Tips Cerdas Travelling dengan Smartphone

  • Whatsapp

Tips Cerdas Travelling dengan Smartphone

Travelling dengan Smartphone

Read More

 

Ketika Anda sedang melakukan traveling, keberadaan smartphone merupakan sesuatu yang dilematis bagi Anda. Jelas saja, di saat Anda ingin refreshing dari kesibukan sehari-hari dan ingin meninggalkan smartphone untuk sesaat, Anda harus dihadapkan dengan pilihan untuk tetap bersama perangkat kesayangan agar bisa update kegiatan liburan Anda.

Baca juga : 
Harga Laptop Gaming Terbaik Teknik Sipil 7 Jutaan Asus Dell HP
Laptop Bisnis dan Multimedia dari Lenovo
3 Cara Agar Laptop Tidak Lemot Saat Main Game

 

aplikasi liburan

 

 

Anda bisa saja mengakali hal tersebut dengan beberapa cara. Setidaknya, Anda tetap bisa memanfaatkan beberapa fiur dan aplikasi untuk mendukung kegiatan traveling. Namun, bisa `menghindari` hal-hal berbau pekerjaan kantor yang kerap kali muncul lewat email di tengah asyiknya liburan Anda. Simak cara-cara cerdas agar Anda tetap bisa menggunakan smartphone secara bijaksana pada waktu anda liburan :

Baca Juga  Tips Cara Mengatasi iPhone 4 5 6 7 dan Android Terendam Air

 

  • Pastikan Anda mematikan paket data seluler, 3G, dan roaming yang ada di smartphone. Setidaknya ini bisa `mencegah` hal-hal yang muncul di inbox email atau media sosial lainnya hadir di tengah serunya liburan Anda. Jika perlu, aktifkan mode airplane agar Anda tidak terganggu sama sekali dari telpon dan juga pesan teks. Hal ini juga justru menolong smartphone Anda agar hemat baterai dan membuat Anda lebih fokus dengan liburan.
  • Anda bisa memanfaatkan perangkat smartphone sebagai kamera untuk mengabadikan momen seru selama liburan. Tentunya, Anda bisa menggunakan aplikasi kamera yang sudah terpaut langsung di smartphone Anda. Gunakan aplikasi edit foto pendukung seperti LINE Camera (aillis) atau VSCO Cam untuk memberikan sentuhan efek berkarakter bagi hasil foto bidikan Anda.
  • Langkah berikutnya adalah beberapa aplikasi pendukung yang sebetulnya membutuhkan koneksi data. Setidaknya hidupkan sementara untuk bisa memberikan koneksi data guna menunjang kelancaran aplikasi tersebut. Anda bisa memakai Weather Application yang setidaknya bisa membantu Anda memprediksi prakiraan cuaca pada saat Anda traveling.
  • Jika Anda `kebelet` ingin mengunggah foto-foto traveling ke jejaring sosial Anda pada saat itu juga, gunakan aplikasi Instagram agar tetap update dengan foto-foto liburan yang Anda abadikan. Terlebih, Instagram juga memiliki fiur fiter foto agar bisa memberikan efek khusus ke foto bidikan Anda.
  • Bingung dengan arah tujuan tempat selanjutnya di agenda liburan Anda? Gunakan aplikasi maps seperti Waze dan aplikasi navigasi besutan google, Google Maps. Fitur baru di Google Maps yakni dapat dipakai pada kondisi offline (meski Anda harus menggunakan navigasi manual) dan tidak perlu koneksi data internet. Google Maps sangat dibutuhkan terutama saat traveling di jalan darat agar bisa selalu dicek supaya tidak salah jalan dan dapat menghitung berapa lama lagi untuk tiba di tempat yang di inginkan . Sedangkan untuk penggunaan Waze, diperlukan layanan GPS dan kuota data internet. Setidaknya pakailah aplikasi ini jika Anda benar-benar terdesak dan membutuhkan. Waze memiliki GPS yang begitu akurat, bahkan ketika Anda melakukan traveling ke daerah terpencil.
  • Gunakan beberapa aplikasi penunjang traveling, seperti TripAdvisor yang bisa digunakan untuk membantu Anda mencari hotel dan restoran dengan rating yang bagus. TripAdvisor memiliki rekomendasi tempat penginapan yang bervariasi, mulai dari kelas mewah sampai kelas sederhana ala backpacker. Selain TripAdvisor, Anda juga bisa menggunakan Booking.com, aplikasi ini sangat baik untuk mencari harga hotel, terutama hotel yang mengadakan promo.
  • Anda juga dapat menggunakan aplikasi Logbook. Ya, aplikasi buatan developer lokal ini mampu membuat jurnal perjalanan Anda tercatat dengan rapi dan memberikan rekomendasi ke orang lain yang ingin traveling ke tujuan yang sama seperti Anda, terutama soal budget.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.