Smartphone Khusus Selfie Terbaru Terbaik Bagus dengan LED Flash

 News, Review Games/Gadget/Hardware/Tips Trik, Smartphone / Tablet Pendatang Baru, Vivo

Smartphone Khusus Selfie Terbaru Terbaik Bagus dengan LED Flash , Vivo V5Plus

Setelah menghadirkan V5 yang diklaim sebagai smartphone pertama dengan kamera depan 20 MP, Vivo kembali hadir dengan V5Plus. Para penggemar selfie masih menjadi target utama sehingga kini Vivo tidak hanya menyediakan satu modul kamera 20 MP di depan tapi juga kemera kedua beresolusi 8 MP.Kamera ganda V5Plus disediakan untuk memberikan efek bokeh pada foto selfie sehingga tampak lebih memikat layaknya foto yang diambil oleh fotografer profesional. Hasilnya bisa dibilang memikat.



Setelah memilih opsi Bokeh, aplikasi kamera V5Plus menyediakan overlay menyerupai diafragma lensa lengkap dengan angka bukaan aperture untuk mengatur tingkat bokeh. Semakin kecil angka, maka bukaan aperture kian besar, dan kedalaman bidang gambar kian pendek yang mengakibatkan gambar di belakang atau depan obyek terlihat buram. Efek bokeh yang dihasilkan secara umum tergolong meyakinkan, meski terlihat sedikit keanehan di bagian pinggiran obyek dengan tekstur kompleks. Meski demikian, asalkan tidak dilihat terlalu dekat atau dicetak dengan ukuran poster, mata orang awam tidak akan menemukan keganjilan tersebut. Kapasitas media penyimpanan internal 64 GB memang tergolong besar untuk smartphone kelas menengah, namun terkesan kecil karena tidak menyediakan opsi ekspansi via microSD. Apalagi setiap foto hasil jepretan kamera depan dengan fitur bokeh menghasilkan file berkapasitas hingga 8 MB.

Baca Juga  Chronograph Adalah? Apa itu Jam Tangan Chronograph

Pemrosesan gambar beresolusi 20 MP plus 8 MP saat melakukan selfie cukup menguras sumber daya prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 625 yang diusung V5Plus. Bagian belakang smartphone terasa panas setelah beberapa kali pemotretan selfie dengan fitur Bokeh. Namun itu juga bisa diartikan penyerapan panas oleh bodi metal V5Plus tergolong baik. Menilik desainnya, V5Plus akan diapresiasi para penggemar iPhone 7 karena terlihat serupa dengan smartphone Apple tersebut. Garis antena berbentuk “U” pun terlihat sangat mirip dengan iPhone 7. Bahkan antarmuka FunTouch OS yang berjalan di atas sistem operasi Android 6 Marshmallow memiliki gaya tampilan serupa iOS. Permukaan lembut bodi V5Plus terasa nyaman dalam genggaman dan tidak mudah dikotori oleh bekas sidik jari.

Baca Juga  Pilihan Terbaik Tablet Windows dengan Stylus

Layaknya smartphone masa kini, V5Plus dilengkapi dengan sensor sidik jari pada tombol Home yang gesit bekerja. Konfigurasi prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 625 dan memori RAM 4 GB menorehkan skor 62001 di uji AnTuTu Benchmark yang tidak jauh bebeda dibandingkan dengan smartphone berspesifikasi serupa. Baterai berkapasitas 3100 mAh mampu bertahan selama 630 menit saat diuji dengan memutar video 720p secara berulang dan tingkat kecerahan layar maksimal yang tergolong memikat. Vivo V5Plus mampu memenuhi janjinya untuk menghadirkan foto selfie memikat dengan efek bokeh. Namun bagi yang tidak membutuhkan foto selfie berefek bokeh dengan resolusi besar, Anda bisa mendapatkan smartphone lainnya dengan fitur menarik seperti layar AMOLED misalnya.

Baca Juga  Mouse Laptop buat Games Terbaik

 

SPESIFIKASI
OS : Android 6.0 dengan FunTouch OS
KAMERA : 20 MP + 8 MPdan 16 MP
LAYAR : LCD IPS 5,5 inci Full HD 1080p
DIMENSI : 152,6 x 74 x 7,3 mm
HARGA : Rp. 5.499.000

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

No Responses

Leave a Reply