Review, Spesifikasi, Speaker Wireless, Bluetooth, NFC Terbaik, CREATIVE IROAR

  • Whatsapp

Review, Spesifikasi, Speaker Wireless, Bluetooth, NFC Terbaik, CREATIVE IROAR

 

Seri speaker potabel Creative Sound Blaster Roar hampir mengguncang dunia audio secara literal dengan kombinasi harga terjangkau, bentuk menarik, performa luar biasa, dan amplifikasi keras ketika diluncurkan dua tahun lalu dan Creative belum meninggalkan tradisi tersebut di Roar 2 dan Roar Pro.

review, spesifikasi speaker bluetooth, wireless terbaik


Yang terbaru dari seri ini, iRoar, menjadi speakerRoar pertama yang memiliki prosesor audio dan dukungan aplikasi iOS, Android, PC dan Mac. Ditemukan [ada speaker Sound Blaster-Axx1 milik Creative, prosesor SB-Axx1 secara digital memroses dan meningkatkan suara secara real time. Dengan iRoar, Anda dapat menciptakan banyak profil menggunakan aplikasi Dashbord untuk mendapatkan bunyi yang Anda inginkan.

review, spesifikasi speaker bluetooth, wireless terbaik 2

Sebagian besar fitur milik Sound Blaster Roar Pro dibawa kembali dan ditingkatkan sedangkan bodi iRoar memiliki desain monokok baru yang mampu mengurangi bobotnya menjadi 1,08kg atau 200gram lebih ringan dibanding Roar Pro. Ini merupakan sebuah terobosan mengingat iRoar memiliki ukuran besar (57 x 225 x 120mm sementara Roar Pro berukuran 57 x 202 x 115mm). Di sisi dalam, iRoar memiliki driver yang lebih besar yaitu driver jangkauan jauh dan menengah berukuran 2 inci yang telah ditingkatkan, driversubwoover baru berukuran 2,75 inci, dan radiator pasif. Teknologi Neodymium digunakan bersamaan dengan magnet yang lebih efisien untuk ukuran jejak kaki yang masih relatif kecil.

Baca Juga  Rekomendasi HP Terbaru Terbaik Kamera 20mp dan RAM 6gb

review, spesifikasi speaker bluetooth, wireless terbaik 3

Menurut Creative, iRoar dirancang dari awal untuk memanfaatkan teknologi terbaru dan hasilnya, perangkat ini menghasilkan suara dua kali lebih kencang dengan daya tahan baterai dua kali lebih lama hingga 20 jam. Perangkat ini juga dilengkapi jack input optik resolusi tinggi 24-bit/96kHz untuk sambungan TV, dukungan audio asinkron 24-bit USB untuk playback bebas jitter, dan dukungan latensi rendah aptX menggunakan Bluetooth untuk streaming nirkabel. Selain tombol on/off dan shuffle/loop, iRoar memiliki kendali fisik lain.

 

Perangkat ini memiliki tombol adaptif dan sensitif sentuhan sebagai kontrol dengan lampu LED. Ini membawa kita kembali ke aplikasi iRoar yang memungkinkan Anda mendownload fitur baru bernama “Add-Ons”. Ketika artikel ini ditulis, perangkat ini menghasilkan suara Motion Alert, Nature, dan Metronome. Creative juga berencana merilis alat pengembang sehingga masyarakat dapat melakukan modifikasi fungsi. Cincin besar yang mendominasi sisi depan speaker merupakan spot NFC dan yang mengapitnya adalah microphone sinar ganda. Anda dapat memilih sinar 180 derajat untuk telekonferensi grup atau 30 derajat untuk penggunaan pribadi. Mic juga digunakan untuk mengurangi noise dan menghilangkan echo. Ketika speaker dibalik, anda akan melihat fitur baru lainnya.

Baca Juga  Android dari Asus RAM 4gb Terbaru Harga 2 Jutaan

 

iRoar memiliki sambungan ke dok fisik dengan tambahan seperti iRoar Rock, 1 unit subwoofer yang juga dapat mengisi daya iRoar. Dengan ukurannya yang besar, iRoar lebih kuat dibanding Sound Blaster Roar Pro. Kami perkirakan 30-40% lebih kencang di tiap level dengan kejernihan yang lebih baik. Tidak hanya itu, prosesor efek suara dan bunyi SB-Axx1 memberikan perbedaan EQ yang nyata ke output audio. Total ada 7 preset yang tersedia: Blaster X, Live Concert, Audiophile Bliss, Game On, Sonic Bass, Cinemania, dan Personal Sound. Yang terakhir adalah profil kosong untuk menciptakan pengaturan Anda sendiri namun seluruh preset dapat diatur sesuai keinginan Anda. Live Concert dan Sonic Bass memberikan perubahan dari segi penadaan audio. Kami mendengarkan rekaman lagu berjudul Barcelona oleh Freddy Mercury dari edisi live Barcelona-nya dan iRoar mampu memberikan suara yang alami dengan penyusunan kata dan nuansa yang halus khas sang penyanyi.

Baca Juga  Mobil Mewah Murah Seperti Alphard

 

Pada lagu Under The Bridge oleh Red Hot Chili Peppers, speaker ini mampu memilah antara suara drum, vokal, dan gitar. Pada lagu Spring oleh The Four Seasons milik Vivaldi, kami merasa speaker ini memberikan hasil yang bagus dengan pencitraan dawai di lagu tersebut. Meskipun secara umum speaker ini cocok untuk lagu yang menekankan nada bass dan nada tengah, menurut kami iRoar mampu menangani kerumitan di lagu ini dengan baik. Sekali lagi, Creative telah memroduksi speaker portabel lain dengan performa audio luar biasa untuk ukurannya. Meski demikian, speaker ini belum sebagus pemenang Tech Award tahun ini, Sony SRS-X55, sehingga sebaiknya pertimbangkan lagi sebelum Anda menebus iRoar. Kelebihannya, prosesor audio dan kemampuan docking membuat iRoar modular dari segi hardware dan software namun masih sulit untuk menentukan apakah add-on ini akan berguna.

 

SPESIFIKASI
KONEKTIVITAS : Bluetooth 3.0, A2DP (Bluetooth
Stereo Nirkabel), AVRCP (Remote Kontrol Bluetooth),
HFP (ProfilHands Free)
BOBOT : 1,08 kg
DIMENSI : 225 x 120 x 57 mm

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.