Inilah Kelebihan dari Mobil Mini Cooper

  • Whatsapp
[Total: 0    Average: 0/5]

Inilah Kelebihan dari Mobil Mini Cooper

Versi Terkencang MINI Cooper Clubman

 

Tradisi terus berlanjut dan kini John Cooper Works, rumah modifikasi MINI, meracik Clubman agak makin beringas dibanding pendahulunya MINI Clubman yang memiliki keunikan pada pintu bagasinya yang bisa ‘terbelah’ menjadi dua akhirnya hadir dalam versi John Cooper Works (JCW). Selain lebih segar dari sisi penampilan, bila dibanding generasi pendahulunya performa mesin Clubman JCW makin beringas. Jika sebelumnya mesin 1.598 cc 4 silinder turbonya ‘hanya’ mampu merilis daya 211 dk, sekarang menggunakan mesin 4 silinder turbo yang berkapasitas 2.000 cc yang mampu melecutkan tenaga sampai 228 dk pada 5.200 rpm.

Baca Juga  Mobil Audi Terbaru, New Audi SQ7

Sedangkan torsinya berada mencapai 350 Nm pada 1.450 rpm. Pastinya akan asyik untuk dipacu di jalan bebas hambatan. MINI mengklaim kemampuan ‘berlari’ 0-100 km/jam Clubman tuntas dalam 6,3 detik. Sedangkan untuk kecepatan maksimumnya, ia bisa melesat hingga 238 km/jam. Kemudian untuk memenuhi kebutuhan setiap konsumen fanatiknya, MINI menyediakan dua pilihan transmisi. Yakni manual 6 percepatan dan transmisi otomatis 8 percepatan yang hadir sebagai opsi. Tapi agar tetap terasa fun to drve, fitur paddle shift pun tak lupa disediakan di versi transmisi otomatis.

Yang menarik, untuk mempertahankan kualitas berkendara yang semakin menyenangkan dan memiliki traksi optimal, sistem penggerak all-wheel drive pada MINI Cooper yang ber-genre estate ini sudah menjadi kelengkapan standar. Namun, jika ingin membuatnya lebih mengasyikkan lagi, MINI menawarkan opsi teknologi Variable Damper Control. Dengan demikian tingkat kekakuan suspensi bisa berubah mengikuti mode berkendara yang dipilih. Unik saja belum cukup menggambarkan kabin mobil ini. Selain mewah berkat hadirnya fitur ambient light dengan beberapa pilihan warna, interior Clubman JCW juga sporti.

Baca Juga  Honda HRV Vs Nissan Juke Mana yang Terbaik ?

Itu bisa dilihat dari penggunaan bangku penumpang baris pertama yang dirancang dengan model semi bucket yang sporti. Oh ya, perangkat hiburan yang dipakai juga sudah menggunakan monitor layar sentuh layaknya MINI Cooper Countryman terbaru. Sehingga lebih modern dan praktis dalam mengoperasikannya. Untuk banderol MINI Clubman JCW, di pasar Eropa ia dijual dengan harga £29.345 (Rp 472,3 juta) untuk versi transmisi manual dan £30.945 (Rp 498 juta) untuk transmsi otomatis

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.