Harga Kamera 360 Derajat Terbaru Terbaik Samsung LG Murah

 Kamera, News, Review Games/Gadget/Hardware/Tips Trik, Smartphone / Tablet Pendatang Baru

Harga Kamera 360 Derajat Terbaru Terbaik Samsung LG Murah

MEMOTRET KESELURUHAN

Selfie dan media sosial menjadikan kita sering berbagi foto. Ada juga kamera 360o, yang memungkinkan Anda berbagi gambar di sekeliling penuh. Kami merangkum kamera 360 terkini dan mencari tahu mana yang terbaik

 

  • KODAK SP360 4K

Kodak telah mencoba fotografi 360 derajat pada awal 2014. PixPro SP360 pertama mereka yang terdiri dari lensa tunggal dengan jarak pandang 214 derajat dan mampu merekam video HD, tetapi hal tersebut tidak cukup untuk dilebarkan hingga format 360 derajat yang digunakan oleh YouTube, jadi kini Kodak meningkatkan kamera tersebut sehingga mampu merekam video 4K dengan SP360 4K. Pendekatan baru tersebut menggunakan dua unit yang dipasang saling membelakangi, dengan bantuan software yang menggabungkan hasil keduanya.

harga-kamera-360-derajat-terbaru-terbaik-1



Sayangnya ini berarti mengakibatkan ukuran lebih besar dan lebih mahal, karena Anda membutuhkan dua kamera, dan memasangnya secara bersamaan. Meski ada dukungan aplikasi untuk mengakses via smartphone, aplikasi tersebut hanya dapat mengontrol satu unit karena setiap unit memiliki jaringan Wi-Fi sendiri. Cara untuk memotret dengan kedua kamera tersebut adalah dengan menggunakan remote (termasuk dalam paket penjualan) yang dapat dipasangkan di pergelangan tangan seperti arloji. Remote control tersebut hanya memiliki dua tombol – untuk mengubah antara mode pemotretan (foto/video) dan format pemotretan (global/depan) – dan dua tombol; satu untuk memotret, dan yang lainnya untuk mengaktifkan/menon-aktifkan pengaturan keseluruhan. Notifikasi untuk sebuah pemotretan atau aksis on/off unit dengan bunyi beep dan kelip lampu LED pada remote atau kamera.

 

Ketiga unit berfungsi sangat baik dalam. Dan karena fotografi 360 derajat pada dasarnya mengambil video/foto apapun di sekeliling Anda, Anda tidak akan terlalu memerlukan viewfinder kamera. Kodak SP360 4K hadir dengan aneka aksesoris, terutama jika Anda membeli paket DualPro, Anda tidak perlu khawatir akan mengatur dua unit bersamaan. Namun akan lebih baik lagi jika kamera tersebut menggunakan dudukan tripod standar sebagai poin penghubung, sehingga akan memberikan fleksibilitas lebih.

 

KODAK SP360 4K, Kualitas Gambar & Performa

 

Karena membutuhkan dua unit, kami berharap SP360 4K menghasilkan gambar terbaik di kondisi minim cahaya, dan gambar yang diambil di kondisi minim cahaya tentu saja lebih baik dibandingkan dengan hasil yang diambil menggunakan LG 360 Cam dan Gear 360. Tetapi dalam hal penanganan gangguan noise dan ketajaman keseluruhan, Ricoh Theta S berperforma lebih baik. Kamera ini juga cenderung agak menampilkan gangguan flare. Gambar hasil dari SP360 4K menampilkan paling terang di sini. Dalam uji outdoor di Singapore ArtScience Museum, terlihat matahari terbenam di depan, dan museum di belakangnya. Menggunakan LG dan Samsung, hasil kamera tersebut terlihat sambungan antara hasil kamera depan dan belakang, namun tidak dengan SP360 4K.

 

SPESIFIKASI
Resolusi : 12.4-megapixels
Aperture : f/2.8
Dimensi : 48.0 x 50.0 x 52.5mm
Harga : Rp 15.000.000 (kit dual unit)
(+) Penggabungan gambar cukup baik
(-) Cenderung flare.

