Smartwatch Terbaru 2017

  • Whatsapp

Smartwatch Terbaru 2017

PowerWatch, Smartwatch dengan Tenaga dari Panas Tubuh

Menggunakan perangkat wearable smartwatch seperti memang bisa membantu penggunanya untuk mendapatkan notifi kasi secara lebih mudah (tanpa perlu sering-sering melihat smartphone), sekaligus bisa membantunya dalam beberapa hal lainnya. Namun, daya tahan baterainya yang hanya berada di kisaran satu hari hingga satu minggu akan cukup merepotkan pengguna karena menambah jumlah perangkat yang baterainya harus diisi ulang setiap harinya.

Untuk mengatasi hal tersebut, sebuah startup bernama Matrix Industries baru-baru ini memperkenalkan sebuah smartwatch yang diklaim bisa mengisi ulang daya baterainya sendiri. Smartwatch yang diberi nama PowerWatch ini menggunakan konsep teknologi thermoelectric generator. Teknologi ini bisa mengkonversi perbedaan suhu tubuh dengan suhu ruangan sekitarnya menjadi listrik dengan menggunakan generator thermoelectric. Matrix Industries mengklaim bahwa pihaknya telah berhasil menciptakan thermoelectric dengan desain yang sangat ringkas dan efisien untuk bisa dimasukkan ke dalam sebuah jam. PowerWatch bekerja dengan cara menyerap panas tubuh via bagian belakang jam yang bersentuhan langsung dengan kulit penggunanya. Di sisi depan, terdapat heatsink yang didesain sedemikian rupa sehingga menjadi bagian dari desain jam tersebut.

Baca Juga  4 Fitur Utama OS BB 10

 

Dengan konsep seperti itu, PowerWatch bisa menghasilkan daya yang dibutuhkannya selama berada di pergelangan tangan penggunanya. Saat sedang dilepas atau tidak digunakan, smartwatch ini secara otomatis akan memasuki kondisi low power sleep mode serta mengambil daya dari baterai internalnya yang berkapasitas 200 mAh. Matrix Industries mengklaim baterai tersebut cukup untuk memasok daya smartwatch selama dua tahun dalam kondisi idle. Dengan sumber daya yang begitu hemat, smartwatch ini memiliki fi tur yang tidak selengkap smartwatch lain yang ada di pasaran. Selain menampilkan fungsi jam serta terkoneksi ke smartphone via Bluetooth, smartwatch ini bisa mencatat jumlah langkah, jumlah kalori yang terbakar, dan mengganti tampilan jamnya. Matrix Industries memasarkan PowerWatch ini melalui situs crowdfunding Indigogo via metode preorder. Rencananya, smartwatch yang dijual dengan harga retail US$169 ini akan mulai dikirimkan pada Juli 2017 mendatang. Dalam masa preorder ini, Matrix Industries memberikan diskon sehingga harganya menjadi US$119

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.