4 Tips Sukses Negosiasi Agar Gaji Naik

 Lain-Lain

4 Tips Sukses Negosiasi Agar Gaji Naik

Tak hanya meningkatkan pemasukan saat gajian, negosiasi gaji juga memberi nilai lebih kita di mata perusahaan. Gugup meminta kenaikan gaji? Berikut ini langkah-langkah sukses negosiasi gaji:



/ Negosiasi awal:

“Seberapa baik Anda bernegosiasi di awal menentukan seberapa baik gaji Anda mengalir di masa depan,” kata konsultan SDM Laurie Ruettimann. Ketika ditanya tentang harapan gaji, sebaiknya jangan memberi tahu gaji kamu sebelumnya.

/ Melakukan penelitian:

“Ketika seseorang tidak melakukan penelitian, mereka biasanya meremehkan diri sendiri hingga 30 persen,” kata Sara Laschever penulis Women Don’t Ask and Ask For It. Hal ini menjadi bahaya saat negosiasi gaji karena akan membuat kita takut “mematok” gaji yang tinggi.

Baca Juga  Beginilah Kisah Sukses Pengusaha Kuliner

/ Aktifkan jaringan:

Selain internet, Kathleen Harris, seorang content development di Levo, mengatakan bahwa jaringan pertemanan mampu menjadi “konsultan” gratis sebelum kita menegosiasikan gaji. Tapi ingat, jangan bicara negosiasi gaji kepada rekan sekantor.

/ Tentukan waktu:

Sebelum negosiasi gaji, tentukan apakah waktunya sudah tepat. Apakah perusahaan dalam posisi baik atau buruk. Sambil menentukan waktu yang tepat, kamu dapat menilai kekuatan dan kelemahanmu serta meningkatkan kinerja

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.