HP VIVO dengan Kamera Selfie Terbaik Saat Ini

  • Whatsapp

HP VIVO dengan Kamera Selfie Terbaik Saat Ini 

inOVasi TeRUs DilaKUKan untuk menghadirkan produk yang berbeda dan tidak monoton. Kali ini, Vivo menjadi pelopor; di saat rata-rata desain ponsel pintar terkini hampir semuanya mengusung notch, Vivo menghadirkan desain pop up pada kamera depannya sehingga bisa membuat layar hadir lebih penuh tanpa gangguan. Apa sebenarnya desain pop up itu? Vivo meluncurkan seri V15 dengan desain unik pada kamera depannya. Untuk memaksimalkan ukuran layar tanpa terganggu kamera depan, Vivo menggunakan kamera depan yang bisa disembunyikan di dalam bodi ponsel pintar di sisi kanan atas. Dikenal dengan desain pop up, kamera ini akan keluar dari persembunyian saat Anda hendak menggunakannya. Prosesnya pun terbilang gegas. Meski sebelumnya sudah memiliki ponsel pintar dengan kamera depan seperti ini, V15 adalah yang pertama dari Vivo yang hadir di Indonesia.

Baca Juga  Laptop Multimedia, Gaming Terbaik, 7 jutaan

Baca Juga : HP Selfie Terbaik RAM 4 gb, 3 Jutaan, Vivo V3 Max

Untuk resolusinya sendiri, kamera depan ini jadi salah satu kamera swafoto terbesar dengan 32 MP. Dengannya, Anda bisa mendapatkan foto sampai berukuran 6.528 x 4.896 piksel. Sementara ukuran fail foto untuk satu jepretan yang dihasilkannya sekitar 6,42 MB. Sementara itu, untuk kualitas gambar yang dihasilkan, Vivo V15 memang jadi salah satu ponsel pintar yang diperuntukkan bagi para swafoto mania. Hasil fotonya tajam dengan detail yang baik. Bahkan, detail masih tertangkap dengan baik meski dalam kondisi cahaya yang agak minim. Seperti biasa, Anda juga bisa menambah bokeh melalui ftur Portrait Light E?ect. Begitu pula dengan adanya AR Sticker yang sayangnya hanya memiliki sedikit pilihan stiker.

Baca Juga  Cara Hapus Kontak Kembar Ganda Hp Android IOS iPhone

Kamera belakang juga jadi salah satu unggulan berkat digunakannya tiga kamera. Yang pertama memiliki resolusi 12 MP sebagai kamera belakang utama, yang kedua 5 MP yang memiliki fungsi sebagai depth sensor untuk misalnya bokeh, dan yang ketiga 8 MP untuk sudut pandang lebih luas karena memiliki lensa super wide. Vivo menyematkan ftur AI Scene Detection untuk memberikan pengaturan otomatis sesuai scene agar mendapatkan foto yang lebih baik. Hasil fotonya bagus di kondisi terang atau cahaya cukup. Saat kondisi cahaya kurang pun, hasilnya masih terbilang terang dengan noise yang masih bisa dimaklumi. Oh ya, seri ini juga hadir dalam versi Pro yang antara lain dibedakan oleh penggunaan SoC. Vivo V15 menggunakan SoC MediaTek Helio P70 yang jadi pesaing terdekat dari Snapdragon 660. Sementara, versi Pro menggunakan Snapdragon 675.

Baca Juga  Smartphone GSM CDMA Terbaik Tahun Ini

SoC MediaTek Helio P70 sendiri sudah terbilang mumpuni untuk kelas mainstream. Dengan kapasitas memori utama sebesar 6 GB serta media simpan 64 GB, Vivo V15 terbilang aman untuk menjalankan aplikasi kekinian. Ketika Vivo V15 dimanfaatkan untuk memainkan gim Mobile Legends dengan pengaturan grafs tertinggi pun, kami tidak menemui masalah. Namun, untuk gim PUBG Mobile yang lebih berat, pengaturan grafs tertinggi yang masih nyaman kami gunakan bermain memanfaatkan Vivo V15 berada pada pilihan Medium. Ditopang baterai 4.000 mAh, Anda bisa lebih lama memainkan gim yang menguras daya besar. Jika tidak digunakan untuk aktivitas yang menguras daya besar, baterainya bisa bertahan sampai seharian penuh. Adapun untuk pengujian baterai melalui aplikasi PCMark, kami selalu gagal di tengah jalan. Asyiknya, baterai mendukung pengisian cepat dengan teknologi Dual-Engine Fast Charging

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.