1. Perbedaan antara exposure di langit tidak terlalu signifikan, tetapi papan di
belakang minim ketajaman.

harga-kamera-360-derajat-terbaru-terbaik-2

2. Tidak ada gangguan noise pada gambar, tetapi ketajaman juga berkurang.

Baca Juga  Netbook 11 inch, Harga Murah Terbaru, Lenovo Ideapad 300 S11BR

harga-kamera-360-derajat-terbaru-terbaik-3

 

  • LG 360 CAM

LG 360 Cam adalah kamera terkecil dan teringan dalam multi uji di sini, dan akan berfungsi dengan smartphone apapun lantaran ada versi aplikasi 360 CAM Manager untuk iOS dan Android. Berbeda dengan Kodak dan Samsung, LG 360 Cam hadir dengan faktor bentuk tongkat datar dengan dua kamera bundar di kedua sisi, menjadikannya sangat mudah dibawa dan dipegang. Dirancang untuk dikontrol via aplikasi, kamera ini sangat sederhana dalam hal desain.

harga-kamera-360-derajat-terbaru-terbaik-4

Hanya ada empat lampu LED di bodi kamera; satu indikator daya, satu indikator kamera sedang digunakan, dan dua lampu lainnya untuk indikator mode perekaman (360/180 derajat). Terakhir, ada tombol shutter relatif besar di tengah bodi yang dapat digunakan jika Anda tidak menggunakan aplikasi. Kamera ini hadir dengan cover khusus yang dapat dilipat untuk digunakan sebagai ekstensi pegangan, dan ada sekrup tripod standar ¼ inci di dasarnya sehingga Anda dapat memasang pada tripod standar manapun. Beralih ke 360 CAM Manager, aplikasi ini mengikuti aplikasi kamera standar di kebanyakan smartphone LG – yang artinya didesain dengan baik, dengan sejumlah kontrol manual cukup. Dari aplikasi, Anda dapat memilih mode 360 atau 180 derajat.

harga-kamera-360-derajat-terbaru-terbaik-5

Jika Anda mengaktifkan mode manual, Anda bahkan dapat mengatur ISO, white balance dan kecepatan shutter secara real time, namun Anda tetap harus menghentikan perekaman untuk kembali ke mode otomatis atau untuk mengganti antara pemotretan 180 atau 360 derajat. Secara keseluruhan, aplikasi tersebut sangat sederhana, menjadikan lebih baik lagi dengan fakta bahwa kamera secara otomatis memproses seluruh gambar yang direkam ke dalam format 360 derajat, sehingga Anda tidak perlu melakukan proses apapun setelah selesai merekam. Cukup unggah gambar yang diinginkan ke website yang mendukung foto 360 derajat.

 

LG 360 CAM Kualitas Gambar & Performa

Gambar yang diambil menggunakan LG 360 Cam terlihat baik secara keseluruhan, dan sistem exposure miliknya cenderung memberikan refleksi lebih akurat dibandingkan dengan Kodak SP360 4K. namun, kami melihat bahwa gangguan noise cenderung tersebar pada gambar secara signifikan jika tingkat cahaya menurun. Dalam hasil gambar kami di jembatan helix, ada banyak gangguan noise yang terlihat. Noise warna juga banyak terlihat; sesuatu yang terlihat jelas pada hasil gambar yang diambil di ArtScience Museum. Selain itu, ada juga gabungan jelas antara gambar dari lensa depan dan belakang. Jika ada orang/ objek pada titik tersebut, Anda akan melihat mereka blurring, menandakan sistem algoritma memerlukan cara yang lebih baik lagi.

 

1. Level cahaya rendah berarti memerlukan ISO tinggi, sehingga
menampilkan gangguan noise warna.

harga-kamera-360-derajat-terbaru-terbaik-6

 

2. Gambar minim detil.

 

 

SPESIFIKASI
Resolusi : 13.0-megapixels
Aperture : f/2.8
Dimensi : 40.0 x97.0 x 25.0 mm
Harga : Rp 3.900.000
(+) Aplikasi sangat praktis.
(-) Banyak gangguan noisedi kondisi
minim cahaya.

  • RICOH THETA S

Seperti LG 360 Cam, kamera Ricoh Theta S juga hadir dalam faktor bentuk tongkat panjang, dengan beberapa tombol yang memungkinkan Anda mengaktifkan shutter dan mengubah antar mode. Namun, Theta S lebih panjang, dan memiliki ikon LED untuk menandakan status koneksi dan mode perekaman yang digunakan.

