Konsumsi BBM Ignis Suzuki | Irit ga sih ? | 22 km per Liter

  • Whatsapp

Konsumsi BBM Ignis Suzuki | Irit ga sih ? | 22 km per Liter

Konsumsi BBM Rata Rata Suzuki Ignis Baik tipe Matic AGS maupun Manualnya ada di Kisaran 22km per Liter. Gimana? Irit banget bukan ?

Resmi diperkenalkan varian baru Suzuki Ignis oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Mall Kota Kasablanka Jumat (26/1) lalu, yakni Ignis GL Sport edition (Se), setidaknya bakal bikin iri sebagian konsumen Suzuki yang sudah menebus Ignis GL. Ya, pasalnya tampilan baru Ignis GL yang didandani lagi dengan berbagai aksesori tambahan, membuat terlihat makin sporty. Makanya dinamakan Ignis GL Sport edition. Total ada 7 item aksesori yang dsematkan, yaitu lampu Daytime Running Light (DRL) di bagian gril, side under spoiler, front under spoiler, rear under spoiler, rear upper spoiler, head unit touchscreen 7”, serta emblem bertuliskan Suzuki Sport di beberapa titik. “Sebenarnya Ignis GL Sport edition ini sudah kami pajang saat ajang GIIAS 2017 kemarin. Banyak yang enggak ngeh, karena saat itu belum ada emblem Suzuki Sportnya,” bilang Donny Ismi Sahputra, Marketing Director PT SIS. Dipajangnya Ignis GL Se saat GIIAS lalu, tak lain sekaligus untuk untuk survei pasar, guna pengembangan varian Ignis. “Saat itu kami coba minta masukan dari para konsumen.

Baca Juga  Mobil Diesel Bekas SUV Terbaik Paling Irit dan Bisa Parkir Sendiri 2019

Baca Juga : Inilah Daftar Harga Diskon Mobil Baru Akhir Tahun4 Penyebab AC Mobil Tidak Dingin , No 4 Bikin Melongo !!!

Konsumsi BBM Ignis

Bahkan mengenai penempatan DRL di gril depan, serta pemakaian sakelar terpisah untuk menghidupkan/ matikan DRL-nya pun keputusannya berdasarkan customer voice,” tambah Donny. Yup, berbeda dengan varian tertinggi Ignis (GX), penempatan DRL di Ignis GL Se, tak lagi di mika headlamp. Melainkan di grill depan, dengan bentuk horizontal. Untuk mengaktifkan/menonaktifkan DRL ini, disediakan saklar tersendiri di dasbor sebalah kanan setir. “Karena banyak yang enggak mau DRL-nya disatukan dengan sakelar lampu depan,” jelas Donny. FULL SET RP 13 JUTAAN Nah, buat yang sudah terlanjur nebus varian Ignis lainnya, bisa kok bila ingin bergaya ala Ignis Se. “Ketujuh aksesori Ignis Se ini bisa diaplikasi di varian Ignis lainnya. Pemasangan plug and play,” ujar Harold Donnel, Head of 4W Product Development PT SIS. Kabar gembiranya lagi, “Semua aksesorinya juga dijual terpisah. Untuk 7 item tadi, full set bisa ditebus sekitar Rp 13 jutaan. Itu sudah harga on the road (OTR), tinggal pasang,” imbuh Harold. Tapi untuk yang baru rencana meminang urban SUV Suzuki yang menggunakan platform Heartect tersebut, tipe GL Sport edition ini layak untuk dipertimbangkan. Selain tersedia berbagai pilihan warna keren, yaitu Uptown Red Pearl, White Artic Pearl, Tinsel Blue Pearl dan Midnight Black Pearl, juga banderol OTR-nya (DKI Jakarta) hanya terpaut Rp 7 juta dari tipe GL biasa. Untuk tipe GL Se bertransmisi manual (M/T) 5-percepatan, Anda cuma perlu rogoh tabungan Rp 151,5 juta saja.

Baca Juga  Inilah Harga Mobil Sport Tercepat di Dunia

Sedangkan untuk transmisi AGS dilego Rp 161,5 juta. Jauh lebih hematkan bila dibanding beli GL biasa, lalu tebus aksesori Ignis GL Sport secara terpisah?

HEAD UNIT TOUCHSCREEN 7”

Bila di Ignis GL biasa hanya menggunakan head unit biasa, di GL Se ini disuguhkan head unit layar sentuh (touchscreen) selebar 7 inci, sehingga suasana kabin akan tampak lebih modern dan mewah. Sekaligus menghadirkan beragam entertainment yang bisa bikin perjalanan Anda jadi lebih menyenangkan. “Head unitnya sama kayak di Ignis GX. fitur-fturnya pun mirip. Namun background colournya kalau di Ignis GX biru smooth, sementara di GL Se ini birunya lebih terang, sehingga nuansanya jadi lebih sporti,” tukas Riecky Patrayudha, Head of Service PT SIS. fitur-ftur yang dapat Anda nikmati pakai head unit tersebut, antara lain Mechaless, Radio (AM/fM), MP3, WMA, Bluetooth Audio dan Bluetooth phone call yang bisa terintegrasi dengan smartphone Anda. Gimana, tertarik

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.