Mobil Ferrari Terbaru di Indonesia 2017

  • Whatsapp

Mobil Ferrari Terbaru di Indonesia 2017

Ferrari GTC 4 Lusso T hadir menemani flagship shooting brake Ferrari, GTC4 Lusso bermesin V12 yang telah hadir lebih dahulu. Ferrari Jakarta secara resmi hanya memperkenalkan varian GTC 4 Lusso T dari four seater Ferrari tersebut. Four-seater pertama dalam sejarah Ferrari yang menggunakan mesin V8. Mungkin memang lebih cocok varian V8 turbo yang masuk indonesia. Sebab, iklim di sini tidak terlalu membutuhkan sistem penggerak empat roda milik varian V12.

Selain itu dengan absennya sistem penggerak empat roda, Lusso T memiliki bobot yang lebih ringan 50 kg. Selain lebih ringan, distribusi bobotnya pun lebih condong ke belakang dengan 46% depan dan 54% belakang. GTC4 Lusso T dipersenjatai mesin V8 3.900cc yang telah mendapatkan pengakuan di international Engine of The Year 2016. Mesin V8 ini juga dibantu dengan turbo sehingga mampu menghasilkan tenaga 601 hp dan torsi 760 nm. Performa dari kecepatan rendah didukung oleh respon gas yang cepat tanpa turbo lag berkat teknologi Variable Boost Management (VBM). Selain itu, akselerasi GTC4 Lusso T ini dikabarkan sangat halus dan konsisten antar perpindahan gigi nya. Hal ini mampu dicapai berkat Variable Torque Curves antara gigi 3 hingga 7 yang mengirimkan torsi sesuai kebutuhan di setiap percepatan. Dinamisme pengendalian tetap diperhatikan walau tidak menggunakan sistim penggerak empat roda 4rM yang rumit. GTC4 Lusso T tetap mendapatkan sistem 4WS (rearwheel steering) yang memungkinkan ban belakang untuk sedikit berbelok meningkatkan performa saat menikung. Sistem kemudi 4WS ini pun terintegrasi dengan SSC3 (Slide Slip Control) terbaru untuk mempertajam respon kemudi saat memasuki maupun keluar dari tikungan. Masuk ke dalam kabin, aura kokpit Ferrari langsung kental terasa dengan lingkar kemudinya yang khas. Material kabin tidak perlu dipertanyakan lagi. Terasa mewah dan lembut dengan kursi yang akan mendukung postur badan. arsitektur dual cockpit membuat penumpang depan dapat memantau cluster instrumen yang terdapat di layar di depannya.

Baca Juga  Mobil Kecil City Car Murah Anti Banjir dengan Groud Clearance Tinggi

Berpindah ke kursi belakang pun cukup mudah. Hanya dengan menarik satu tuas, kursi depan akan maju secara otomatis memberikan ruang untuk memasuki kabin bagian belakang. namun duduk di bagian belakang terasa sempit. Lekuk tubuhnya indah dan berotot dengan garis bahu yang melebar.. Dua lampu bulat di belakangnya memberikan kesan yang lebar dan rendah. Bagian sampingnya pun nampak bersih dan tegas dengan. Dibawah kap mesinnya yang panjang, terdapat mesin V8 yang terlihat mungil dibelakang garis as roda depan. Tidak ada harga pasti dari four seater Ferrari ini di indonesia. Setiap konsumennya dapat memilih berbagai personalisasi yang ditawarkan Ferrari dan memengaruhi lama waktu pengiriman serta harganya. Ferrari GTC4 Lusso T kemungkinan baru tersedia di tahun 2017 ini menunggu kehadiran versi setir kanan. Selain itu, versi V12 nya juga dikabarkan akan tersedia di indonesia walau hanya V8 Turbo yang secara resmi diluncurkan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.