Printer Kantor dan Mahasiswa Terbaik Merek Canon

  • Whatsapp
[Total: 0    Average: 0/5]

Printer Kantor dan Mahasiswa Terbaik Merek Canon

Canon PiXMA ink efficient e4270, Harga 1.6 Juta

e4270 Mendukung koneksi Wi-fi sehingga bisa dihubungkan secara nirkabel ke notebook atau ponsel pintar. namun, tidak didukung direct print sehingga untuk ponsel pintar harus melalui ruter. Canon meluncurkan salah satu varian dari seri PIXMA Ink Efcient yang merupakan perangkat multifungsi yang mengunggulkan penggunaan tinta lebih irit. Seri E4270 yang kami uji kali ini bisa digunakan untuk mencetak, memindai, menggandakan, serta mengirim/menerima faksimile. Dengan empat fungsi tersebut, seri E4270 bisa digunakan untuk kebutuhan perkantoran skala kecil ataupun di rumah. Hal tersebut juga bisa dilihat dari spesifkasinya, misalnya saja kemampuan cetak.

Untuk dokumen teks hitam, Canon PIXMA Ink Efcient E4270 memiliki kecepatan 8,5 ipm, sedangkan untuk dokumen warna, hanya 4,4 ipm. Adapun hasil pengujian kami sendiri bisa dilihat pada tabel. Begitu pula dengan daya tampung kertas yang tidak besar dan disesuaikan untuk kebutuhan yang disebut sebelumnya. Kapasitas penampung kertasnya standar, yaitu 100 lembar untuk ukuran A4 atau Letter. Seri E4270 memiliki bodi yang tidak terlalu besar dan mendukung kertas maupun dokumen berukuran sampai A4. Selain memiliki ?atbed, perangkat ini juga menyertakan ADF yang bisa digunakan untuk memindai dan menggandakan dokumen. Untuk panel kontrol, Canon menempatkannya di sisi kiri. Dari situ Anda bisa mengatur berbagai konfgurasi yang ada seperti koneksi jaringan Wi-Fi dan lainnya.

Read More

Sayangnya, E4270 tidak didukung ftur direct print antara dirinya dan gawai. Alhasil, koneksi tersebut mesti melalui ruter nirkabel terlebih dahulu. Untuk mencetak, perangkat ini mengandalkan dua jenis tinta yaitu hitam dan warna. Sebagai seri Ink Efcient, Canon menyediakan kapasitas cartridge yang tidak terlalu besar. Untuk tinta hitam, cartridge-nya mampu mencetak sampai 400 lembar. Sementara, untuk tinta warna tersedia dalam dua pilihan kapasitas cartridge; yang kecil bisa sampai 180 lembar, dan yang besar sampai 300 lembar. Tidak hanya untuk kebutuhan cetak dokumen, penggunaan dua tinta itu sudah cukup untuk pengguna yang ingin cetak foto dengan kualitas mumpuni. Itu dikarenakan penggunaan teknologi FINE (Fullphotolithography Inkjet Nozzle) yang kerap digunakan pada perangkat Canon lainnya. Hanya saja, perlu diperhatikan bahwa cetak foto membutuhkan jumlah tinta warna yang cukup besar.

Pemasangan tinta cukup mudah dengan cara menarik tuas yang ada di bagian bawah ADF di depan. Pengguna bisa menarik tuas tersebut dan kompartemen cartridge akan bergeser ke tengah. Hal itu terjadi ketika perangkat dalam kondisi aktif. Selanjutnya, pengguna bisa memasukkan cartridge dan tekan sampai terdengar bunyi “klik”. Pengujian kami lakukan menggunakan koneksi USB. Dari sini kecepatan cetak pada fungsi cetak memang tergolong standar. Namun untuk perangkat sekelas, kualitas yang dihasilkannya terbilang bagus; warna yang tercetak terlihat rapi. Kami menyukai gradasi warna yang terlihat merata dan halus. Pengaturan ketajaman bisa dipilih dengan mode draft, standard, atau high quality. Untuk menjalankan penggandaan bisa langsung melalui panel depan. Di sana pengguna bisa langsung menekan berapa banyak penggandaan yang akan dilakukan serta pilihan tinta hitam atau warna. Begitu pula pada fungsi pindai. Bedanya, seperti fungsi cetak, hal itu bisa dilakukan melalui PC desktop atau notebook. Dari sisi kecepatan, metode menggunakan flatbed sedikit lebih cepat dibanding ADF. Sayangnya lagi, ADF ini tidak bisa digunakan untuk melakukan penggandaan atau pemindaian secara duplex. Fitur tersebut berfungsi saat mencetak saja

