9 Fitur Keamanan Canggih All New Ertiga, Standard Mobil Eropa Banget Gan !!

  • Whatsapp

9 Fitur Keamanan Canggih All New Ertiga, Standard Mobil Eropa Banget Gan !!

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyadari betul pentingnya faktor keselamatan disetiap lini produknya. Sehingga teknologi yang terkait dengan keselamatan, selalu prioritas penting pada lini produknya. Seiring dengan perubahan signifkan pada wajah modelmodel terbarunya, Suzuki juga menghadirkan kendaraan yang punya ftur keselamatan mumpuni. Model-model terbaru Suzuki mulai dari Suzuki Ignis, Ertiga, SX-4 Cross hingga Baleno Hatchback, sudah dibenamkan banyak ftur keselamatan aktif dan pasif sebagai standar.

Baca Juga : Mobil Suzuki Crossover Terbaru yang di Rilis

Dimulai dari teknologi konstruksi bodi yang dikembangkan Suzuki diberi nama Suzuki Total Effective Control Technology (TECT). Teknologi yang terdapat pada platform generasi baru HEARTECT ini, mampu menyerap tumbukan dan menyebarkan energi ke rangka dengan baik. Ini salah satu upaya penting dalam melindungi penumpang saat terjadi benturan. Platform HEARTECT diklaim meredam benturan dengan lebih baik, meski materialnya berbobot ringan. Keuntungan lainnya dengan bobot yang lebih ringan, efsiensi bahan bakar jadi lebih bagus. Selain itu, Suzuki juga menambahkan Side Impact Beam yang terbuat dari rangka baja, yang terpasang pada pintu. Fungsinya sama, juga untuk meredam benturan di bagian sisi samping kendaraan. All New Ertiga misalnya, yang termasuk paling banyak dipasangi ftur keamanan.

Baca Juga  Mobil SUV Pertama dari Lamborghini

  • Misalnya telah dilengkapi dengan Electronic Stability Program (ESP). ESP adalah teknologi yang menggabungkan pengereman optimal, serta kestabilan saat melaju di jalanan licin dan berkelok. Fitur ini juga mencegah gejala over steer dan under steer dan menjaga kemudi berada dalam kontrol pengemudi.
  • Selain itu, Ertiga juga sudah dilengkapi dengan Anti-Lock Braking System (ABS) yang mencegah agar tidak terjadi penguncian roda saat pengereman mendadak di jalan dengan permukaan licin.
  • Sistem pengereman Ertiga juga sudah ditambah Electronic Brake Force Distribution, yang mampu membagi besarnya gaya pengereman pada masing-masing roda dan disesuaikan dengan beban dan kondisi roda.
  • Untuk varian GX (tertinggi), dilengkapi juga dengan ftur Hill Hold Control. Fitur ini mampu mencegah mobil mundur saat kondisi jalanan menanjak. Hill Hold Control langsung aktif saat pedal rem diinjak saat kondisi menanjak.
  • Selain itu juga dilengkapi dengan Torque Control System (TCS) mengurangi spin pada roda untuk membuat kendaraan lebih stabil saat berakselerasi.
Baca Juga  Fitur Canggih Mobil Mercedes Benz Magic Vision Control

INTERION NYAMAN DAN AMAN

Tak hanya di eksterior, dalam interiornya pun tersemat beragam titur keselamatan.

  • Mulai dari dual SRS airbag di bagian depan,
  • lalu jika membawa bayi atau balita, sudah ada pengait ISOFIX. ISOFIX ini bentuk, ukuran dan mekanismenya sudah disesuaikan dengan standar ISO child safety seats.
  • Jok depan juga dilengkapi sabuk pengaman tiga titik, berikut pretensioners & force limiters. Dimana seat belt akan mengencang otomatis, menahan laju tubuh saat terjadi hentakan keras dan menyesuaikan kekuatan seatbelt saat menahan laju badan.
  • Nah, guna melengkapi ftur keselamatan tersebut, dibenamkan ftur keamanan seperti Smart Entry, Immobilizer, Child Proof Door Lock serta Security Alarm. Ini sekaligus membuat pengemudi dan penumpangnya, jadi lebih nyaman mengendarainya.
Baca Juga  Motor Terbaru Kawasaki 2017 di Indonesia

Tak hanya Ertiga, model unggulan Suzuki lainnya, yakni Ignis dan juga Baleno Hatcback, tak kalah soal ftur safety. Ignis baik model GX maupun GL saja sudah dilengkapi dual SRS Airbag untuk pengemudi dan penumpang depan. Pada sistem pengeremannya, Anti Lock Braking-System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD) serta Brake Assist (BA) juga hadir pada setiap varian mulai dari yang paling rendah.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.