Mengenal Lebih Dekat dan Hobi Afgan Syahreza

  • Whatsapp
[Total: 0    Average: 0/5]

Mengenal Lebih Dekat dan Hobi Afgan Syahreza

Siapa inspirasi terbesar Anda saat terjun ke dunia musik?

Almarhum Chrisye dan Michael Jackson. Dari awal saya memang suka mendengarkan lagu-lagu ber-genre pop dan R&B. Saya merasa lagu-lagu mereka sangat relatable dan memiliki gaya menyanyi yang sama dengan saya. Bahkan saya selalu menyertakan lagu mereka dalam playlist, kapan pun dan di manapun.

 

Kenapa Anda memilih cinta sebagai tema besar lagulagu Anda?

Karena cinta ada di hidup setiap orang. Keinginan saya adalah saat orang lain mendengarkan lagu saya, ia tak hanya suka dengan melodinya, namun lirik dari lagu tersebut bisa membuatnya ikut merasakan apa yang saat itu saya rasakan. Well, cinta itu pasti mutlak dirasakan oleh semua orang, kan?

Dari semua lagu di dalam album terakhir Anda, SIDES, adakah satu yang menjadi favorit?

Thinkin’ About U adalah lagu yang paling membekas. Di lagu ini saya benarbenar merasa menjadi diri sendiri. Bisa dikatakan, inilah lagu yang sedari dulu ingin saya bawakan. Sebagai seorang penyanyi dan penulis lagu, saya merasa seakan terlahir kembali dengan lagu ini.

Baca Juga  Tempat Nongkrong Asik di Jakarta Malam Hari

 

Ada ‘ritual’ tersendiri sebelum rekaman?

Sebelum rekaman – jika lagunya memang emosional, saya akan menyulap ruangan rekaman menjadi ruang super gelap. Kemudian saya akan memasang lilin di ruangan agar terkesan lebih emosional. Biasanya sih taktik ini berhasil men-trigger emosi saya. Sebagai penyanyi, tentu saja hal ini pentingsekali, saya harus bisa menyampaikan emosi dengan tepat, jangan sampai kurang atau berlebih. Jadi memang biasanya kru saya tidak kaget jika saya menyiapkan beberapa peralatan ke ruang rekaman yang bisa membantu mengakses emosi sebelum bernyanyi.

 

Pernah terpikir untuk hiatus?

Pernah, dan menurut saya, mungkin ini adalah salah satu hal yang paling necessary bagi para penyanyi yang produktif. Mengambil short break selama setahun adalah hal yang wajar untuk kembali menemukan diri sendiri, di luar hingar bingar popularitas, pekerjaan, sekaligus untuk mencari ide baru. Jujur, saya mungkin akan hiatus suatu saat nanti, entah dalam waktu dekat atau tidak. Rasanya menyenangkan jika saya bisa tinggal di luar negeri, melanjutkan sekolah seperti short course dan menikmati hidup.

Baca Juga  Latihan Agar Perut Jadi Six Pack

 

Antara cinta, keluarga, karier dan musik, mana yang saat ini menjadi prioritas hidup Anda?

Sekarang ini masih musik, karena masih ada goals yang ingin saya capai. Keinginan saya adalah orang-orang di luar Indonesia mau ikut mendengarkan musik saya, dan mengenal saya lewat musik yang saya bawakan. Setelah itu baru saya akan reconsider untuk melanjutkan prioritas lainnya.

 

Apa Anda pernah terpikir untuk main film lagi?

Ya, tentu. Sebenarnya ada satu project film yang sekarang sedang saya kerjakan, dan genre-nya musikal. Ini akan jadi pengalaman yang menarik karena euphoria-nya berbeda dengan film-film kemarin. Ditunggu saja.

 

Adakah hal yang membuat Anda tidak percaya diri?

Baca Juga  Ramalan Shio Kamu Hari ini

Jujur, sebenarnya saya adalah tipikal orang yang socially awkward. Jadi saat bertemu dengan orang-orang baru, saya mungkin akan terlihat sedikit pendiam dan awkward. Bukan karena tidak mau ngobrol, hanya saja saya sulit memulai pembicaraan dengan orang baru. Untungnya dengan bertambahnya umur dan pengalaman, saya merasa bisa mengakali hal ini sedikit demi sedikit.

 

Punya ketakutan tersendiri?

Hmm, saya takut tidak lagi jatuh cinta dengan musik karena musik sudah menjadi rutinitas dan pekerjaan. Perasaan yang berubah soal musik ini menjadi ketakutan terbesar bagi saya. Ini hal yang saya jaga sampai sekarang supaya tidak sampai terjadi.

 

Gambaran perfect relationship buat Anda?

Saya selalu menginginkan hubungan yang dewasa, saling support satu sama lain, sincere, dan jujur. Hubungan yang santai saja tanpa perlu banyak drama.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.