Material Bangunan Ramah Lingkungan

  • Whatsapp

Material Bangunan Ramah Lingkungan

Rumah atau bangunan ramah lingkungan menjadi tren seiring dengan tuntutan zaman yang mengalami era global warming. Material yang bersumber langsung dari alam menjadi pilihan tepat untuk mendukung terciptanya hunian impian kekinian.

Kesan pertama terhadap sebuah rumah atau bangunan terletak dari desainnya, mulai kombinasi lantai hingga dinding yang mampu memunculkan image sang pemiliknya. Bahan-bahan pendukung terciptanya sebuah bangunan juga beragam seperti bahan tradisional dari batu agregat, aspal dan beton. Namun, saat ini, pilihan bahan dari alam lebih mendukung terciptanya rumah atau bangunan yang super ramah lingkungan. Sejak tahun 2008, Phomi menghadirkan produk-produk pelapis dinding dan lantai yang terbuat dari tahan liat untuk mendukung gerakan ramah lingkungan. Tanah liat ini sudah diolah dengan teknologi pemotongan canggih dan pengolahan setiap produksinya menggunakan temperatur panas yang rendah, sehingga memberikan kualitas tinggi. Tak hanya itu, Phomi juga menyediakan berbagai pilihan produk mulai dari yang bertekstur batu, kulit, kayu dan bahkan anyaman.

Baca Juga  Indonesia Beli Saham Freeport 51 Persen Untung Apa Rugi Sih ?

Dengan ukuran permodul sampai sebesar ukuran triplek (2,4m x 1,2m). Phomi selalu memberikan kualitas produk dan kenyamanan para penggunanya. Kini produk-produk tersebut memiliki berbagai jenis ukuran untuk digunakan di dalam atau luar ruangan. Produk-produk Phomi ini sangat unik sehingga bisa diaplikasi di berbagai ruang di dalam rumah, bahkan bisa untuk jogging track dan facade. Spesialnya, karena bahan dasarnya berasal dari tanah liat, produknya merupakan produk yang bisa didaur ulang, tidak beracun, mampu memperlambat kobaran api dan memiliki pori-pori sehingga tidak mudah lembab. Produk untuk pelapis dinding dan lantai ini terbuat dari MCM (Modified Clay Materials) yang bisa menyerap dan melepas air lebih cepat dibanding material bangunan lainnya. Bisa dibilang, Clay mampu mengatur relativitas kelembaban interior antara 44% – 70%. Selain berdesain mudah digunakan untuk konstruksi bangunan, rumah, mesin cetak laser dan industri otomotif. Produk Phomi ini sangat menjaga keramahan lingkungan sehingga bumi ini tetap berjalan tanpa kerusakan-kerusakan akibat ulah manusia.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.