Baca Juga  3 Game Untuk Anak Perempuan di Android

harga-kamera-360-derajat-terbaru-terbaik-7

Kamera ini juga memiliki modul WiFi baru yang memberikan kecepatan empat kali lipat dibandingkan dengan model sebelumnya, dan meningkatkan resolusi serta jangakauan ISO dengan menggandakan memori internal. Berbeda dengan kamera lain di multi uji ini, Theta S memiliki memori internal 8 GB sehingga Anda dapat langsung mulai merekam, Ada sekrup standar ¼ inci di bagian bawah demi kemudahan pemasangan, dan hadir cover berlapis untuk kemudahan dibawa ke manapun. Lapisan karet di seluruh kamera dan bodi lebih panjang (130 mm) menjadikannya kamera termudah untuk dipegang, karena ada bagian cukup untuk digenggam tanpa takut menyentuh lensa. Menghubungkan aplikasi mengharuskan Anda untuk mengkoneksikan kamera pada jaringan Wi-Fi khusus yang dibuat Theta S, dan kami merasa koneksi yang dihadirkan cukup stabil. Anda memiliki pilihan mode Panorama dan Full Screen, tetapi keduanya memiliki kekurangan masing-masing. Aplikasi tersebut terkunci dalam orientasi potret, sehingga meski Anda memiringkan ponsel, Anda akan melihat panorama kecil di seluruh lebar ponsel.

harga-kamera-360-derajat-terbaru-terbaik-8

Hal tersebut menghadirkan satu tombol shutter besar, dan satu menu yang memiliki dua panah dengan nama mode di antaranya. Menekan salah satu tanda panah antara mode (Auto, Shutter Priority, ISO Priority, dan Manual), dengan aneka opsi masing-masing. Desainnya memang bukan yang paling intuitif, tetapi cukup fungsional. Seperti LG 360 Cam, gambar dari Ricoh langsung tersimpan dalam format 360 derajat sehingga Anda dapat mengunggah tanpa perlu proses lebih lanjut.

 

RICOH THETA S, Kualitas Gambar & Performa

Dalam hal kualitas gambar, Theta S menjadi yang terbaik di sini. Gambar dari kamera ini menampilkan detil yang baik, dan kamera ini memeberikan Anda performa minim cahaya sangat baik seperti tampilan uji pada jembatan Helix. Terlihat render yang sangat baik di langit malam. Tidak terlihat banyak noise warna pada gambar apapun. Yang paling mengagumkan adalah, seberapa kamera ini baik kamera ini menggabungkan gambar dari kamera depan dan belakang. dalam kebanyakan gambar yang dipotret, satusatunya kekurangan adalah menampilkan sedikit noda. Anda tidak akan melihat perbedaan exposure besar antara kamera depan dan belakang

 

1. Menggunakan Theta S, langit terlihat sangat baik dan gabungan
antara kedua kamera tidak terlihat.

harga-kamera-360-derajat-terbaru-terbaik-9
2. Theta S menampilkan gambar paling bersih pada minim cahaya.

 

SPESIFIKASI
Resolusi : 14.0-megapixels
Aperture : f/2.0
Dimensi : 44.0 x 130.0 x 22.9 mm
Harga : Rp 6.200.000
(+) Kualitas gabungan gambar terbaik.
(-) Aplikasi bawaan kurang intuitif.

  • SAMSUNG GEAR 360

Dalam hal tampilan fisik, Gear 360 paling ‘menampilkan’ kamera 360 derajat, pasalnya kamera ini menyerupai bola dan memiliki sekrup tripod ¼ inci. Kamera ini terlihat menarik, tetapi agak sulit dipegang karena kaki tripod kecil tidak menawarkan grip yang baik. Desain membulat juga berarti bahwa Anda cenderung mudah meninggalkan noda sidik jari di kedua lensa saat mengengamnya.

harga-kamera-360-derajat-terbaru-terbaik-10

Terdapat slot microSD, port USB, dan baterai tersimpan di belakang penutup di sisi kamera, dan sebuah layar PMOLED kecil untuk menandai status dan mode apa yang sedang aktif. Seperti kamera lain di sini, kontrol dan live view Gear 360 dapat dilakukan via aplikasi. Namun, saat ini hanya berfungsi dengan smartphone Samsung tertentu. Selain itu, kamera tersebut juga tidak menciptakan gambar 360 derajat sendiri, tidak ada pula software yang dapat diunduh untuk melakukan proses penyatuan gambar pada komputer Anda (software Samsung hanya menangani video 360 derajat), sehingga Anda harus mentransfer ke ponsel Samsung Galaxy untuk diproses.

