Model Rumah dengan Batu Alam

  • Whatsapp
[Total: 0    Average: 0/5]

Model Rumah dengan Batu Alam

 

Melindungi Wajah Batu Alam

Batu alam adalah material eksotis yang memiliki keindahan alami. Untuk mempertahankan keeksotisan dan kecantikannya, Anda perlu mengaplikasikan lapisan perlindungan.

JANICE KRISANTI seorang arsitek yang mengagumi keindahan batu alam. Susunan adalah salah bebatuan alam maupun material bata ekspos kerap mewarnai karya-karyanya. Salah satunya terlihat di kantor Padi Hijau Buana yang terletak di bilangan Sukajadi, Bandung, Jawa Barat. Di kantor ini, Janice mendesain fasad yang rupawan.

Cat warna putih yang mendominasi bangunan kantor disandingkan dengan material batu andesit di bagian dinding fasad dan batu basalto di bagian lantai halaman. “Andesit dan basalto merupakan batuan alam yang paling umum. Dari segi tampilan, warna abu-abu keduanya menciptakan kontras yang bagus dengan dinding bercat putih,” ujar Janice. Selain menampilkan kontras, penggunaan batu alam juga memberikan tekstur yang lebih beragam di bagian fasad. Pun, material ini mampu menciptakan kesan menyatu dengan alam sehingga sedap dipandang mata. “Bangunan masa kini memiliki bentukbentuk yang sangat modern sehingga terkesan asing di lingkungan sekitar.

Baca Juga  Inilah Retail Baru di Jakarta

 

Dengan memberikan batuan alam, bangunan akan tampak natural dan familier sehingga lebih enak dipandang mata,” urai Janice. Namun, menurut Janice, penggunaan batu alam juga berarti menghadapi risiko perawatan yang tinggi. Batuan alam yang berada di luar ruang sangat berisiko terhadap debu, cuaca, dan lumut. Nah, untuk menghindari hal ini, Janice memastikan setiap batu alam yang ia gunakan dilapisi produk Attaboy Natural Stone Protector dari PT Indowira Putra Paint Factory. “Dengan Attaboy Natural Stone Protector, batu alam akan lebih tahan terhadap perubahan cuaca dan lumut. Bila tidak menggunakan pelapis ini, paling-paling kecantikan batu alam hanya akan bertahan selama 1 tahun. Tapi, bila dilapisi ini, kecantikannya akan bertahan selama bertahun-tahun,” jelas Janice. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang Attaboy Natural Stone Protector, simak penjelasan berikut ini.

 

Pelapis Andal  yang Mudah Digunakan

Attaboy Natural Stone Protector adalah produk pelapis dari PT Indowira Putra Paint Factory yang diperuntukkan bagi permukaan tembok batu bata maupun batuan alam. Produk ini berupa cat transparan yang diaplikasikan di atas batuan alam atau bata ekspos. Dengan mengaplikasikan produk ini, tampilan batuan alam maupun bata ekspos sama sekali tak ada perubahan. Namun, secara tak kasatmata, kekuatannya berubah. Menurut Djajaprasetya, Manager PT Indowira Putra Paint Factory, batu alam memiliki pori-pori besar yang membuatnya mudah ditumbuhi lumut. Nah, saat diaplikasikan, Attaboy Natural Stone Protector akan meresap ke dalam pori-pori besar yang dimiliki batu. Dengan begini, jamur, lumut, air, hingga garam alkali akan sulit untuk tinggal. Wajah batu alam pun akan tetap bersih dan seperti baru, paling tidak hingga 5 tahun berikutnya. Begitu pun, batu alam akan lebih tahan terhadap cuaca panas dingin yang berselang-seling sehingga tak ada retak yang muncul. Saat ini, Attaboy Natural Stone Protector tersedia dalam 2 tampilan  nishing, yakni gloss dan matt. Varian gloss akan memberi efek mewah pada batuan alam. Sementara itu, untuk kesan natural, Anda dapat menggunakan varian matt. Dari segi ukuran, Attaboy Natural Stone Protector tersedia dalam kaleng 1 liter dan galon 4 liter. Dalam sekali aplikasi, 1 liter Attaboy Natural Stone Protector akan cukup untuk bidang batu alam seluas 10 m2. Dan, produk ini efektif digunakan untuk batuan alam dengan ketebalan 2 mm—5 mm.

Baca Juga  Tempat Nongkrong Asik di Jakarta Malam Hari

 

TIPS

• Bila dalam sekali penggunaan produk ini tak habis, simpanlah di tempat yang terlindung dari panas matahari. Tutup rapat kaleng agar dapat kembali digunakan dalam kemasan berikutnya.

 

• Setelah batu alam dilapisi Attaboy Natural Stone Protector, tunggulah selama 30 menit sebelum digunakan.

 

• Menurut teknisi PT Indowira Putra Paint Factory, Fery Indra Sempurna, agar lapisan Attaboy Natural Stone Protector awet, jangan bersihkan lapisan batu alam dengan sikat. Sebab, bulu sikat yang kasar dapat membuat lapisan pelindung terkelupas sedikit demi sedikit.

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.