Baca Juga  3 Printer Terbaik dan Berkualitas Harga Murah

  • CANON PIXMA TS5170 , Harga 1.8 jutaan

SALAH SATU perangkat multifungsi besutan Canon yang bidik penggunaan pribadi maupun kantor dengan skala kecil adalah Canon PIXMA TS5170. Perangkat ini bisa melakukan fungsi sebagai printer, copier, scanner, serta mendukung koneksi kabel maupun nirkabel. Tidak hanya untuk kebutuhan cetak dokumen, PIXMA TS5170 juga cocok bagi pengguna yang ingin cetak foto dengan kualitas terbaik. Ini dikarenakan multifungsi ini memanfaatkan teknologi printing terbaru yang menghasilkan kualitas cetak yang tajam. PIXMA TS5170 dipersenjatai dengan dua tinta yang terdiri dari cartridge PG740 Black & CL741 Colour. Canon merancang agar pemasangan cartridge alias tangki dari tinta bisa dilakukan secara mudah. Anda tinggal membuka penutup kompartemen setiap penampung cartridge dan memasang cartridge sesuai dengan posisinya. Pengendalian bisa dilakukan melalui control panel yang berada di depan.

Control panel ini harus ditekuk ke posisi menghadap atas agar mudah dipandang. Dengan menyertakan LCD warna berukuran 2,5 inci, pengguna bisa menjalankan fungsi serta pengaturan yang ada. Karena bukan merupakan layar sentuh, navigasi dilakukan melalui tombol yang tersedia di sebelahnya. Untuk menampung kertas, tersedia baki belakang yang lebih diutamakan untuk menampung kertas foto serta tray bagian depan. Keduanya masingmasing mampu menampung sampai seratus lembar kertas. Sementara untuk memindai dan menggandakan dokumen, dilakukan dari scanner.

Bidik pengguna yang juga ingin mencetak foto secara mudah, Canon TS5170 ini mendukung printing dengan memanfaatkan aplikasi berbasis iOS dan Android. Menariknya, koneksi yang bisa digunakan adalah Wi-Fi dan Bluetooth. Ini membuatnya tidak perlu direpotkan dengan koneksi melalui jaringan yang memiliki kabel kabel yang merepotkan pengguna mesti mengunduh terlebih dahulu aplikasi Canon 35,17 ,yang bisa didapat dari App Store maupun Google Play. Aplikasi ini menawarkan fungsi yang cukup beragam. Melalui aplikasi pengguna tidak hanya bisa melakukan cetak dokumen atau foto secara nirkabel, tetapi juga terdapat preview dari hasil pemindaian bisa langsung tersimpan di smartphone. Pengguna juga bisa melakukan perintah penggandaan langsung dari smartphone.

