Smartphone dengan 3 Kamera Belakang Harga 5 Jutaan

  • Whatsapp

Smartphone dengan 3 Kamera Belakang Harga 5 Jutaan – masih mengusung konsep kamera depan dengan desain pop-up serta tiga kamera belakang, hanya saja kali ini sensor sidik jari ditempatkan di bagian layar. APA PeRbeDAAn vivo V15 Pro dengan vivo V15 yang pernah kami uji sebelumnya? Keduanya menggunakan SoC berbeda. Jika V15 menggunakan MediaTek Helio P70 maka V15 Pro menggunakan Qualcomm Snapdragon 675. Secara spesifkasi, Qualcomm Snapdragon 675 memang lebih unggul dari MediaTek Helio P70. Untuk bagian layar, perbedaan terdapat pada ukuran. vivo V15 Pro memiliki ukuran layar 6,39 inci, sedangkan V15 memiliki ukuran 6,53 inci.

Namun, V15 Pro menggunakan panel yang lebih bagus yaitu Super AMOLED yang dikembangkan vivo bersama dengan Synaptics. Layar ini memiliki tampilan lebih terang dan menghasilkan warna lebih tajam. Ada juga hal lain yang lebih keren di layar V15 Pro ini, yaitu penempatan sensor sidik jari di sana. Berbeda dengan V15 yang menempatkannya di bagian belakang, V15 pro jadi ponsel pintar vivo kedua yang menggunakan konsep tersebut. Sensor sidik jari di layar ponsel pintar pertama kali diterapkan vivo pada V11 Pro. Selain untuk membuka kunci layar, sensor bersangkutan juga bisa digunakan untuk membuka akses ke aplikasi tertentu. Anda bisa menggunakan sampai lima sidik jari berbeda untuk dipindai melalui sensor ini.

Baca Juga  Kumpulan Rumor Seputar Gadget Terbaru

Untuk respons dan akurasinya, sensor tersebut cukup cepat dan bagus. Seperti V15, kamera depan versi Pro juga menggunakan sistem pop-up. Kamera depan tersembunyi dan akan muncul saat digunakan untuk swafoto atau panggilan video. vivo mengklaim bahwa mekanisme kamera popup pada V15 Pro lebih tahan dibanding V15. Hadirnya kamera pop-up tentu membuat layar menjadi lebih luas karena tidak terhalang notch. Sementara, untuk resolusi kamera masih sama, yaitu 32 MP, dan telah dilengkapi dengan AI Beauty agar wajah hasil swafoto menjadi mulus dan cerah. Tidak hanya itu, terdapat pula ftur Portrait Light E?ect dengan beragam efek cahaya menarik, termasuk dengan latar belakang hitam putih. Kamera utama di bagian belakang juga masih mengusung tiga kamera dengan rincian kamera pertama, kedua, dan ketiga masing-masing memiliki resolusi 48 MP, 8 MP, dan 5 MP. Kamera pertama resolusinya meningkat dibanding V15 yang hanya 12 MP.

Baca Juga  Netbook 11 inch Terbaik Layar Sentuh dari Dell

Kamera kedua berfungsi untuk menangkap area lebih luas dengan ftur ultrawide, dan yang ketiga berguna untuk menghasilkan bokeh berkat ftur depth sensor. Hal menarik lainnya di kamera ini adalah ftur Night yang akan menghasilkan foto lebih terang dalam kondisi malam hari atau cahaya minim. Hasilnya pun cukup bagus dan menarik. Sebagai penunjang kinerja, V15 Pro menggunakan kapasitas besar pada memori utama dan media simpan internalnya, 6 GB dan 128 GB. Bermain gim yang terbilang merupakan aktivitas paling berat, masih bisa diatasi. Contohnya pada gim populer seperti Mobile Legends dan PUBG Mobile yang mampu dijalankan dengan lancar pada pengaturan grafs tinggi. Sayangnya, baterai versi Pro ini hanya 3.700 mAh dibanding V15 yang 4.000 mAh.

Baca Juga  Aplikasi Kamera di Android yang Bikin Cantik dan Ganteng

Meski begitu, untuk aktvitas keseharian, daya tahannya masih baik. Untuk pengisian baterai, versi Pro juga mendukung ftur dual engine yang membuat waktu pengisiannya jadi singkat. Sebagai gambaran, baterai mampu terisi sampai 24% dalam waktu 15 menit. Meski terkesan premium, ada beberapa ftur yang masih “jadul”. Misalnya dengan masih digunakannya porta micro-USB. Begitu pula dengan absennya NFC yang saat ini mulai banyak dicari pengguna untuk melakukan traksaksi uang digital dan lainnya

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.