Rekomendasi Buku Inspiratif

  • Whatsapp

Rekomendasi Buku Inspiratif

Menerbitkan Buku Sendiri

JIKA ANDA sudah tidak lagi menjabat sebagai seorang pemimpin di suatu organisasi atau perusahaan, barangkali menulis buku merupakan salah satu kegiatan yang akan Anda lakukan untuk mengisi masa pensiun Anda. Atau, Anda mungkin bahkan sudah memiliki naskah yang siap diterbitkan tapi Anda belum memiliki bekal pengetahuan tentang cara menerbitkannya. Nah, jika berada di salah satu dari kedua kemungkinan tersebut, tentunya Anda bisa menyimak apa yang disampaikan oleh Bo Bennet dalam buku setebal 48 halaman ini.

Di dalam buku ini, Bo Bennet menyampaikan aneka ide pemasaran buku yang bisa diterapkan khususnya jika Anda berniat menerbitkan sendiri buku Anda secara digital tanpa mencetaknya. Yang perlu diingat adalah, Anda harus menggunakan situs-situs terkemuka untuk menjual buku yang Anda buat ini. Karena itu, memilih situs penjual yang terkemuka merupakan hal yang penting. Beberapa situs yang bisa dijadikan contoh misalnya Amazon, iTunes/iBook, atau Google Play. Selain itu, Anda juga harus memastikan bahwa buku digital Anda tersedia dalam berbagai format populer, misalnya PDF, epub, atau mobi. Tujuannya, memudahkan beragam perangkat mengakses buku Anda.

 

Judul: 101 Book Marketing Ideas For All Budgets: Clearly Defined Penulis: Bo Bennett Penerbit: eBookIt.com Jumlah halaman: 48

 

Baca Juga  Bagaimana Dampak Pencemaran Limbah Pabrik Textil Terhadap Lingkungan

Teladan dari TokohTokoh Kuno Terkenal

DALAM HIDUP, manusia sering harus mencari contoh, panutan, atau teladan untuk membantunya mengarungi kehidupan secara lebih baik. Hal ini dilakukan bukan saja oleh orang-orang di zaman dahulu, melainkan juga oleh orang-orang di masa kini. Bukan kebetulan juga bila buku yang mengupas aneka kisah teladan yang dilakukan orang-orang di masa lalu, masih dicari banyak orang sampai saat ini.

Penyebabnya adalah banyak teladan dari masa lalu yang tetap relevan dengan aneka aktivitas manusia di saat ini meskipun zaman telah berganti. Teladan ini akan membantu manusia berpikir dan bertindak lebih bijak, dengan tujuan sehingga bisa mendatangkan manfaat bagi dirinya sendiri dan sesamanya. Salah satu buku yang mengupas teladan dan panutan ini ditulis oleh Ryan Holiday dan Stephen Hanselman. Di dalamnya, termuat aneka kisah yang didapat dari peninggalan Seneca, Epictetus, and Marcus Aurelius. Lucius Annaeus Seneca sendiri merupakan seorang fi lsuf Romawi, yang permah menjadi penasihat Kaisar Nero. Sementara Epictetus merupakan fi lsuf Yunani sedangkan Marcus Aurelius merupakan Kaisar Roma yang hidup berkuasa pada tahun 161 sampai 169 Masehi

Judul: The Daily Stoic: 366 Meditations on Wisdom, Perseverance, and the Art of Living: Featuring new translations of Seneca, Epictetus, and Marcus Aurelius Penulis: Ryan Holiday dan Stephen Hanselman Penerbit: Profile Books Jumlah halaman: 430

 

Baca Juga  Inilah Kabupaten Termuda di Indonesia

Menjadi Freelancer Sukses

ANDA BOSAN menjadi seorang karyawan yang terikat oleh aturan-aturan serta jam kerja tertentu? Atau ingin mendapatkan penghasilan tambahan karena memiliki banyak waktu? Jika jawaban semua pertanyaan itu adalah ya, artinya Anda cocok menjadi seorang pekerja paruh waktu alias freelancer.

Memang pekerja lepas seperti freelancer ini memiliki banyak kelebihan dibandingkan pekerja tetap yang menjadi karyawan di salah satu perusahaan. Selain memiliki jam kerja fl eksibel, seorang pekerja paruh waktu juga bisa bekerja secara nyaman dari rumahnya tanpa harus keluar rumah atau mengalami kemacetan berjam-jam layaknya pekerja kantoran. Selain itu, karena berada di rumah, seorang pekerja paruh waktu juga bisa tetap dekat dengan keluarganya khususnya jika ia masih memiliki anak-anak berusia balita. Namun, agar seorang pekerja paruh waktu ini sukses, ia harus menjalankan aneka kiat khusus. Berbagai kiat khusus inilah yang dipaparkan oleh Daniel G. Pratidya dalam buku setebal 224 halaman ini. Di dalamnya, pembaca akan diajak untuk melihat apa saja yang diperlukan dan dipersiapkan sebelum menerjuni dunia freelancing ini. Ini termasuk menyiapkan mental, menyiapkan proposal, sekaligus menjual kemampuan yang dimiliki.

Judul:
Jadi Freelancer Kaya
Penulis:
Daniel G. Pratidya
Penerbit:
VisiMedia
Jumlah halaman:
224

Kiat Bijak Menggunakan Kartu Kredit

Baca Juga  Desain Interior Rumah Mewah

DI MASA KINI, di mana penggunaan metode pembayaran non-tunai meningkat, keberadaan kartu kredit dan uang plastik lainnya lazim menghiasi kegiatan sehari-hari manusia. Keberadaan metode pembayaran non-tunai ini sangat dibutuhkan masyarakat mengingat sifat praktisnya dibandingkan menggunakan uang tunai.

Namun, banyak orang yang cenderung boros dengan penggunaan kartu kreditnya. Ini membuat mereka dikejar banyak kewajiban pembayaran yang membuat hidup mereka tidak tenang. Karena itulah, diperlukan kiat dan strategi jitu untuk bisa menggunakan kartu kredit secara bijak sesuai dengan kebutuhan. Buku yang ditulis oleh Erry Kurniawati ini merupakan salah satu sumber rujukan untuk keperluan itu. Di dalam buku ini penulis mengajak para pembaca untuk bisa menggunakan kartu kredit sesuai kebutuhan. Menurut penulis, banyak orang yang memiliki pandangan keliru terhadap kartu kredit. Mereka menganggap bahwa kartu kredit adalah tambahan pemasukan bagi penggunanya. Padahal anggapan tersebut tidaklah benar. Tidak mengherankan jika banyak yang terjebak dengan kondisi ini dan menggunakan kartu kreditnya secara ceroboh

Judul:
Hemat dengan Kartu
Kredit
Penulis:
Erry Kurniawati
Penerbit:
Bentang Pustaka
Jumlah halaman:
91

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.