Harga Mini Cooper Hatchback JCW di Indonesia

  • Whatsapp

Harga Mini Cooper Hatchback JCW di Indonesia

Tidak seperti tahun lalu, kelas Medium Hacthback saat ini dihuni beberapa kontestan tangguh. Meski begitu MINI Cooper mampu menjawab tantangan yang datang dengan sangat meyakinkan. Modal paling utama MINI Cooper tak lain ialah aspek fun to drive yang lebih unggul dibanding para rival. Mulai dari MINI Cooper biasa hingga John Cooper Works (JCW), semuanya hampir memiliki pola yang sama yakni pengendalian yang sangat tajam.

Tak heran kalau ada istilah tentang go-kart feel mengenai pengendalian MINI. Pada MINI JCW, keasyikan berkendara itu semakin menjadi karena menggunakan jok depan model semi bucket agar badan tidak terlalu bergeser saat menikung tajam di kecepatan tinggi. Selain itu, suara letupan di knalpot saat proses pergantian gigi, membuat mobil ini semakin menyenangkan untuk dipacu lebih kencang. Keotentikan MINI dalam desain memang masih terjaga. Bentuknya kaya akan kesan membulat nan proporsional. Semua MINI Cooper baik 3 pintu maupun 5 pintu memiliki dimensi tubuh yang atletis dan indah dilihat. Kelebihan lain MINI Cooper juga dari banyaknya fitur yang dimiliki. Ia punya atap panoramic dan sunroof, engine start/ stop otomatis, HUD, climate control, AC dual zone, internet browser, lampu depan dengan auto levelling, kontrol stabilitas hingga launch control di tipe MINI JCW. Mobil ini juga memiliki konektivitas terintegrasi yang disebut dengan MINI Connected. Penikmat MINI Cooper juga dimanjakan dengan banyaknya varian mobil. Ada 11 varian MINI Cooper yang bisa Anda pilih sesuai selera dan budget masing­masing.

Baca Juga  Penyebab Motor Goyang Seperti Ban Kempes dan Solusinya

Harga Mini Cooper Hatchback JCW di Indonesia
Mesin: 1.499 cc 3 silinder turbo
1.998 cc 4 silinder turbo
Tenaga maksimum: 136 dk/6.000 rpm (Cooper)
192 dk/6.000 rpm (Cooper S)
231 dk/5.200-6.000 rpm
(MINI JCW)
Torsi maksimum: 220 Nm/1.250 rpm (Cooper)
280 Nm/1.250 rpm (Cooper S)
320 Nm/1.250-4.800 rpm
(MINI JCW)
Transmisi: Otomatis 6 percepatan/
FWD
P x l x T: 3.821×1.727×1.414 mm
wheelbase: 2.494 mm
ground clearance: N/A
ukuran ban: 205/40 R18 (MINI JCW)
Bobot: 1.115-1.275 kg
kapasitas tangki: N/A
0-100 km/jam: 7,8 detik (Cooper)
6,2 detik (MINI JCW)
konsumsi BBM
kombinasi:
12,1/19 km/l (Cooper)
11,6/18,3 km/l (MINI JCW)
Harga: Rp 629-960 juta

 

Pesaing

Ford Focus

Baca Juga  Rekomendasi Mobil Pick Up Terbaik yang Paling Irit

Mobil ini adalah salah satu rival terberat MINI Cooper. Yang paling menonjol dari Ford Focus ialah sederet fitur yang dimilikinya. Selain fitur yang lebih kaya, Focus terbukti bisa menyuguhkan kenyamanan yang lebih baik dibanding dengan rival lainnya.

 

Mercedes-Benz A-clAss

Anda tidak bisa menyepelekan tantangan yang disuguhkan A-Class terutama pada urusan performa. Selain memiliki performa yang berimbang dengan MINI Cooper, mobil ini mampu menyuguhkan rasa berkendara yang mengasyikkan. Meskipun belum sedinamis karakter berkendara MINI Cooper.

 

VolkswAgen scirocco

Salah satu daya pikat dari VW Scirocco ialah desain. Mobil bermesin VW Golf 1.4 TSI ini hadir dengan lekuk bodi yang dinamis dari depan hingga belakang. Sangat sulit untuk tidak menoleh ketika mobil ini melaju di depan mata Anda.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.