5 Jenis Aliran Tai Chi

 Lain-Lain


[Total: 0    Average: 0/5]

Jenis Aliran Tai Chi

 

Terdapat beberapa aliran dalam bela diri Tai Chi. Namun di Fitness First, Jaeni menggabungkan beberapa aliran, seperti Yang (umum di indonesia), Chen, dan Wu. Berikut keempat jenis aliran tersebut.

tai-chi



¦ Chen-style

Tai Chi aliran Chen, merupakan jenis aliran yang paling tua dalam bela diri Tai Chi yang diwariskan oleh Chen Wangting. Hal yang mencolok dari aliran Chen adalah kecepatan dan kekuatan eksplosif secara tiba-tiba, dibanding dengan beberapa aliran lainnya. karena pada awalnya, aliran Chen dikhususkan untuk melawan para musuh yang menggunakan armor saat bertempur.

 

Baca Juga  Mengenal Lebih Dekat dan Hobi Afgan Syahreza

¦ yang-style

aliran Yang adalah aliran Tai Chi yang paling populer dan paling banyak dipraktikkan sekarang, ini adalah aliran kedua tertua setelah Chen yang dibawa oleh Yang Lu-ch’an. aliran ini menghilangkan juga sifat eksplosif dari aliran Chen karena penggunaan armor pada prajurit mulai berkurang.

 

¦ Wu (hao)-style

aliran ini sebenarnya sudah cukup jarang ditemui, jika diberi peringkat, aliran ini menempati posisi kelima dalam hal popularitas. aliran Wu menekankan pada gerakan-gerakan kecil yang berfokus pada keseimbangan.

 

¦ Wu-style aliran ini berbeda dengan aliran Wu yang sebelumnya. aliran Wu merupakan aliran terpopuler kedua setelah Yang. aliran Wu berfokus pada teknik membanting, melempar, melompat, teknik sapu, dan kuncian sendi, yang diajarkan sebagai tambahan jika sudah sampai pada tingkat advance.

Baca Juga  Membuat Hiasan Dinding dari Barang Bekas

 

¦ sun-style

aliran sun adalah aliran Tai Chi yang terkenal dengan kehalusan gerakannya yang mengalir, menghilangkan gerakan merunduk dan loncatan penuh tenaga dari aliran-aliran sebelumnya. Posturnya yang lembut dan kuda-kuda yang tinggi membuatnya cocok sebagai bela diri untuk terapi.

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.