Bahkan, pengguna bisa memotret foto atau dokumen dari smartphone dan secara langsung mencetaknya di PIXMA TS5170. Sebagai pendukung, Canon menyertakan aplikasi My Image Creative Park Premium, untuk memudahkan pengguna mencetak foto dengan berbagai tampilan seperti kolase, kartu ucapan, sampai kalender. Melihat kecepatan cetaknya, multifungsi keluaran Canon ini memang sedikit lebih gegas dibanding perangkat inkjet yang pernah kami uji. Begitu pula dengan kemampuan menggandakan dokumen sampai memindai dengan resolusi berbeda. Dari sisi kualitas cetak, warna yang ditampilkan terlihat lebih pekat dari aslinya. Untuk pencetakan foto, pengguna harus sedikit melakukan pengaturan agar hasil warna yang diperoleh bisa sesuai dengan yang diinginkan serta hasil cetak dengan warna gradasi yang terlihat halus dan merata. Ini membuatnya juga cocok untuk mencetak dokumen yang menyertakan gambar berwarna

SPESIFIKASI Fungsi Print, copy, dan scan Teknologi printer Inkjet warna (FINE) Resolusi printer 4.800 x 1.200 dpi Kapasitas kertas printer (belakang/ cassette) Plain (A4, A5, B5, letter): 100/100 lembar Jenis kertas printer Plain, high resolution paper, photo paper (Pro Platinum/Plus Glossy II/Pro Luster/Plus Semi-gloss/ everyday use), matte photo paper, envelope, photo sticker Teknologi scanner CIS flatbed Resolusi scanner (optik) 1.200 x 2.400 dpi Kedalaman warna scanner (input/output) Greyscale: 16/8 bit, Colour: 48/24 bit Pilihan kualitas gambar copier Draft, standard, high Fasilitas copier Multiple copy sampai 99 lembar Koneksi Wi-Fi b/g/n, USB 2.0 Hi-Speed, Bluetooth, PictBridge Sistem operasi Windows dan Mac OS X Bobot 6,5 kg Dimensi (plt) 42,5 x 31,5 x 14,7 cm Konsumsi daya (off/standby/aktif) 0,2/0,7/14 W Situs https://id.canon Harga tinta* PG740 Black (standar/XL): Rp239.000/Rp354.200 CL741 Colour (standar/XL): Rp365.000/ Rp558.000

PLUS Kecepatan gegas, nirkabel dukung Wi-Fi dan Bluetooth, dukung PictBridge, hasil cetak gradasi halus, bisa cetak langsung dari smartphone, banyak aplikasi yang disertakan.

MINUS Hasil cetak foto warnanya terlalu pekat, tidak dukung duplex, penyangga kertas kurang maksimal

Kesimpulan : Canon PIXMA TS5170 menawarkan kemudahan cetak dokumen sampai foto dengan dukungan koneksi kabel dan nirkabel. Ini masih ditambah dengan ketersediaan dua baki untuk menampung kertas, serta kinerja yang gegas dan pengoperasian yang mudah.

 

  • Canon Pixa Ink EffIcient G4010

Biaya cetak yang murah dengan kualitas terjaga akan menjadi impian para pengguna, apalagi bagi mereka yang cukup sering mencetak dalam jumlah banyak

GUna MEMEnUhI kebutuhan tersebut, Canon kembali memperbarui jajaran perangkat multifungsinya melalui PIXMA Ink Efcient G4010. Seri yang memiliki fungsi untuk mencetak, menggandakan dokumen, memindai, serta berkirim faksimile ini merupakan pembaruan dari seri sebelumnya yaitu G4000. Perbedaan mendasar dibanding seri sebelumnya hanya terdapat pada dukungan bagi kemudahan cetak foto melalui aplikasi. Varian ini merupakan perangkat cetak yang menggunakan CISS (Continuous Ink Supply System) alias tangki tintanya dirancang untuk diisi ulang. Ini menawarkan solusi yang lebih irit. Harga ratarata yang digunakan jadi lebih murah. G4010 dipersenjatai dengan empat tangki tinta yang terdiri dari black, cyan, yellow, dan magenta. Kompartemen tangki tinta ditempatkan di bagian sisi depan. Dibuat transparan sehingga pengguna bisa memantau isi tinta dari luar. Penggunaan perangkat ini memang lebih mengutamakan cetak berbasis teks warna hitam, sedangkan warna lain bisa digunakan pula untuk dokumen warna sampai foto.

