Komunitas JIP Meriahkan HUT TNI ke 72

  • Whatsapp
[Total: 0    Average: 0/5]

Komunitas JIP Meriahkan HUT TNI ke 72Setiap tahun TNI AU mengadakan pe- rayaan, HUT ke-72 kali ini tak biasa di- lakukan oleh pihak terkait. Tepat tang- gal 9 April 2018 merupakan hari besar bagi keluarga besar TNI AU, namun tanggal 7-8 April pihak AU membuka pintu bagi masyarakat sekitar atau masyarakat Jakarta. Biasanya lebih banyak atraksi udara, upacara, parada dan defile. Perayaan kali ini dikemas dalam konsep Pesta Rakyat mulai dari musik, kuliner dan UKM. Pemandangan yang berbeda di Apron Utara Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur juga dipenuhi dengan komunitas jip, kendaraan klasik dan komunitas motor. “Dari staff AU kami buat agak berbeda lebih membuka diri dan mendekatkan ke masyarakat jadi kita mencari format yang sedang kekininan.

Baca Juga  Harga Mobil Supercar di Indonesia

 

Semoga rakyat lebih mengenal TNI AU, lebih mencintai dan mendukung kami dalam menjalankan tugas mempertahankan dan melindungi wilayah udara nasional”, sambut Marsda TNI Fadjar Prasetyo selaku Pangkoopsau II. Selain ada dari komunitas anggota AURI sendiri yang kebetulan peminat kendaraan 4×4 yang kita kenal dengan AF4C, lalu ada PPMKI, Willys Owner Indonesia, Toyota Camry Club Indonesia, BIC, komunitas Land Rover, VW, JAJ, Super Car, Jimny, motor besar maupun motor tua. Kendaraan dari komunitas kendaraan ada 120 dan komunitas motor berjumlah 250. Hari Minggu merupakan klimaks dari rentetan acara yang dihadiri oleh sekitar 1500 pengunjung selama dua hari ini. Kendaraan yang dipamerkan dari komunitas jip dan AF4C sangat mencuri perhatian pengunjung.

Baca Juga  Mobil Bekas Matic CVT Harga Murah 100 Juta

 

Pun diadakan lomba khusus AF4C dengan predikat Best 4×4 diantaranya Best Vintage (FJ60), Best Modification (Grand Cherokee) dan Best Favourite (FJ40). “Intinya kami akan membesarkan terus AF4C ini, terus mengakomodir hobi yang ada di AU. Makin kesini AF4C semakin berkembang dan kreatif, banyak hal yang membuat kami semakin akrab dan kebersamaan sesama pehobi 4X4. Saya rasa semua orang harus punya hobi untuk menambah semangat hidup, pokoknya harus happy”, cetus Marsda TNI Imran Baidirus, Pangkohanudnas. Sebelum pertemuan ini berakhir Marsda TNI Fadjar Prasetyo selaku Pangkoopsau II sempat berpesan pada generasi penerus bangsa, “Harapannya dengan kegiatan seperti ini khususnya pada generasi muda yang duduk di bangku SMA apabila mengenal lalu tertarik untuk bergabung dalam TNI AU, kita akan senang dan bangga. Dan satu lagi kami berpesan juga jauhi narkoba, narkoba no prestasi yess!”.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.