MPV Terbaik Harga 100 Jutaan

  • Whatsapp

MPV Terbaik Harga 100 Jutaan

Daihatsu Great New Xenia 2015 (Harga Bekas 120 Jutaan)

Generasi terbaru dari Daihatsu Xenia ini sangat menarik per- hatian konsumen. Perubahan di berbagai sektor mobil seperti peningkatan tenaga dan konsumsi bahan bakar yang diklaim lebih irit dari generasi sebelumnya. Nilai prestise dan kemewahan pun menjadi daya tarik tersendiri bagi para konsumen. Pastinya anda dapat melihat perubahan pada mobil Daihatsu Great New Xenia 2015, Kesan sporty yang ditampilkan sangat jelas dengan adanya perubahan pada desain grill yang lebih lebar dan berbentuk seperti huruf ā€œVā€ sehingga mesin mendapatkan banyak udara yang dapat mendinginkan radiator pada bagian depan mobil. Bagian bawah bemper pun mengalami perubahan dengan kelir warna hitam terlihat lebih sangar namun tetap sedikit kesan elegan dengan penambahan DRL (Daytime Running Light) tepat disamping lampu kabut yang dapat dimatikan melalu tombol di bagian bawah setir. Kemewahan terlihat pula dengan adanya 3 titik LED pada bagian handle pintu yang menyala ketika menekan tombol pembuka pada remote.

Baca Juga  Modifikasi Audio Mobil

Perubahan juga terlihat pada kap mesin, lekukan pada bagian pinggir kap mesin, baik pada sisi kanan ataupun pada sisi kiri yang dapat meningkatkan tingkat aerodinamis. Namun Jika dilihat dari sisi samping mobil, Great Xenia hampir mirip dengan New Xenia lama dan tidak ada banyak perubahan desain. Desain interior pun ber ubah, mata anda akan langsung ke tampilan audio mobil. Untuk Daihatsu New Xenia 2015 tipe R Sporty ini telah terpasang headunit layar sentuh yang sudah support untuk DVD,CD,MP3,USB,GPS, dan Kamera Parkir Belakang. Nuansa kabin dari Xenia terbarusemakin terlihat prestise dengan perpaduan warna coklat pada dasbor bagian bawah dan bagian atas dengan warna hitam. Namun di tombol pengaturan AC menggunakan warna abu-abu. Konsisten dengan tema sporty-nya, jok baris kedua dan ketiga pun dapat di lipat setengah yang memudahkan penumpang untuk masuk ke jok baris ketiga dan untuk membawa barang pun bisa lebih leluasa. Desain dan bahan jok yang dirubah, terasa lebih empuk untuk meningkatkan kenyamanan perjalanan jauh. Ruang headroom cukup lega untuk tester yang memiliki tinggi 175cm.

Sayangnya ruang legroom untuk baris ketigalebih cocok untuk anak-anak saja. Ketika berada di dalam kabin, Anda mungkin akan merasa mobil ini memang lebih senyap dari generasi sebelumnya. Namun sayangnya saat kami melakukan pengetesan jalan, sedikit terganggu pada suara dengung yang ada ketika 4.000 rpm. Kemungkinan sumber suara tersebut dari one way valve pompa bensin. Karakter suspensi yang keras khas penggerak roda belakang ini sangat wajar. Namun jika Anda perhatikan secara jelas, perubahan spring rate dan posisi sokbreker belakang yang lebih rebah menghasilkan bantingan yang lebih empuk terutama jika sedang melewati permukaan jalan yang tidak rata. Great Xenia sporty dipasangkan side impact beam di bagian sisi pintu depan dan belakang mobil untuk keselamatan yang dikare nakan mobil ini tidak meng gunakan rem ABS. Selain itu, ketika melakukan penge tesan pengereman mendadak, tester merasa lebih aman karena adanya seatbealt pretensioner dan force militer yang dapat mengunci posisi badan agar tidak terlempar ke bagian dasbor. Penambahan  tur dual airbag pada sisi pengemudi dan penumpang dapat mengurangi potensi cidera saat terjadi benturan frontal. Penyematan sensor pakir di sisi bumper depan sangat berguna saat Anda parkir posisi depan agar tidak terbentur. Bicara soal mesin, terdapat aplikasi dual VVT-i pada mesin baru 1NR-VE menggantikan mesin K3-VE pada generasi sebelum nya. Teknologi ini dapat mengatur durasi buka tutup kedua klep berdasarkan parameter engine speed (rpm)dan engine load.

Baca Juga  Mobil Citroen Terbaru, C1 Furio

Dengan adanya eco indikator anda dapat menjadi panduan untuk mengemudi secara irit.Kapasitas mesin 1.329cc 4-silinder mampu melontarkan tenaga sebesar 97 dk pada putaran mesin 6.000rpm. Mobil mobil keluarga ini terasa sangat irit ketika melakukan pengetesan rute dalam kota dapat mencatat 12,0 km/l dan saat di tol mencatat 16,2 km/l. Great Xenia R-Sporty bertransmisi Otomatis ini meski dibanderol dengan harga Rp 205.8 juta, cu kup murah dengan adanya banyak perubahan, serta penambahan  tur, dan yang utama teknologi mesin baru yang ditawarkan oleh Daihatsu. Perubahan 360 derajat dari Great Xenia ini, patut di apresiasikan untuk Daihatsu yang memberikan teknologi baru sehingga menjadikan mobil lebih irit dari generasi sebelumnya. Penambahan  tur eco indikator yang dapat membuat pengemudi berkendara secara irit akan semakin fungsional bagi kendaraan segmen keluarga ini

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.