Menariknya, kapasitas tangki yang tersedia diklaim mampu mencetak sampai 6.000 lembar dokumen warna hitam dan 7.000 lembar dokumen warna lain. Tentu saja jumlah ini akan berkurang ketika sering digunakan untuk mencetak gambar ataupun foto. Namun gambaran jumlah cetak tersebut menjadi patokan betapa besarnya kemampuan cetak dari masing-masing tinta. Instalasi juga dibuat agar memudahkan pengguna. Cukup buka pelindung dan penutup masing-masing tinta, dan Anda tinggal menuangkan isi dari botol tinta. Secara fsik, G4010 terbilang besar. Ini dikarenakan perangkat ini memiliki fungsi ADF, tombol panel, serta tangki tinta di kedua sisinya.

Tombol panel menyediakan layar monokrom berbasis teks, serta tombol fungsi. Tombol angka memakan paling banyak ruang yang berguna untuk kebutuhan berkirim faksimile. Dilengkapi koneksi nirkabel, Anda bisa menghubungkannya ke berbagai perangkat baik secara infrastruktur maupun ad hoc. Sayangnya, kami tidak mendapati selot kartu memori atau port USB untuk mencetak langsung dari kartu memori ataupun USB ?ash disk. Menilik kinerjanya, G4010 mampu mencetak dokumen berbasis teks monokrom dalam waktu 13 detik per halaman. Sementara teks warna sekitar 25 detik per halaman.

Torehan waktu ini tidak terlalu gegas dan cukup memakan waktu apabila mencetak dalam jumlah banyak. Dengan kemampuannya ini, G4010 memang lebih cocok digunakan bagi pengguna rumahan sampai kantor skala kecil yang sering melakukan pencetakan tetapi bukan dalam jumlah besar sekaligus. Untuk hasil cetaknya, warna yang ditampilkan cukup akurat. Hasil cetak foto dengan pilihan kualitas terbaik (best quality), cenderung pekat. Menggandakan dokumen menghasilkan waktu yang lebih gegas dibanding cetak dari komputer. Waktu memindai dan mencetak berlangsung lebih gegas, baik menggunakan flatbed maupun ADF. Untuk flatbed, Anda bisa memindai dari buku ataupun majalah, sedangkan ADF biasa digunakan untuk memindai dokumen secara per lembar. ADF ini sendiri mampu menampung kertas sampai 20 lembar untuk ukuran A4 dan 5 lembar untuk ukuran legal. Hal yang sama juga berlaku saat digunakan untuk memindai. Waktu torehannya terbilang cepat dengan resolusi 300 dpi ke bawah, sedangkan untuk 600 dpi, memiliki selisih waktu yang cukup jauh.

Harga (kisaran)*: Rp4.013.000

SPESIfIkaSI Fungsi Print, copy, scan, dan fax Teknologi printer Inkjet warna (fInE) resolusi printer 4.800 x 1.200 dpi kapasitas kertas printer Plain (A4, A5, B5, letter): 100 lembar Jenis kertas printer Plain, high resolution paper, photo paper, matte photo paper, envelope, photo sticker Teknologi scanner CIS ?atbed resolusi scanner (optik) 600 x 1.200 dpi kedalaman warna scanner (input/ output) Greyscale: 16/8 bit, colour: 48/24 bit Pilihan kualitas gambar copier Draft, standard, high Fasilitas copier Multiple copy sampai 99 lembar kecepatan modem fax machine Maksimal 33,6 kbps resolusi fax machine Black: 300 x 300 dpi/color: 200 x 200 dpi Fasilitas fax machine Transmission/ reception memory sampai 50 halaman koneksi Wi-fi 802.11b/g/n, usB 2.0 Hi-speed Sistem operasi Windows 7 sP1/8.1/10, Mac Os X 10.10.5/10.11/10.12 bobot 7,3 kg Dimensi (plt) 44,5 x 33,0 x 19,7 cm konsumsi daya (o?/standby/aktif) 0,2/1,6/10 W Situs www.canon.co.id Harga tinta* gI-790 Black Rp113.300, gI- 790 Cyan/Magenta/Yellow @ Rp110.000

PLUS CIss, dukung nirkabel serta Direct Print, kemampuan cetak sampai ribuan lembar, instalasi mudah.

