HP Dual Kamera Belakang Terbaru Terbaik

 Apple, News, Review Games/Gadget/Hardware/Tips Trik, Smartphone / Tablet Pendatang Baru

HP Dual Kamera Belakang Terbaru Terbaik

Iphone 7 dan Iphone 7 Plus

Apple tidak melakukan perubahan desain signifikan terhadap iPhone dalam kurun waktu tiga tahun terakhir. Memang terlihat bersih, minimalis dan bagus, tapi tidak lagi menarik. Sebagai gambaran kemiripannya dengan model terdahulu, baik iPhone 7 dan 7 Plus memiliki dimensi yang identik dengan pendahulunya. Meski demikian, iPhone 7 dan 7 Plus kini mengantongi rating ketahanan air IP67 yang berarti Anda bisa merendamnya di kedalaman air 1 meter selama 30 menit. Selain ketahanan terhadap debu dan air, terdapat tiga perbedaan visual utama antara iPhone 6s dan iPhone 7.

Baca Juga : 

Mobil Buatan Jerman Terbaru di Indonesia VW Golf
Harga Mobil Suzuki Ertiga Diesel Terbaru
Harga Mobil Innova Diesel Terbaru Venturer di Indonesia
Daftar Biaya Servis Motor Matic Injeksi Honda Yamaha



Pertama, garis antena di bagian belakang kini melengkung di bagian sisi sehingga tidak mengganggu pemandangan. Pada model Jet Black dan Black, garis antena juga memiliki warna senada agar tidak kentara. Kedua, tonjolan kamera kini terlihat menyatu dengan casing belakang yang melengkung mengelilingi modul kamera sehingga tidak ada lagi cincin metal pada modul kamera. Terakhir, seperti yang sudah Anda ketahui, tidak tersedia port headphone 3,5 mm. Untuk pertama kalinya sejak 2012, iPhone kini tersedia dalam varian warna hitam.

Bahkan, ada dua varian warna hitam yakni Black dan Jet Black. Warna Black memiliki tampilan matte yang terlihat seperti versi lebih gelap dari varian Space Grey yang digantikannya dan mengingatkan kami kepada iPhone 5. Warna Jet Black merupakan sentuhan baru Apple yang menggunakan 9 tahapan proses anodasi dan penghalusan untuk membuat bagian belakang dan sisinya memiliki tampilan mengilap dan klimis seperti panal layar. Perlu dicatat bahwa penampilan mengilap dan klimis sebenarnya membuat Jet Black terlihat seperti plastik, tapi upaya Apple tersebut patut diapresiasi.

Baca Juga  Hp Quadcore, RAM 2gb Terbaru di 2016, Osmo S50F

Ada satu perubahan desain yang tidak mudah terlihat, tapi akan terasa setelah iPhone 7 dan 7 Plus dinyalakan. Tombol Home di kedua iPhone 7 bukan lagi sebuah tombol konvensional. Tombol tersebut menggunakan Taptic Engine seperti trackpad Apple MacBook dan mengirimkan vibrasi ke tombol saat Anda menekannya – terasa seperti klik, tapi tombol tidak pernah bergerak. Di bagian belakang iPhone 7 teredia kamera 12 megapiksel, f/1.8. Apple telah melengkapi kamera iPhone 7 dengan stabilisasi gambar optikal yang sebelumnya hanya tersedia di model Plus. Sensor kamera juga baru yang diklaim Apple lebih cepat 60 persen dan 30 persen lebih efisien daripada sebelumnya. Flash True Tone juga mendapatkan peningkatan dan kini menggunakan empat LED, bukan dua, yang menghasilkan flash lebih terang hingga 50 persen. iPhone 7 Plus mengusung kamera ganda berspesifikasi 12 megapiksel f/1.8 berlensa lebar dan kamera telefoto 12 megapiksel f/2.8 untuk menyediakan fungsi zoom optikal 2x. Anda juga bisa menggunakan setup dua kamera tersebut untuk memotret foto dengan efek bokeh.