Baca Juga  Download Dual Whatsapp Versi Terbaru Saat ini

 

Dengan demikian, antarmuka aplikasi terlihat menarik. Seperti aplikasi pada LG, antarmuka di sini memiliki lay out yang baik, dengan akses mudah untuk mengaturWhite Balance, ukuran gambar, Exposure Compensation, dan Self-timer. Hal yang menarik adalah aplikasi tersebut mendukung orientasi lansekap, jadi Anda dapat memanfaatkan seluruh lebar layar. Namun Anda tidak dapat mengakses kontrol manual seperti Ricoh dan LG, serta akan lebih baik jika ikon mode diberi batas lantaran lebih terlihat seperti label dibandingkan tombol.

 

SAMSUNG GEAR 360 , Kualitas Gambar & Performa

Dalam hal pengoperasian, memotret gambar menggunakan Gear 360 sangat menyenangkan berkat aplikasi yang dirancang sangat baik, dan fakta bahwa kamera ini cukup responsif. Seperti LG 360 Cam, gambar dari Gear 360 terexpose dengan baik, dan memiliki warna yang baik. Namun, Gear 360 juga kurang bagus pada kondisi minim cahaya. Selain itu,penggabungan gambar dari kedua lensa sangat terlihat dibandingkan kamera lain yang ada di sini; terutama ketika Anda lihat batas di mana kedua lensa bertemu. Gangguan flare cukup terkontrol dengan baik.

 

1. Penggabungan gamber sangat terlihat pada Gear 360.

harga-kamera-360-derajat-terbaru-terbaik-11
2. Terdapat gangguan noise gambar

SPESIFIKASI
Resolusi : 15.0-megapixels
Aperture : f/2.0
Dimensi : 66.7 x 56.3 x 60.1 mm
Harga : Rp 4.900.000
(+) Aplikasi bawaan bagus.
( -)Ketajaman gambar kurang.

harga-kamera-360-derajat-terbaru-terbaik-12

KAMERA 360 DERAJAT TERBAIK ADALAH

RICOH THETA S. Theta S secara konsisten menghadirkan gambar terbaik dalam segala situasi, dengan demikian kamera ini berharga paling mahal. Oleh karena itu kami ingin melihat antarmuka aplikasi kamera ini disempurnakan, setidaknya hadirnya live view dalam mode video, dan area tampilan untuk mode foto seharusnya diperbaiki lagi. Secara keseluruhan, dalam hal harga dibandingkan dengan fitur dan kualitas, Ricoh Theta S menjadi nomor satu.

APLIKASI MENGKREASI 360 Tidak ingin investasi peralatan tambahan untuk membuat foto 360? Berikut aplikasi yang memungkinkan ponsel Anda mengkreasi gambar 360 derajat.

  • 360 PANORAMA (RP 15.000, IOS)

Dengan aplikasi 360 Panorama, Anda cukup mulai aplikasi, tekan Start, dan berputar dalam lingkaran. Panorama terkreasi dengan cepat. Perbedaan bagaimana menyajikan Anda panorama sebagai gambar datar, atau tampilan 360. Ada pula dukungan untuk berbagi ke aneka akun jejaring sosial sekaligus, dan aplikasi ini juga menggunakan sensor giroskop ponsel sehingga Anda dapat mengaktifkan ponsel untuk menvigasikan panorama ketimbang menggunakan jari.

  • PANORAMA 360 (GRATIS, ANDROID DAN IOS)

Seperti 360 Panorama, Panorama 360 memungkinkan Anda memotret panorama 360 derajat menggunakan kamera ponsel. Perbedaannya adalah aplikasi ini hadir dengan jejaring sosial milik sendiri untuk membegikan gambar 360 derajat, sehingga Anda dapat mengikuti pengguna di seluruh dunia. Geotaging otomatis juga berarti Anda dapat dengan mudah menemukan Panorama di sekitar Anda.

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

No Responses

Leave a Reply