MINUS kurang gegas saat cetak warna.

Kesimpulan : Canon PIXMA Ink Efcient g4010 jadi solusi menarik bagi kebutuhan cetak yang lebih irit berkat penggunaan CIss. Perangkat ini ideal digunakan untuk mereka yang sering mencetak dalam jumlah banyak tetapi tidak terlalu mengindahkan waktu

  • MF729Cx

Menciptakan pengambilan kertas yang lebih baik atau desain roller dan toner yang lebih efiien adalah beberapa area yang difokuskan dan disempurnakan oleh pabrikan printer. Tidak kecuali pada MF729Cx yang mengikuti tren tersebut, dan teknologiprinter serba guna (MFD) ini diberi gelar “on-demand fiing”, yang menjadikannya mampu memiliki kecepatan cetak 20 ppm.

Baca juga :

4 Aplikasi Android IOS untuk Mencari Duit

HP Sony Dual SIM yang Anti Air Harga Murah

HP Dual Kamera Belakang Terbaru Terbaik

Printer ini juga mengurangi penggunaan energi dan meningkatkan respon secara umum, yang menjadikannya memiliki warm up cepat 23 detik dan keluar cetakan pertama dengan waktu 14,5 detik. Selain bahasa cetak UFR II LT milik Canon, MF729Cx juga kompatibel dengan protokol PCL standar serta PostScript 3. Baki kertas utama mampu menampung hingga 250 lembar tetapi Anda dapat menambahkan baki lain yang mampu menampung dengan jumlah 550 lembar. Kami menyukai bahwa dengan ini Anda dapat dengan mudah memindai ke PC, host USB atau jaringan, dan ada dukungan integrasi jaringan berkabel dan nirkabel. Ada pula ADF duplex50 lembar untuk pemindaian dua sisi lebih efiien.

Semua fiur standar tersebut bergabung sangat baik dengan fiur modern seperti dukungan NFC, aplikasi gratis pencetakan mobile dan pemindaian, serta layar sentuh berwarna 3,5 inci yang intuitif sehingga memungkinkan Anda menentukan posisi pengaturan favorit sebagai jalan pintas. Dengan keamanan cetak onboard dan kemampuan integrasi dengan Uniflw (platform manajemen pindai dan cetak dari Canon), MF729Cx juga sangat cocok untuk lingkungan cetak terkelola. Tidak termasuk waktu proses, kecepatan cetak MF729Cx cocok dengan klaim Canon: kami mendapatkan kecepatan cetak 20,5 ppm, baik cetakan berwarna maupun monokrom. Printer ini membutuhkan waktu sekitar 30 detik (mulai ketika kami menekan tombol Print di PC Windows berbasis prosesor Intel Core) untuk mengeluarkan 4 halaman dokumen Word. Dan melakukan fotokopi dokumen yang sama dengan waktu 38 detik. Kualitas teks hitam MF729Cx sangat bagus: pekat, tajam, dan tidak ada masalah luber.

Begitu juga dengan hasil cetak grafi, dengan warna pekat dan tajam.Kami melihat beberapa dislokasi pada foto, tetapi hal tersebut wajar terjadi pada printer laser. Untuk kebanyakan dokumen bisnis, kami pikir resolusi pencetakan default 600 x 600 dpiakan cukup. Canon menyajikan keseimbangan yang baik antara kinerja dan fiur dengan Imageclass MF729Cx. Jika Anda mencetak ribuan halaman per bulan, printer ini cocok menjadi pilihan.

SPESIFIKASI
FUNGSI : PRINT, SCAN, COPY, FAX
KECEPATAN : 20 ppm
KONEKTIVITAS : USB 2.0, Ethernet, nirkabel, NFC
DAYA : 300 mw
HARGA : Rp 6.999.000

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.