Cara Membuat Dinding Bertekstur

  • Whatsapp

Cara Membuat Dinding Bertekstur

Beberapa dekade lalu, dinding berlapis cat akan lebih dipilih daripada dinding dengan lapisan semen saja. Sebab, cat dinilai dapat menyembunyikan ketidaksempurnaan selama proses pembangunan dinding. Namun kini, banyak pula orang yang mengagumi keindahan dinding telanjang. Karena menjadi keunikan tersendiri bagi pemilik rumah. Dinding Bertekstur juga memiliki nilai seni yang lebih di mata para penikmatnya. Oleh karena itu teknorus.com akan mengulas cara membuat dinding memiliki nilai seni lebih

Baca Juga : Kamera Redmi note 3 Jelek Ga Sih ? Berikut Hasil Foto Xiaomi Redmi Note 3

Cara Membuat Dinding Bertekstur

Keinginan untuk kembali dekat dengan alam dan membawa sesuatu yang natural ke rumah menjadi pemicunya. Dinding dengan kesan unfinished bermaterialkan semen ekspos mulai umum diterapkan di rumah-rumah. Warna abu-abu yang berasal dari semen ekspos membuat suasana rumah lebih membumi dan hangat. Perbedaan gradasi warna yang mungkin terjadi selama proses plester dinding justru menjadi estetika tersendiri. Sebaran warna yang tak rata justru membuat bangunan terlihat lebih “jujur” dan alami. Agar dinding semen ekspos di rumah senantiasa bernilai estetis, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Baik selama pembuatannya maupun selama pemakaiannya. Inilah beberapa tips yang dapat Anda ikuti.

Baca Juga  4 Tips Sukses Negosiasi Agar Gaji Naik

• Berikan coating transparan pada permukaan dinding semen ekspos. Coating transparan dapat melindungi permukaan semen ekspos dari debu dan kotoran. Namun, di lain sisi, coating transparan tetap dapat menampilkan keindahan ekspos material semen apa adanya.

• Agar dinding semen ekspos tak memiliki retak rambut, basahi dulu material bata dengan air sebelum diplester. Langkah ini dilakukan supaya bata cukup lembap saat diplester dan tidak menarik kandungan air pada campuran semen.

• Pilih semen berkualitas baik. Pastikan semen yang Anda gunakan dapat beradaptasi dengan cuaca. Pastikan pula semen yang Anda pakai mengandung silika sehingga lebih tahan terhadap jamur.

•Sekian Artikel mengenai Cara Membuat Dinding Bertekstur semoga bermanfaat bagi pembaca semuanya. Jangan lupa di liat video panduan tutorial di atas

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.