Harga All New Mazda 3 Indonesia

  • Whatsapp

Harga All New Mazda 3 Indonesia Mazda 3 yang telah diberikan penyegaran ­ringan ini merupakan rival dari hampir keseluruhan mobil C­-Segment. Mazda menyebutkan Kia Cee’d dan Hyundai i30 sebagai target utamanya. Namun pada kenyataannya, Mazda 3 mampu menungguli mulai dari Ford Focus hingga Skoda Octavia. Hanya terdapat sedikit perubahan di bagian eksteriornya termasuk desain grille dan lampu LED baru, dan bumper belakang yang telah direvisi. Di bagian sasis lah yang menjadi fokus utama Mazda. Sistem G­Vectoring Control (GVC) Mazda yang baru kini terpasang di Mazda3.

Sistem ini mengatur penyaluran torsi di roda depan, membuatnya mampu menikung lebih stabil dan mengurangi kebutuhan koreksi input kemudi saat menikung. Sistem ini juga diklaim mampu meningkatkan kenyamanan penumpang dengan mengurangi gaya lateral saat menikung. Berbagai penyegaran sektor interior juga dilakukan, seperti trim plastik baru di tombol kaca, ruang penyimpanan di pintu yang lebih besar, full colour head­up display pada varian SportNav, dan lingkar kemudi yang baru. Mazda pun mengganti rem tangan mekaniknya menjadi elektrik. Saat melesat, keindahan torsi 378 Nm yang hadir sejak 1.800 rpm dari mesin diesel 2.200 cc nya adalah dia seperti tidak pernah kehabisan tenaga. Ia terasa jauh lebih kencang dari figur 145 hp yang dihasilkannya. Ini semua terjadi berkat sistem yang mereduksi turbo lag bernama Transient Control. Mazda mengakui akan menghadapi kesulitan dalam menjual sistem GVC kepada pembeli.

Baca Juga  Review Harga Lengkap Great New Xenia Automatic

Karena apabila sistem ini berfungsi sebagaimana mestinya, Anda tidak akan mampu merasakannya. Namun dapat dikatakan bahwa Mazda 3 ini terasa lebih tajam di saat menikung dan memiliki daya cengkeram yang baik. Ia juga terasa nyaman hampir di seluruh permukaan jalan, dan hanya di jalanan yang sangat rusak kami merasakan banyak suara getaran di kabin. Namun kami tidak dapat mendeteksi peningkatan kenyamanan bagi penumpang seperti yang Mazda bicarakan. Mazda belum menyelesaikan permasalahan lamanya. Hampir keseluruhan rival Mazda3 memiliki peredaman kabin dari kebisingan ban dan udara yang lebih baik. Walaupun mesinnya lebih senyap (berkat sistem yang disebut dengan Natural Sound Smoother, suaranya masih cukup bising. Terdapat ruang yang luas di bagian depan maupun belakang kabinnya.

Baca Juga  Cara Aman Menerjang Banjir Agar Mobil Tidak Mogok dan Rusak

 

Namun beberapa pilihan material masih menjadi pertanyaan. Walau bagian atas dashboardnya dilapisi kulit yang lembut, namun penggunaan plastik yang kasar malah menghiasi bagian bawahnya. Dan trim plastik berwarna hitam yang baru ini meninggalkan bekas sidik jari dengan mudah. Sistem infotainment tidak berubah namun tetap mudah digunakan. Perubahan yang diberikan kepada Mazda 3 hanyalah perubahan kecil sehingga bagi mereka yang sudah memilikinya tidak perlu terburu­buru mengganti kendaraannya Kami lebih tergoda pada varian yang memiliki spek lebih rendah ketimbang varian tertinggi Sport Nav ini. Varian SE­L Nav mendapatkan sensor parkir, pemanas kursi, dual­zone climate control, rem darurat otomatis, dan harga USD1.175 yang lebih murah.

Baca Juga  Sepeda Motor Touring Terbaik

 

Mazda 3 2.2D 150 Sport Nav

Gaya yang menarik serta teknologi memperkuat posisi Mazda 3 pilihan yang menarik

Harga USD 28.711
Penumpang 4 silinder, 2.191cc, diesel
Tenaga 145 hp @ 4500 rpm
Torsi 378 Nm @ 1800 rpm
Transmisi Manual 6-percepatan
Berat Kosong 1470 kg
0-100 kpj 8,1 detik
Kec. Maks. 208 kpj
BBM 24 km/l
CO2 107 g/km
Rival Kia Cee’d 1.6 CRDi4,
Skoda Octavia 2.0 TDI SE Tech

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.