Mobil Hybrid dan Irit Terbaru, Kia Niro

  • Whatsapp

Mobil Hybrid dan Irit Terbaru, Kia Niro

 

Sebuah ‘tombak’ terbaru dirilis oleh Kia Motors demi menghujam pasaran Hybrid Utility Vehicle (HUV). Dinamakan sebagai Kia Niro, mobil ini debut di Chicago Auto Show 2016. Niro merupakan sebuah kendaraan tanpa kompromi yang menggabungkan kenikmatan mengemudi dengan desain eye­catching, multifungsional, dan efisiensi hybrid. pabrikan menyebutnya sebagai kombinasi sempurna untuk konsumen yang butuh kendaraan efisien.

 

kia niro hybrid 2

Kia Niro diposisikan di antara kelas Crossover kompak dan mobil hybrid. “Kia Niro menawarkan kombinasi efisiensi terbaik, pengalaman berkendara menarik, utilitas, dan desain menakjubkan. pasar subkompak CUV menjadi salah satu segmen yang terus tumbuh paling cepat di dunia, dan Niro menawarkan paket praktis nan unik serta memikat konsumen yang belum pernah melihat sebelumnya,” papar Orth Hedrick, Vice president product planning Kia Motors America. Kemunculan Kia Niro sebagai mobil hybrid sebenarnya telah didahului oleh saudara lainnya seperti Optima Hybrid dan Soul EV. Inilah Mobil Mewah Para Koruptor

Baca Juga  Tips Untuk Asuransi Mobil Terbakar

 

kia niro hybrid 1

 

Namun Niro adalah produk Kia Motors yang benar­benar baru, didedikasikan menggukan platform eco­car dari Kia, bukan konversi dari model yang sudah ada. langkah ini menjadi penting bagi perusahaan untuk meningkatkan jajaran mobil ramah lingkungan secara global hingga 2020. Jantung mekanis Niro berasal dari mesin 1.6­liter GDi 4­silinder yang direkayasa khusus untuk aplikasi mekanisme hybrid. Mesin ini menyemburkan tenaga sebesar 103 hp. Mesin baru ini menandai kombinasi pertama dari Siklus Atkinson, yang didinginkan oleh resirkulasi gas buang (EGr), sistem injeksi GDi, dan spesifikasi long­stroke­narrowbore untuk memaksimalkan efisiensi. Daftar Mobil Lexus Terbaru yang Baru Rilis

 

Efisiensi dan emisi rendah dicapai melalui sistem pemulihan pembuangan panas Niro, yang mempercepat pemanasan mesin oleh routing coolant sebagai penukar panas dalam sistem pembuangan. Mesin konvensional itu juga disokong oleh motor penggerak bertenaga 43 hp, yang dikenal sebagai transmission­mounted electric device (TMED). Mereka bekerja bersama dengan mesin bensin untuk menghasilkan tenaga 146 hp dan dorongan torsi 263,3 Nm. Kia Niro menggunakan sebuah baterai ringan lithium ion polymer 1,56 kWh yang terletak di bawah kursi belakang. Karena baterai memiliki tegangan sangat tinggi, maka para insinyur Kia mengkombinasikannya dengan mesin bensin yang kecil guna memaksimalkan efisiensi bahan bakar dan mengurangi emisi.

Baca Juga  Contoh Modifikasi Suzuki Ignis Offroad

 

Daya yang dihasilkan kemudian disalurkan pada transmisi 6­percepatan dual­clutch (DCT), yang tidak hanya meningkatkan efisiensi tetapi juga merupakan faktor kunci untuk pengalaman berkendara yang mengesankan. Transmisi barunya disinyalir memberikan pengendaraan halus, perpindahan yang cepat, menawarkan nuansa kontras dengan mobil hybrid lainnya yang hanya dilengkapi dengan transmisi CVT. Sebagai fitur pemanja telinga, Kia menawarkan sistem audio UVO3 versi terbaru, lengkap dengan Android Auto, Apple Carplay, dan UVO eServices yang menampilkan layanan telematika, penambahan penyimpanan file musik 8 GB, serta kemampuan tethering Wi­Fi. Semua ini ditampilkan pada layar sentuh berukuran 7­inci.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.