ini adalah inspirasi dari semua karyawan mulai dari level bawah hingga atas. Sehingga untuk mencapai dan menjalankan makna yang terkandung dalam logo akan lebih mudah. Secara resmi, proses penggantian logo dimulai 1 April, dan dimulai di 3 outlet baru yang dibuka pada 22 Mei di Pejanggik Mataram, Serui, dan Manokwari. “Yang baru sudah menggunakan logo baru, sementara outlet lain akan diterapkan secara bertahap tentunya kita lihat dari beberapa aspek,” ucap Bedi. Diketahui, untuk mengkomunikasikan makna logo tersebut manajemen Quick Chicken terus melakukan training ke berbagai level yang oleh Bedi Zubaedy mempopulerkan istilah Semangat Tanpa Syarat

Baca Juga  Ide Bisnis Francise Playgroup yang Menguntungkan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.