 

Seperti yang ditawarkan Apple dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, iPhone 7 mengusng layar LCD 4,7 inci 1335 x 750 piksel (326 ppi) dan iPhone 7 Plus memiliki layar LCD 5,5 inci 1920 x 1080 piksel (401 ppi). Meskipun resolusi layar tersebut terlihat kurang memikat dibandingkan dengan layar QHD yang ditawarkan pesaing, kami tidak menemukan perbedaan kejerhihan antara iPhone 7, 7 Plus dan layar QHD 5,7 inci milik Samsung Galaxy Note7. Layar iPhone kini juga mendukung gamut warna lebar DCI-P3 yang merupakan standar di industri film. Artinya, iPhone terbaru ini mampu mereproduksi lebih banyak warna dibandingkan rentang warna standar sRGB. Kedua layar juga terlihat lebih terang dibandingkan model sebelumnya dengan tingkat kecerahan maksimum 625 nits, jauh lebih tinggi daripada 500 nits pada iPhone 6s. iPhone 7 dan 7 Plus merupakan iPhone pertama yang mengusung speaker stereo. Kami sudah menjumpainya di sejumlah smartphone Android sehingga mengherankan perlu waktu selama ini bagi Apple untuk mengimplementasikan suara stereo di iPhone.

Baca Juga  Review, Harga, HP Kamera Terbaik, Asus Zenfone Zoom

 

Kedua speaker tampil memikat. Suara jauh lebih kencang daripada model sebelumnya serta menyuguhkan performa bass dan treble jauh lebih baik. Meski demikian, pemisahan suara stereo seharusnya bisa ditingkatkan (lebih baik pada iPhone 7 Plus daripada iPhone 7), tapi kedua speaker mampu melakukan tugasnya dengan baik. iPhone 7 dan 7 Plus dilengkapi dengan SoC terbaru Apple, A10, sebuah prosesor quad-core yang berisi dua inti berperforma tinggi dan dua inti hemat daya dengan efisiensi tinggi. Saat melakukan aktivitas ringan seperti menjelajah internet atau membaca email, inti hemat daya akan menanganinya sehingga bisa menghemat baterai. Performa grafis juga ditingkatkan berkat chip grafis hexa-core yang 50 persen lebih cepat daripada A9 pada iPhone 6s dan tiga kali lebih cepat dari A8 pada iPhone 6. Seperti dugaan, performa benchmark mampu tampil unggul dan saai ini, iPhone 7 merupakan smartphone terkuat di pasaran.

Baca Juga  Tips Memilih Laptop Gaming

 

Daya tahan baterai juga bagus dan berkat absennya port headphone, kedua iPhone kini memiliki baterai lebih besar daripada pendahulunya. Dikombinasikan dengan prosesor A10 Fusion yang hemat daya, kedua iPhone baru mampu bertahan sekitar dua jam lebih lama pada benchmark baterai kami. Jika tidak keberatan dengan desain lawas dan tidak tersedianya port headphone, iPhone 7 dan 7 Plus pantas bersanding di antara smartphone terbaik di pasaran. Apple telah melakukan pembaruan di hampir semua sisinya: layar, prosesor, media penyimpanan, rancang bangun, kamera, dan baterai. Masalahnya, tidak ada satupun yang bisa dianggap besar. Jika Anda perlu membeli smartphone baru sekarang, iPhone 7 dan 7 Plus merupakan pilihan menarik. Tapi jika sebaliknya, Anda tidak akan merasa tertinggal oleh tren. Bagaimanapun, Apple perlu membuat iPhone 7. Apple berlu kembali ke awal dan meningkatakan beragam hal mendasar seperti menambahkan fitur ketahanan terhadap air dan speaker stereo – fitur yang telah disedikan pesaingnya. Dan kini setelah mereka melakukannya, Apple siap membangun di atas pondasi tersebut dan mengubah segalanya. Tapi Anda mesti menunggu peluncuran iPhone tahun depan.

 

SPESIFIKASI
LAYAR : IPS 5,2 inci 1920 x 1080 piksel
Kamera : 12 megapiksel, f/1.8 dengan otofokus phase detection, OIS dan flash quad LED (dual-tone)
DIMENSI : 138,3 x 67,1 x 7,1 mm

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

No Responses

Leave a Reply